Iezmaya
TS
Iezmaya
Satu Tewas 30 Luka-luka Dalam Kecelakaan Kereta Api Tokyo Jepang
 






Satu tewas, 30 luka-luka karena kereta api, sebuah truk jatuh di dekat Tokyo, Jepang
Kecelakaan itu mengguncang bagian depan kereta dan merusak parah truk, yang terbakar dan melemparkan beban ratusan jeruk dan lemon di sepanjang rel.

Satu orang tewas, 30 orang luka-luka saat kereta, tabrakan truk di dekat Tokyo di Jepang

Kecelakaan itu terjadi sebelum tengah hari ketika kereta, yang membawa 500 orang, melintasi persimpangan.

Tokyo

Satu orang tewas dan sekitar 30 lainnya cedera kesehatan fisik, kata pihak berwenang, ketika sebuah kereta ekspres dan sebuah truk bertabrakan di jalur sibuk yang menghubungkan Tokyo dan Yokohama.

Kecelakaan itu mengguncang bagian depan kereta dan merusak parah truk, yang terbakar dan melemparkan beban ratusan jeruk dan lemon di sepanjang rel.

Jendela depan kereta benar-benar hancur dan truk itu tampaknya terjebak di dinding tepat di seberang persimpangan di mana tabrakan terjadi.

"Tim darurat membawa 30 orang yang terluka menjadi perhatian. Dari jumlah ini, dua orang terluka parah. Dari mereka yang terluka parah, rumah sakit mengkonfirmasi kematian satu orang," kata seorang petugas pemadam kebakaran kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut perusahaan kereta api Keikyu yang mengoperasikan layanan ini, pengemudi mengatakan dia telah menggunakan rem darurat tetapi sudah terlambat untuk menghindari tabrakan.

Perusahaan mengatakan telah memulai penyelidikan kecelakaan yang terjadi sebelum tengah hari ketika kereta ekspres, yang membawa 500 orang, melintasi persimpangan.

"Kecepatan maksimum di sana ditetapkan pada 120km (75 mil) per jam dan kami percaya kereta berjalan begitu cepat," kata juru bicara Keikyu kepada AFP, yang menolak disebutkan namanya.

"Ada sistem deteksi anomali di sana untuk keadaan darurat dan kasus-kasus seperti lalu lintas truk di persimpangan. Sistem itu masuk dan sinyal alarm berkedip," tambah juru bicara itu.

"Dia panik"

Saksi mata berbicara tentang kebakaran serius dan kepanikan, dengan gambar televisi menunjukkan penumpang yang ketakutan mengalir dari mobil setelah tabrakan.

Seorang pria yang mengendarai mobil pertama mengatakan kepada stasiun NHK nasional bahwa ada "suara tiba-tiba" dan bahwa dampaknya melemahkan orang.

"Saya melihat api. Kemudian api semakin kuat. Lalu semua orang lari. Dia panik," kata saksi.

Yang lain yang menyaksikan kejadian itu mengatakan ada api yang datang dari bagian bawah truk dan bahwa "asapnya mengerikan."

Kereta api Jepang memiliki reputasi yang baik untuk keselamatan dan ketepatan waktu mereka, dan kecelakaan jarang terjadi.

Awal tahun ini, 14 orang mengalami cedera ringan ketika sebuah kereta tanpa pengemudi di luar Tokyo mengambil jalan yang salah dan berhenti.

Pada April 2005, kereta komuter cepat di dekat Osaka melompati tikungan tajam selama jam sibuk pagi hari dan menabrak menara apartemen. Pengemudi dan 106 penumpang tewas dan lebih dari 550 orang terluka.

Kecelakaan itu adalah bencana kereta terburuk di Jepang sejak 1963 ketika 161 orang meninggal di Yokohama setelah kereta barang bertabrakan dengan truk dan kemudian ditabrak oleh dua kereta penumpang.

Kecelakaan kereta paling mematikan di Jepang adalah pada bulan Februari 1947 ketika sebuah kereta penumpang tergelincir di dekat Tokyo, menewaskan 184 orang dan melukai hampir 500 orang.
koi7Terafimtata604
tata604 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
10
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
Mancanegara
icon
5.9KThread2.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.