alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d706386263772321a4bd2b0/aktivis-papua-selebaran-bubarkan-banser-nu-bukan-kami-buat-itu-provokasi
Lapor Hansip
05-09-2019 08:23

Aktivis Papua: Selebaran Bubarkan Banser NU Bukan Kami Buat, itu Provokasi
















NEWS / NASIONAL Kamis, 05 September 2019
Aktivis Papua: Selebaran Bubarkan Banser NU Bukan Kami Buat, itu Provokasi
"Jadi itu sama sekali tidak benar, pernyataan sikap yang diedarkan bsebenarnya tidak ada pernyataan sikap seperti itu," ujarnya.
Suara.Com
Reza Gunadha | Muhammad Yasir
Senin, 26 Agustus 2019 | 16:59 WIB
Aktivis Papua: Selebaran Bubarkan Banser NU Bukan Kami Buat, itu Provokasi
ILUSTRASI - Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya, menerjunkan personel Barisan Serbaguna (Banser) untuk menjaga kondusifitas Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Nomor 10, Surabaya, Jawa Timur. [TimesIndonesia]
Suara.com - Aktivis Masyarakat Papua Arkilaus Baho menyampaikan permintaan maaf atas adanya selebaran kertas yang tersebar di Papua menuntut Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama dibubarkan.

Ia mengatakan, selebaran itu adalah ulah oknum tidak bertanggungjawab yang ingin memprovokasi masyarakat Papua dengan Banser NU.

Arkilaus meminta kepada masyarakat Papua dan Banser untuk tidak terprovokasi dengan adanya selebaran kertas tersebut.

Sebab, kata dia, selebaran tersebut merupakan sebuah upaya untuk mengadu domba masyarakat Papua dengan Banser.

"Jadi minta maaf kepada teman-teman Banser itu, bahwa kita semua harus menjauhi upaya provokasi yang ingin membenturkan orang Papua dengan Banser," tutur Arkilaus dalam diskusi bertajuk "Ngobrol Bareng tentang Papua' di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).


Arkilaus menduga, selebaran yang berisi tuntutan masyarakat Papua untuk membubarkan Banser merupakan ulah politikus abu-abu yang selama ini memanfaatkan isu-isu Papua untuk kepentingan kekuasaannya.

Dia juga memastikan bahwa pernyataan tersebut tidaklah benar-benar dari masyarakat Papua.

"Jadi itu sama sekali tidak benar, pernyataan sikap yang diedarkan bsebenarnya tidak ada pernyataan sikap seperti itu," ujarnya.

"Ketika ada surat pernyataan sikap seperti itu, saya duga itu rekayasa, hanya dimanfaatkan untuk kepentingan perebutan jabatan politik saja itu," imbuhnya.

Sebelumnya, selembar tuntutan bubarkan Banser tersebar saat aksi demonstrasi di Lapangan Apel, Kantor Walikota Sorong, Papua, Rabu (21/8). Setidaknya, ada tujuh butir tuntutan yang salah satunya meminta agar Banser dibubarkan.


Kemudian, isu tuntutan pembubaran Banser itu pun sempat sebut-sebut ada kaitannya dengan anggota DPD terpilih asal Papua, Yorrys Raweyai. Hanya, Yorrys kemudian membantah isu tersebut.

https://m.suara.com/news/2019/08/26/...-itu-provokasi

Yg bikin rusuh FPI ama sayap Gerindra.

Yg dituduh Banser?

Kok gua nyium bau adu domba ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
05-09-2019 15:04
kadang2 kurasa pemerintah harus ambil sikap tegas kepada buzzer2 agar mereka punya hati nurani dalam mencuitkan kabar yang terjadi

dengan segelintiran rupiah yg diterima tetapi efeknya memecah belah bangsa

lama lama sudah menjadi belanda rasa lokal dengan politiknya yang terkenal devide et impera
0 0
0
05-09-2019 19:57
emoticon-Leh Uga ... ribed deh ... sedari awal emang udah bisa di tebak klo ini kerjaannya ormas kompor kaum bani pentol korek ...
0 0
0
05-09-2019 21:17
Kesempatan buat tentara nyamar jd banser, biar gk ham hem hom
0 0
0
05-09-2019 21:31
Tuh kan, ane bilang jg apa. Terakhir ada thread yg bikin jg khilaf-ah lover dimari, tuntutan dari papua untuk bubarkan banser. Kan gak nyambung, lha wong yg demo asrama papua di surabaya itu banser tapi FPI. Tapi sumber beritanya jg meragukan sih
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.