alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d45fe132f568d23b32be259/gak-nyangka-daftar-menu-makanan-ini-ternyata-cuma-php
Lapor Hansip
04-08-2019 04:35
Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!
Past Hot Thread
Daftar nama makanan yang mainstream dan anti mainstream

Apa jadinya ketika realita tidak sesuai dengan ekspektasi Gansist? Kecewa berat pastinya, betul? Nah kali ini ane mau ngebahas soal makanan yang namanya tidak sesuai dengan faktanya, pokoknya melenceng dari yang dibayangkan deh.

Selain itu namanya juga cukup unik dan menggelitik rasa penasaran. Tapi, eh, tapi, setelah ditelisik dalam-dalam ternyata semuanya biasa saja. Penasaran yekan? Ini dia daftar nama makanan yang suka ngasih php

*Bubur Ayam

Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!
pict.

Bagi kita yang sudah terbiasa mengkonsumsi makanan ini pasti tidak akan merasakan keanehan. Makanan ini bertekstur lunak dan disukai oleh semua kalangan masyarakat. Dimulai dari bayi imut sampai manula yang sudah tanggal giginya pun bisa mengkonsumsinya.

Bahkan makanan ini kadang dibilang juga makanan khas orang sakit. Sebab biasanya orang sakit dianjurkan makan makanan yang bertekstur lembek agar mudah dicerna.

Tapi bukan itu masalahnya Gansist, klo orang dari luar pas denger nama bubur ayam sudah pasti ngebayanginnya ya, ayam yang dibubur. Pada kenyataannya bubur nasi yang ditaburi beberapa lembar suiran daging ayam. Awesome!





*Nasi Kucing

nasi kucing


Kesan pertama dalam bayangan adalah nasi yang terbuat dari daging kucing, yekan?

Tapi yang sebenarnya adalah Menu khas dari daerah Yogyakarta. Dikarenakan porsi nasi yang sedikit dengan lauk pauk ala kadarnya, sebelas dua belaslah sama porsi makannya si meong, jadilah menu ini terkenal dengan sebutan nasi kucing.




*Kapal selam

kapal selam


Siapa yang tidak tau kota Palembang yang terkenal dengan sungai musi dan jembatan Amperanya. Pun dengan makanan khas miliknya yaitu empek-empek.

Empek-empek sudah terkenal keseantero penjuru Nusantara, rasanya yang gurih, kenyal dengan kuah yang asem manis pedas dalam kombinasi yang sempurna sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Empek-empek memiliki beragam jenis, salah satunya adalah Kapal Selam. What?
Please jangan ngebayangin perahu yang menyelam didasar lautan yaaa ... karena, eh, karena, ini tuh makanan, hanya saja bentuknya yang menyerupai kapal selam.



*Kuping Gajah

kuping gajah


Ini pun tidak ada sangkut pautnya dengan Sang gajah. Hanya bentuknya saja yang hampir mendekati kuping atau telinga gajah.

Kue kering ini berasa manis dan biasanya menjadi pelengkap sajian kue-kue dikala lebaran.




*Mie Ayam Janda

Mie Ayam


Etdah! Jomlowan udah keliaran aja nih pasti pikirannya. Ssttt ... jadi ceritanya begini. Mie Ayam ini dulu ada di daerah Ciriung-Cibinong-Bogor, entah sekarang masih beroperasi atau tidak.

Dikarenakan ts yang emang penasaran banget maka pada suatu hari sambil jajan ane nanya kenapa kok Mie ayamnya dinain Janda?

Ternyata Mie Ayam Janda itu singkatan dari Jawa - Sunda, Gansist. Karena Si Mas yang mpunya itu berasal dari Jawa sedangkan istrinya merupakan orang Sunda. Owalaaahhh ....




