alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6f57d3f0bdb224ed6cc0ad/polisi-yang-tewas-ditabrak-di-tol-ciledug-sedang-lakukan-penilangan
Lapor Hansip
04-09-2019 13:21
Polisi yang Tewas Ditabrak di Tol Ciledug Sedang Lakukan Penilangan
Past Hot Thread
Quote:Polisi yang Tewas Ditabrak di Tol Ciledug Sedang Lakukan Penilangan
Kecelakaan di Tol Ciledug (Dok. Subdit Gakkum Polda Metro Jaya)

Jakarta - Aiptu Imran Yasin meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di Km 13,200 Jalan Tol Ciledug arah Meruya semalam. Polisi menyebut saat itu Aiptu Imran sedang melakukan penindakan terhadap sebuah mobil boks di lokasi sebelum akhirnya ditabrak truk.

"Aiptu Imran Yasin dan Brigadir Daniel sedang melaksanakan penindakan (mobil) boks. Tiba-tiba truk pelaku mengarah ke TKP bahu jalan, menabrak gadril tol dan menabrak korban yang sedang menindak mobil boks," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir dalam keterangan tertulis, Rabu (4/9/2019).

Nasir mengatakan, saat kejadian, truk dikemudikan oleh sopir berinisial AGS dan seorang kernet. Sopir dan kernet pun mengalami luka-luka.

"Pengemudi dan kernet mengalami luka berat," ujar dia.

Diketahui, kecelakaan itu terjadi pada Selasa (3/9) sekitar pukul 22.50 WIB di Km 13,200 Jalan Tol Ciledug arah Meruya. Kecelakaan itu menewaskan 1 polisi dan 3 orang terluka.

Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan, yaitu mobil boks dengan nomor polisi B-9817-WCB, truk B-9527-QI, dan mobil patroli Polri.


SUMUR:
https://news.detik.com/berita/d-4692...m=news_mostpop


Quote:
Kronologi Polisi Tewas Ditabrak Truk saat Tilang Mobil Boks di Tol Ciledug

Polisi yang Tewas Ditabrak di Tol Ciledug Sedang Lakukan Penilangan
Mobil patroli polisi ditabrak truk di Tol Ciledug, Jakarta (TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA - Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Imran Yasin meninggal dunia akibat ditabrak truk di Tol Ciledug arah Meruya, Jakarta Selatan, Selasa 3 September 2019 sekira pukul 22.55 WIB. Polisi lalu lintas itu ditabrak saat sedang menilang mobil boks di tepi jalan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, Imran Yasin dan rekannya Brigadir Daniel mulanya berpatroli dengan mobil dinas di Tol Ciledug arah Meruya. Kemudian menemukan ada mobil boks yang diduga melanggar.

Keduanya lalu menindak mobil boks nomor polisi B 9817 WCB itu Tol Ciledug KM 13.200 arah barat Pesanggrahan. Tiba-tiba dari arah timur lajur 3 sebuah truk nomor polisi B 9527 QI melaju di bahu jalan.

Truk itu hilang kendali sehingga menabrak gadril atau pembatas jalan tol. Truk terus melaju kemudian mengahantam Imran Yasin yang berdiri di dekat mobil patroli, sedang menilang mobil boks.

"Anggota Aiptu Imran Yasin berikut pengemudi (truk) dan kernet mengalami luka berat," kata Nasir saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (4/9/2019).

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Suryowinoto Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan. Namun, nyawa Imran Yasin tidak tertolong. Ia meninggal di rumah sakit.

Sedangkan sopir truk dan kernetnya masih dirawat. Polisi belum bisa memintai keterangan keduanya. “Belum diperiksa, masih shock," ujar Nasir.

Sementara Brigadir Daniel selamat dari kecelakaan tersebut. Dia hanya mengalami luka lecet di kaki.

Nasir mengatakan kasus kecelakaan tersebut masih diselidiki oleh Satuan Lalu Lintas Polrestro Jakarta Selatan. "Masih di Satlantas Jakarta Selatan sedang menunggu proses lidik.”


SUMUR:
https://megapolitan.okezone.com/read...ciledug?page=1



KOMEN TS
Ini apa-apaan dah dari kemarin pengemudi truk jadi biang masalah di jalanan sampai menyebabkan korban jiwa.

