seungriseiyo
TS
seungriseiyo
Amazfit GTS, SmartWatch Terbaru Saingan Apple Watch Resmi Dirilis


Pabrikan wearable asal China, Huami resmi meluncurkan tiga perangkat wearable terbarunya. Ketiga perangkat tersebut adalah Amazfit GTS, Amazfit Smart Sports Watch 3, dan Amazfit X Concept Watch. Dari ketiga perangkat itu, Amazfit GTS memiliki desain yang terbilang elegan namun dengan harga yang terbilang cukup murah. Jika dilihat secara seksama, desain Amazfit GTS tampak identik dengan arloji pintar Apple Watch. Disebut demikian lantaran Amazfit GTS mengusung desain berbentuk persegi panjang yang  dengan sudut tumpul di keempat ujung layarnya. 

Berbicara layar, arloji pintar ini mengusung panel AMOLED berukuran 1,65 inci (resolusi 348 x 442, 341 ppi). Serupa dengan arloji pintar kebanyakan, Amazfit GTS juga dibekali dengan sejumlah sensor, seperti sensor detak jantung 24 jam, barometer, akselerometer, GPS, hingga kompas.

Perangkat wearable ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter dan memiliki fitur konektivitas NFC dan Bluetooth 5.0, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (28/8/2019). Dari segi daya, perangkat wearable ini ditopang dengan baterai 220 mAh yang diklaim kuat hingga 14 hari, sementara jika GPS menyala, baterai diklaim kuat selama 25 jam. Amazfit GTS juga bisa dipadankan dengan beragam tali atau strap berwarna. Di China, Amazfit GTS dibanderol dengan harga 899 Yuan atau sekitar Rp 1,7 juta.

Di acara yang sama, Huami juga merilis Amazfit Smart Sports Watch 3 dan Amazfit X Concept Watch. Amazfit Smart Sports Watch 3 mengusung desain bundar mirip Samsung Galaxy Watch. Kendati begitu, serupa dengan Amazfit GTS, arloji pintar seri ini dan memiliki fitur yang identik, seperti pendeteksi detak jantung, kompas, beserta ketahanan air hingga kedalaman 50 meter.  Bedanya Amazfit Smart Sports Watch 3 memiliki fitur GPS yang lebih canggih lantaran mendukung GPS, GLONASS, BeiDou, hingga Galileo. Dari segi ketahanan daya, perangkat wearable ini diklaim kuat menemani aktivitas pengguna selama 7 hari.

Sementara Amazfit X Concept Watch merupakan gelang pintar teranyar Huami yang masih dalam pengembangan. Gelang pintar dengan layar berukuran 2 inci ini dibekali baterai 220 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 7 hari. Menyoal harga, Amazfit Smart Sports Watch 3 dibanderol dengan harga 1.300 Yuan (Rp 2,5 juta) untuk versi standar dan 1.700 Yuan (Rp 3,3 juta) untuk versi Elite. Sementara itu, banderol harga Amazfit X belum dibeberkan oleh Huami. Sebab, gelang pintar ini rencananya bakal meluncur paruh pertama 2020 mendatang.








Dilansir dari: Kompas Tekno


sav.grezzaazidqizharki
zharki dan 2 lainnya memberi reputasi
3
8.4K
30
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.