*Kerupuk Setan

kerupuk setan

Brrrrrrrr ... Namanya bikin merinding ya Gansist? Pijimane enggak, seumur-umur belum pernah ngeliat rupa setan tuh kek gimana, kok busa-bisanya ntu orang malah dibikin kerupuk, luar biasa gak tuh?

Tapi, eh, tapi, tapi ... ternyata hanya kerupuk biasa yang dibumbui cabe super banyak, jadi rasanya sudah pasti duper pedas polllll. Trus kaitannya ama setan apaan? Entahlah, Sultan mah bebas! 🙄



*Sate Kere

sate kere


Ternyata bukan orang aja yang kere Gansist! Bahkan makanan pun ada yang dituduh kere, kesiaaaan.

Jadi begini, klo pada umumnya sate itu adalah daging yang dibakar, daging dari berbagai macam hewan yang penting bukan hati yang dibakar api cemburu, eeaaakkk ....

Nah, bedanya sate kere tuh yang dibakar adalah biasanya tempe gembos atau jeroan. Jadi ceritanya mungkin orang kere yang pengen nyate tapi gak mampu beli daging jadilah dibikin dari makanan yang ada.

Belakangan, makanan khas masyarakat Solo ini digandrungi oleh semua lapisan masyarakat, dari wong cilik hingga Presiden pun suka. Jadi apa harus ganti nama? 2019 sate kere ganti nama. Becanda ya, Gansist!

Rupanya mata sudah meminta jatahnya karena itu, marilah kita akhiri pertemuan sapa dalam thread ane kali ini. Jangan bosan juga baca thread ane yang lainnya ya Gansist! Silahkan juga share, subscribe and follow me jika dirasa perlu.

Selamat menikmati hari Gansist! Dan jangan lupa bahagia. See you ....





Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!

Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!




Sumber : Oppri
Pict. : Pinterest
Diubah oleh ceuhetty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 15
19-08-2019 15:16
Quote:Original Posted By ceuhetty
Yakin udah baca threadnya ?emoticon-Ngakak



Tiati jangan nyate hati sendiri yaakkemoticon-Ngakak



Ish, kita belum ada waktu ituemoticon-Ngakak



Sekarang udah gak?


udeee donggggg

Wkwkwk enggaaa laaa gannn. Kasian hati anee. Udah kosong. Eh mao di sate pulak wkwkw

Hahahahaa makanya coba kita tanya ke sesepuh sesepuh dulss yeshhhh gan
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
19-08-2019 15:17
Quote:Original Posted By bigbabyirl
ane dulu paling suka sama kuping gajah, enak. wkwkkw


aneee jugaaaaa suka bangettt ama kuping gajah. Sampai sampai kalo lebaran gitu kan di tiap rumah tetangga ane pasti ada kuping gajah, nahhh anee tuu nyang paling sering ngabisin hahahahaha
0
23-08-2019 16:14
tapi semuanya enak enak tuh emoticon-Big Grin
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
24-08-2019 09:52
Quote:Original Posted By sitifitimih
udeee donggggg

Wkwkwk enggaaa laaa gannn. Kasian hati anee. Udah kosong. Eh mao di sate pulak wkwkw

Hahahahaa makanya coba kita tanya ke sesepuh sesepuh dulss yeshhhh gan


Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!

Quote:Original Posted By romeo.jakarta
tapi semuanya enak enak tuh emoticon-Big Grin


Enak banget gan
0
25-08-2019 15:44
GONG-GONG
Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!

Otak-otak
Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!


emoticon-Cendol Gan
0
29-08-2019 10:03
Quote:Original Posted By ceuhetty
Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!



Enak banget gan


Hahahhahahaa gemeshhhh bangetttt ituuu potonyaaaaaaaa

Apakah itu adalah sistaaaa dalam gambar virtual? Ehehhehehehe
Gemayyyyy
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
29-08-2019 10:04
Quote:Original Posted By fahree.muhammad
GONG-GONG
Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!