Ada gak sih sebenarnya maintenance dari masing-masing perusahaan mengenai kondisi truknya?

Kalau pun sopir truk ngantuk emang gak bisa berhenti dulu gitu ya untuk istirahat?

Dan kayaknya sudah seharusnya deh truk itu beraktivitas mulai dari tengah malam sampai menjelang pagi aja disaat orang-orang belum beraktivitas di jalanan.

Jujur aja, ane sekarang kalau siang-siang di jalan raya ngeliat truk gak ngerasa aman dan nyaman waktu berkendara karena banyak kasus-kasus semacam ini.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh wongsent3ng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dic.lvx dan 43 lainnya memberi reputasi
42
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 12
04-09-2019 18:22
lebih SENSOR sopir metromini ato kopaja apalagi yg masih muda muda..jaman dlu taon 2005an mah sering bngt namanya balap balapan tuh sopir ditengah jalan
profile-picture
Terafim memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
04-09-2019 18:22
sejauh yg gw tau sopir truk ada target dah msal sehari brp rit gitu , cmiiw
0
04-09-2019 18:40
innalillahi, semoga pak polisi meninggal dlm keadaan khusnul khotimah ya pak. keluarga diberi ketabahan. meninggal dlm bertugas itu luar biasa pak. tetep waspada dijalan ya gaes.
0
04-09-2019 18:42
Inalillahi wa ina ilaihi roji'un
Turut berdukaemoticon-Berduka (S)
0
Lapor Hansip
04-09-2019 18:47
Balasan post baujengki
@Terafim smua gk ingin celaka gan, gw juga berpikarannya gitu sebelum kenal sama orang orangnya, supir truk itu tergantung perusahaan atau boss mereka.

kalo bossnya baik kayak transjakarta, jalannya santuy tapi gaji bulanan tetep cair, beda sama metromini/kopaja. memang sih ada supir truck yg ngeselin, layaknya manusia pasti ada yg baik dan ada yg jahat. contohnya yg dijwa timuran kalo gk salah "truck oleng" yg belok belokin stir dan akhirnya nyungsep
😂
0
Lapor Hansip
04-09-2019 18:51
Balasan post dr.anonymous
kasihan juga ya, sopir kadang mengemudikan truk yang sudah tak layak, tp truknya tak dapat ganti yang lebih baik dari juragannya.
nanti kalo ada celaka, sopir yang sudah jadi korban kecelakaan eh sekaligus jadi tersangka
0
04-09-2019 18:55
Banyak perusahaan yng maksa in jalan loh... kalo supir" biasaya udah pada kasih masukkan bahkan minta kendaraannya di servis dulu. Ini ane tau dari supir" senior loh ya, mereka udah hapal sama kendaraannya. Jadi ga enak dikit pasti lapor kantor.
Nah beda kalo kantornya yg cuek bebek ga peduli, biasanya supir senior yang cerewet malah di dupak dan di ganti dengan supir" nubieee jam terbang blm ada. Nah!
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Terafim memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
04-09-2019 18:58
Terlepas dari kasus tersebut, ada baiknya selalu waspada saat berkendara di jalan, baca doa sebelum berangkat, pastikan kondisi mobil dan badan Anda siap untuk berkendara.
0
Lapor Hansip
04-09-2019 19:05
Balasan post 007RamesBon
@007RamesBon
wkwkwkwkwkw.. tau aja gan..

silahkan mampir di mari gan Caffeine & Gasoline .Co
0
Lapor Hansip
04-09-2019 19:06
Balasan post juhii99
Quote:Original Posted By juhii99
kasihan juga ya, sopir kadang mengemudikan truk yang sudah tak layak, tp truknya tak dapat ganti yang lebih baik dari juragannya.
nanti kalo ada celaka, sopir yang sudah jadi korban kecelakaan eh sekaligus jadi tersangka

Kebiasaan nyari untung besar tapi gak mau maintenance
Itu sih bukan prinsip ekonomi namanya.
Gak beda jauh Ama armada Angkot Yang suka kejar setoran emoticon-Big Grin
0
04-09-2019 19:07
Quote:Original Posted By Kelthuzad.lich
Kebiasaan nyari untung besar tapi gak mau maintenance
Itu sih bukan prinsip ekonomi namanya.
Gak beda jauh Ama armada Angkot Yang suka kejar setoran emoticon-Big Grin


