• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hobi Lo Mau Sedahsyat Korean Wave? Coba Temukan Passion Itu di Street Culture!

VolkswagenPutih
TS
VolkswagenPutih
Hobi Lo Mau Sedahsyat Korean Wave? Coba Temukan Passion Itu di Street Culture!
Udah bukan zamannya lagi anak muda menutup diri dengan beragamnya kultur yang masuk dari dunia luar. Dengan lo terbuka dan mengikuti budaya dari luar tersebut pastinya bikin kehidupan lo yang tadinya biasa aja jadi jauh lebih menarik.

Kita ambil contoh fenomena korean wave yang lagi melanda dunia. Dengan pedenya loh anak muda di Korea nunjukin eksistensinya ke publik melalui segala hal yang dia suka. Dan, lebih gokilnya lagi mereka bisa menuai keteranan dan tentunya pundi-pundi uang yang berlimpah dari passion atau hobi yang mereka gelutin tersebut.



Salah satu yang bikin dahsyatnya korean wave melanda dunia adalah kehadiran Blackpink. Girl band yang diisi oleh empat wanita cantik nan aduhai ini baru-baru saja memecahkan rekor mendapatkan penonton video musik K-Pop tercepat dengan video musik berjudul “Kill this Love”. Video yang menampilkan suara merdu dan tariannya yang menarik perhatian kaum adam itu mampu meraih 150 jutapenonton di YouTube hanya dalam waktu 6 hari, 3 jam 30 menit, pada Kamis (11/4/2019). Dari jumlah penonton dalam video musik itu saja Blackpink ditaksir mendapatkan untung lebih dari 3,3 juta Dolar Amerika, wow! (Kumparan.com)



Kesuksesan Blackpink adalah contoh kecil dari gemparnya korean wave di berbagai penjuru dunia. Pasti lo pada pengen ambil bagian dalam korean wave supaya bisa tenar dan kaya secara kilat mendengar hal tersebut, dan itu sama sekali gak salah kok. Kalo lo mau tahu lebih lanjut soal kehebatan korean wave ini, coba deh baca thread dari Kaskuser bernama @midorikusumadisini. Tapi, buat lo yang masih mencari jati diri untuk mencari hobi supaya bisa menunjukan kekerenan eksistensi lo, ada solusinya nih. Gak jauh beda kok tipenya dengan fenomena korean wave, namanya adalah Street Culture!

Gak diragukan lagi kalau street culture bisa bikin kekerenan lo meningkat ratusan persen, bro. Anak muda mana sih yang gak passionate kalau ngomongin street culture? Gak ada. Makanya, lo sebagai anak muda yang gak mau dianggap ‘kolot’ wajib banget nih tahu mengenai street culture.

Gak pake lama, langsung aja deh simak berbagai kekerenan yang terdapat dalam street culture dibawah ini:


1. STREET ART


Ngomongin street culture gak akan bisa jauh dari bahasan soal street art. Buat lo yang belum paham, pernah lihat berbagai gambar-gambar di tembok jalanan? Nah itu yang disebut street art.

Akar perkembangan street art ini tumbuh subur banget di perkotaan sampai ke daerah pinggirannya. Pesatnya perkembangan street art, khususnya di Indonesia itu karena para seniman street art gak cuma sekadar asal pilok, tapi banyak makna yang terkandung dalam coretan atau gambarnya itu.



Mungkin akan ada anggapan yang bilang milok-milok doang itu kultur norak, tapi itu salah besar. Bisa dibilang street art ini setara dengan fenomena korean wave. Bahkan fenomena street art sudah menjalar di seluruh dunia sejak tahun 80-an. Makanya jangan anggap remeh kerennya punya hobi ini!

Salah satu seniman street art sukses dari Indonesia adalah Ryan Riyadi atau biasa dikenal dengan nama ‘The Popoh’. Dari passion-nya ini, doi sampai sering berkolaborasi dengan seniman luar negeri. Dan, kerennya lagi doi juga pernah menggelar pameran bersama para seniman internasional di Singapura.