Otak-otak
Gak Nyangka! Daftar Menu Makanan ini Ternyata Cuma PHP!


emoticon-Cendol Gan


YAAAMPONNNNNN auto ngiler liat beginiaaannn
Sambelnya menggoda bangeeett yaaaaakkkkk
Duhhhhhhh auto laper jugaaakkk. Disini kagak adaaaa
Helppp
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
30-08-2019 18:51
Quote:Original Posted By sitifitimih
Hahahhahahaa gemeshhhh bangetttt ituuu potonyaaaaaaaa

Apakah itu adalah sistaaaa dalam gambar virtual? Ehehhehehehe
Gemayyyyy


Pastinya bukan dongemoticon-Goyangemoticon-Goyang

Quote:Original Posted By sitifitimih
YAAAMPONNNNNN auto ngiler liat beginiaaannn
Sambelnya menggoda bangeeett yaaaaakkkkk
Duhhhhhhh auto laper jugaaakkk. Disini kagak adaaaa
Helppp


Kok gak ada? Emang agan lagi dimana?
0
31-08-2019 17:50
Quote:Original Posted By ceuhetty
Pastinya bukan dong:goyang:goyang



Kok gak ada? Emang agan lagi dimana?


hahahahahhahahaha

Iyaaa nihhh gak adaaaa
Lagi di kosannnn kagak ada makanann sama syekaleeee
Gimanaa donnnggggg
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
31-08-2019 18:35
Quote:Original Posted By sitifitimih
hahahahahhahahaha

Iyaaa nihhh gak adaaaa
Lagi di kosannnn kagak ada makanann sama syekaleeee
Gimanaa donnnggggg


Ya iyelah, klo gak masak ya kagak bakalan adaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakcuss beli
0
01-09-2019 20:19
Quote:Original Posted By sitifitimih
YAAAMPONNNNNN auto ngiler liat beginiaaannn
Sambelnya menggoda bangeeett yaaaaakkkkk
Duhhhhhhh auto laper jugaaakkk. Disini kagak adaaaa
Helppp


Hahahhahahaha disini banyak gan
emoticon-Malu
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
03-09-2019 11:05
Quote:Original Posted By fahree.muhammad
Hahahhahahaha disini banyak gan
emoticon-Malu


Udah kirimin aja gan
0
05-09-2019 10:52
Quote:Original Posted By ceuhetty
Udah kirimin aja gan


Kirim alamat gan hahahahaha
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
05-09-2019 12:03
Quote:Original Posted By fahree.muhammad
Kirim alamat gan hahahahaha


Nanya ting ting aja deh gan emoticon-Ngakak
0
05-09-2019 13:31
ahahaha liat gini jadi laper dah...
jadi pengen makan sate kere, kapal selam sama nyemil kuping gajah... hihihi
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
05-09-2019 20:35
Quote:Original Posted By Shyesun.pucha
ahahaha liat gini jadi laper dah...
jadi pengen makan sate kere, kapal selam sama nyemil kuping gajah... hihihi


Jangan dicemil gan, ntar gajahnya ngamukemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1
05-09-2019 20:52
Quote:Original Posted By ceuhetty
Jangan dicemil gan, ntar gajahnya ngamukemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Gajahnya uda jinak gan jadi bisa dimakan emoticon-Wakakaemoticon-Malu
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
07-09-2019 16:34
Quote:Original Posted By Shyesun.pucha
Gajahnya uda jinak gan jadi bisa dimakan emoticon-Wakakaemoticon-Malu


Ih jahat beudemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1
07-09-2019 18:30
gak papa di PHP asal ditraktir🤣
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
08-09-2019 06:04
Quote:Original Posted By ceuhetty
Ih jahat beud:goyang:goyang


Gajahnya bahagia kok kalau dimakan, kalau nggak dimakan sedih dia soalnya ntar jadi melempeng emoticon-Ngakak
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
Halaman 14 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
wedang-cemue-khas-ngawi-yang-menggoyang-lidah
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.