Hehehe angkot mah udah prinsip ekonomi banget wkwk
0
04-09-2019 19:09
Quote:Original Posted By dr.anonymous
sopir truk itu kadang dipaksa tenaganya sm perusahaan spy barang cpt sampai, dulu ada wawancara sm supir truk kalo mereka jg was2 bawa truk yang sering dilaporkan bermasalah ke kantor tp tetep disuruh bawa, giliran ada celaka sopir pula yang mesti nanggung.

jgn dikit2 sopir lah yang dikambing hitam. emang oknum2 mereka kadang seenak jidat dijalanan apalagi sopir2 muda


bener gan, di channel y*ut**be ridwan hanif kalo ga salah ada juga tuh

memang sprtnya banyak armada yg ga kerawat maksimal gan
0
04-09-2019 19:37
meninggal sesuai kebiasaanya,. yaitu menilang. semoga khusnul hotimah
0
04-09-2019 19:38
numpang share opini pribadi ya:

Kalau dari si supir iya emang dia salah tapi ga sepenuhnya, kenapa? Karena mungkin dia dikejar target pengiriman dari perusahaanya, apabila dia ga sanggup pasti dia bakal diganti sama yang lain, sedangkan dia juga punya kebutuhan keluarganya. Sepengalaman saya banyak supir travel dan bus malam yang 5 hari nonstop bolak balik jawa bali ( dan cara mereka supaya ga ngantuk macem2, ada yang telpon2an sama temennya sesama supir, ada yang ngerokok sambil buka jendela ) dan kayaknya supir truk ga beda jauh.

Kalau dari si perusahaan juga ada salahnya tapi ga sepenuhnya juga, kenapa? Misalnya perusahaan dituntut untuk melakukan maintenance rutin setiap truk mereka. Gimana mau maintenance rutin kalau dari harga jual produk aja udah saling ancur2an sama perusahaan saingan, mau ga mau mereka harus memangkas pengeluaran, ya salah satunya maintenance rutin dan mungkin honor supir truk. Blom lagi kalau misalnya diberentiin secara mendadak sama oknum aparat yang mencari alasan2 supaya dapet 'ceperan', kan ga mungkin dari uang pribadi si supir.

Trus kalau dari si dishub yang harusnya melakukan pengecekan secara mendetail setiap kendaraan yang melakukan KIR, rasaya juga sulit, kenapa? Agan-agan tau ga berapa banyak mobil angkutan yang melakukan KIR setiap hari? kalau agan ke tempat KIR jam 8 pagi bisa-bisa selesai jam 1-2 siang, dan itu cuma periksa alakadar dan stempel aja, sekarang kalau tiap kendaraan harus dicek sampai mendetail, kira2 satu hari cuma bisa berapa mobil yang bisa KIR? sedangkan kendaraan2 itu kan harus kerja nyari uang, nanti kalau ga sempet KIR kena oknum lagi dimintain lagi uang 'ceperan'. Kalau perusahaan 'maksa' nunggu KIR selesai, si supir kan harus mengejar ketertinggalan dari targetnya dia supaya bisa gajian, akhirnya........

Jadi intinya masalah ini ga semudah yang ada dipostingan thread ini kalau menurut saya,
profile-picture
bakulgembus memberi reputasi
1
04-09-2019 19:41
innalillahi wainna ilaihi rojiun. mungkin para supir truk harus lebih bisa menjaga truknya dengan memastikan semua aman sebelum melakukan perjalanan agar tidaj ada lagi kasus kasus kecelakan seperti ini
0
04-09-2019 20:02
namanya jg pihak perusahaan, pengluaran se cilik ciliknya yg penting untungnya segaba
0
04-09-2019 20:07
ane nunggu info terbaru dulu gan
gamau jugde satu sama lain
hati hati kalau berkendara ya
0
04-09-2019 20:10
Dari yg truk tanah nimpa mobil, trus cipularang, sekarang ini. Harus bikin peraturan baru kyanya pemerintah biar gk ada korban jiwa lg karna truk emoticon-Berduka (S)
0
04-09-2019 20:27
Turut berduka cita gan, tetap harus jaga diri, safety first dan wasapada setiap melakukan pekerjaan.
0
04-09-2019 20:41
Yang paling tolol itu supir truk yg suka manuver zig zag....biasanya yg dipanggil kapten oleng itu lo
0
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.