alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d703761a7276842464fb1f2/teruntuk-generasi-muda-hormati-orang-tua-dan-guru-gurumu
Lapor Hansip
05-09-2019 05:14
Teruntuk Generasi Muda, Hormati Orang Tua dan Guru-gurumu
Melihat kondisi di masa kini tentu banyak sekali hal yang berubah mulai dari teknologi yang semakin mudah hingga perilaku masa kini yang terlihat berubah signifikan. Dari generasi ke generasi tentu selalu ada cerita termasuk cerita generasi muda masa kini yang seringkali tersorot oleh media massa, sayangnya yang seringkali tersorot oleh media massa seringkali bukan sesuatu yang positif, tak jarang berita-berita negatif yang seringkali terblow up. Sungguh hal ini menjadi sebuah ironi ketika teknologi semakin maju namun kepribadian generasi muda masa kini terlihat memprihatinkan.
Teruntuk Generasi Muda, Hormati Orang Tua dan Guru-gurumu

Credit : goodnewsfromindonesia.id

Mulai dari sikap alay, dewasa dini, tidak hormat pada guru dan orang tua membuat generasi muda masa kini terkadang terlihat memprihatinkan. Generasi muda masa kini adalah generasi penerus di masa depan. Untuk itulah sudah semestinya generasi muda harus punya sikap yang baik sejak dini agar senantiasa terbiasa baik di masa nanti. Generasi muda masa kini berada di tengah tantangan zaman, untuk itulah sudah semestinya generasi bisa menjawab tantangan zaman dengan sikap yang baik dan juga karya.

Teruntuk generasi muda, hormatilah orang tua apapun keadaanya. Jangan sampai membuat mereka kecewa karena sikap buruk yang dilakukan. Mereka telah berjuang sekuat tenaga agar anaknya sukses, untuk itulah cobalah buatlah bangga mereka dengan prestasi-prestasi yang baik. Jangan buat sebuah keburukan atau hal tercela agar mereka tak kecewa berlebihan karena sikap yang diperbuat. Jangan menyusahkan hidup mereka terlebih setelah dewasa, cobalah untuk mandiri agar bisa membalas jasa-jasa mereka sebelum menempuh bahtera rumah tangga. Mereka sudah selayaknya dihormati karena merekalah yang selalu ada membantu ketika sedang butuh bantuan.

Begitu juga dengan guru, hormatilah guru-guru kita. Sungguh bukan sesuatu yang baik ketika guru tak dihargai oleh murid-muridnya termasuk setelah lulus sekolah. Tak jarang di berita disebutkan bahwa ada murid menganiyaya guru, murid merokok di kelas, murid melawan guru dan sebagainya. Hal ini menjadi sebuah keprihatinan tersendiri mengapa hal ini bisa terjadi. Sudah semestinya sebagai generasi muda harus bisa menghargai guru, karena lewat merekalah bisa mendapatkan banyak ilmu. Saat guru tak lagi dihargai lalu apa artinya belajar? Jagalah diri dan hormati guru meskipun guru tersebut dekat dengan diri kita. Jangan sampai setelah lulus sekolah malah menyesal karena tidak belajar dengan benar dan kurang hormat kepada guru.
Teruntuk Generasi Muda, Hormati Orang Tua dan Guru-gurumu

Credit : republika.co

Teruntuk para generasi muda, hormatilah orang tua dan guru-gurumu, karena peran mereka begitu berharga. Orang tua seringkali berkorban lebih sehingga jangan kecewakan mereka. Begitu juga kepada guru sudah semestinya menghormati mereka karena lewat merekalah diri kita bisa tahu banyak hal dan belajar dari mereka. Hormatilah keduanya karena mereka berharga dalam kehidupan kita. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
05-09-2019 05:15
Reserved
0
05-09-2019 05:33
Di Jerman
Spesies seperti TS
Di sebut dengan istilah
Kokolot Begog



emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
05-09-2019 05:46
Sekarang ini memang banyak sekali kasus yang melecehkan guru-guru dan guru malah dilaporkan ke solipi. Maka dari itu anak harus dididik dengan baik, bagi kaum muslimin bisa ke pesantren gan.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
05-09-2019 06:28
idem
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.