2. SKATEBOARD


Pernah ngerasain serunya main game berjudul Tony Hawk’s di Playstation? Kalau lo punya passion nge-skate bahkan lebih seru lagi, bro!

Hobi ini emang gak ada matinya. Bahkan dari zaman Tony Hawk masih berjaya dengan trik ‘900’-nya, sampai skateboarder tanah air bernama Sanggoe Dharma meraih medali di Asian Games 2018, hobi skateboard gak akan pernah kehilangan peminat.



Boro-boro kehilangan peminat, malahan sekarang ini makin menjamur skateboard shop yang bikin lo semakin mudah untuk menggeluti hobi olahraga ekstrem nan keren ini. Contoh skateboard shop yang bisa memudahkan lo nge-skate diantaranya seperti Etaks Store, Puppets Skateboard, dan Alienwear Store. Lo juga gak akan kehabisan banyak budget kok untuk menggeluti hobi ini. Dengan bermodalkan mulai dari 600 ribuan hingga 1 jutaan aja lo udah bisa memiiki satu full set skateboard yang siap dibawa ke skate park terdekat.

Jadi, udah gak ada alasan lagi buat lo menunda keinginan lo buat skating dan nge-trick keren seperti Mitchie Brusco dan si cantik Brighton Zeunerdalam kompetisi X Games!


3. RAP/HIP-HOP


Semua anak muda di dunia pasti sedang merasakan naik daunnya street culture melalui musik rap dan hip-hop. Apalagi di Indonesia ada Rich Brian dan NIKI dari 88rising yang mampu memukau mata dunia dari karyanya yang masterpiece banget. Boleh dikatakan kesuksesan Rich Brian dan NIKI dalam arus street culture sama dengan meledaknya korean wave dengan rapper-nya bernama G-Dragon dan CL beberapa tahun lalu.



Sebenarnya untuk tenar melalui musik rap atau hip-hop itu gak susah, yang penting mendalami dan passionate aja dengan street culture ini. Dengan berlatih terus-terusan untuk meracik kalimat yang indah dan beat yang oke, dijamin deh lo akan bisa mengikuti kesuksesan Rich Brian.

Kenapa gue yakin dengan hal tersebut? Karena udah banyak banget contoh rapper asal Indonesia yang mampu menelurkan berbagai hits. Sebut saja si legenda Iwa K, si ahli freestyle Saykoji, hingga si nyentrik Ramengvrl. Mereka semua itu berawal dari hobi loh, dan sekarang bisa menghasilkan karya-karya yang keren abis.


4. SNEAKERS


Street culture yang terakhir ini lagi hype banget di Indonesia, dia adalah Sneakers. Kultur sneakers bisa berkembang pesat di dalam negeri salah satu alasannya adalah karena anak muda suka menunjukan eksistensinya. Semakin sneakers lo beda dan jarang dimiliki orang, kekerenan lo terasa meningkat secara drastis.

Makanya sekarang ini banyak banget brand-brand bermunculan untuk menunjukan keunikan dari sneakers yang diproduksinya tersebut ke masyarakat. Dan, desain yang ditawarkan pun juga gak pasaran dan gak selamanya ngejiplak loh. Sekarang ini produsen sneakers lokal udah pede dan optimis dengan produknya untuk dipasarkan ke orang yang passionate dengan street culture ini.

Bahkan, Presiden Jokowi aja sampai ketularan hype dari sneakers ini, bro. Merangkum dari isi thread Agan @HypeBro, pak Jokowi ternyata sering beli sneakers dari brand lokal. Diantaranya adalah Saint Barkley, NAH Project, hingga custom art dari Never Too Lavish.



* * * * *



Jadi itu dia street culture yang potensial menjadi hype dalam skala dunia seperti korean wave. So, tunggu apa lagi? Tentuin hobi dan passion lo di street culture sekarang juga, bro!

Diubah oleh VolkswagenPutih 04-09-2019 03:59
ziontghay786jonwongndeso
jonwongndeso dan 5 lainnya memberi reputasi
4
4.2K
38
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.