alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6f2af009b5ca39aa44ea20/mahasiswa-s2-itb-ditemukan-tewas-di-kamar-kos-diduga-bunuh-diri
Lapor Hansip
04-09-2019 10:09
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
Past Hot Thread
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri, Saksi Curiga Lihat Tali

Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seorang mahasiswa S2 ITB ditemukan tewas diduga bunuh diri, Selasa (3/9/2019) sore, sekitar pukul 17.30.
Kapolsek Coblong, AKP Auliya Djabar membenarkan adanya mahasiswa yang bunuh diri di sebuah kamar indekos di Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
Auliya mengatakan korban diketahui bernama Muhtar Amin (25), tercatat sebagai warga Mojolaran, Kabupaten Sukoharjo.

Hal tersebut dikatakannya kepada Tribun Jabar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (3/9/2019).
"Bunuh diri dengan cara gantung diri di kusen pintu kamar kostnya," ucapnya.
"Diketahui oleh temannya yang curiga melihat ada tali tambang biru terlilit di kusen pintu," kata Auliya Djabar.

Setelah mencurigai adanya tali tersebut, saksi bersama teman lainnya mencoba mendobrak pintu kamar korban.
Namun karena terhalang oleh tubuh mahasiswa S2 Jurusan Mikro Elektronik ITB itu, pintu kamar sulit dibuka.

Hingga akhirnya berhasil didobrak setelah tali tambang tersebut digunting dari bagian ventilasi.
"Korban terlepas dari tali ikatan jatuh ke bawah dalam posisi terlentang," ucapnya.
Setelah itu warga bisa masuk dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Coblong," ujar dia.
Dia memprediksi korban baru meninggal dunia beberapa jam sebelum ditemukan.
Tubuh korban masih tampak segar, serta keterangan dari pihak Inafis Polrestabes Bandung bahwa tidak ada bekas kekerasan fisik.

Namun ditemukan surat kontrol dari Rumah Sakit Melinda 2 dari bagian kejiwaan, yang menerangkan bahwa korban mengalami depresi.

Meski demikian dia belum bisa memastikan penyebab utama atau alasan korban melakakukan bunuh diri.
"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), dokter yang bisa menentukan (penyebab kematian)," katanya.
"Kami telah menghubungi keluarga korban," ucapnya.

Sumber:https://jabar.tribunnews.com/2019/09...-tali?page=all

Turut berduka cita emoticon-Berduka (S)

Bagaimana cara kita menjalani hidup ini, semuanya kembali kepada diri kita masing2.. Klo TS sih berpendapat hidup cuma sekali, jadi kita sebaiknya menikmati hidup ini, mencari hal2 yang menyenangkan dalam hidup, yang sebaiknya juga tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku..

Apabila hidup tidak sesuai dengan yang diinginkan, selalu bermasalah, yang sebaiknya dilakukan adalah introspeksi diri dan biasakan juga untuk melihat ke bawah, bahwa mungkin kita masih jauh lebih beruntung dari mereka, sambil berkeyakinan teguh bahwa bunuh diri bukanlah solusi terbaik, hadapi kenyataan yang ada dan tetaplah berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup

Melihat dari tulisan yang diduga ditulis korban dengan judul "Depresi",  korban termasuk siswa berprestasi, menjuari Olimpiade Sains Nasional tingkat SD bidang IPA, mendapat beasiswa SMP, dan kuliah di ITB, namun korban mengalami depresi..https://muhataru.wordpress.com/2018/11/26/depresi/

Dan puisi2nya pun menunjukkan kedepresiannya
Diubah oleh RyoEdogawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 13
04-09-2019 19:38
makin banyak kasus pelajar depresi berujung bunuh diri, udah saatnya kita juga untuk makin peka sama lingkungan dan teman. semoga tidak terjadi lagi kejadian seperti ini aamiin
0
04-09-2019 19:48
depresi itu gak bisa selesai kalo bunuh diri
0
04-09-2019 19:56
emoticon-norose
0
04-09-2019 19:59
dari pada bunuh diri, mending kirimin cendol gan biar ane seneng😂
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
04-09-2019 19:59
Quote:Original Posted By n.y.a
Betul banget temen ane juga banyak yg kaya gini mulai dari urusan asmara sampe masalah keluarga. Dan ane juga termasuk yg bener bener depresi dikarenakan waktu itu pekerjaan ane lagi berat banget karena audit, trus ane ditinggal nikah sama cewe ane yg ud pasangan 6 tahun, dan orang tua minta tolong buat make nama ane buat minjem uang di bank karena ayah ane kelilit utang gr gr fintech. Disitu ane berfikiran buat suicide gan bener bener pokoknya pikirannya itu doang emoticon-Turut Berduka

Sampai sekarang ane msh kuat karena kasian biaya pendidikan adek adek ane trus perasaan orang tua ane kl misal ane suicide emoticon-Mewek


Yang semangat ya bre. Dulu ane senasib sama ente tapi beda cerita.
0
04-09-2019 20:05
ITB, kampus impian ane emoticon-Berduka (S)
0
04-09-2019 20:20
turut berbela sungkawa
mending kalau ada masalah jangan dipendam sendiri gan
cerita ke temen
apalagi kalau merantau
semoga kejadian ini jadi pelajaran gan
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
04-09-2019 20:27
daripada depresi bundir jadi bangke ga guna mending jadi psikopat bunuh2in orang kek dipilem2 kan keren itu emoticon-Wagelaseh emoticon-Argentina
0
04-09-2019 20:54
ga tau mesti ngomong apa
apa skrg banyak yg pd depresi ya?
0
Lapor Hansip
04-09-2019 21:01
Balasan post fat_279
Quote:Original Posted By fat_279
Penyebab utama depresi itu adalah tidak segera kimpoi dan berkembangbiak. Realistis ajalah, semua makhluk hidup harus berkembangbiak. Insting sebagai makhluk hidup yg "gagal" berkembangbiak itu ya suicide. Kalau di dunia hewan depresi itu mematikan, karena menurunkan reaksi sensor jd mudah dimangsa hewan lain. Atau bisa menurunkan imunitas jd mudah sakit2an. Intinya itu nyari mati dengan banyak cara kalau sudah "gagal" berkembangbiak. Mangkanya manusia yg cepet kimpoi berkembangbiak jarang suicide


Agan tahu ada brp banyak kasus pembunuhan dalam 1 keluarga karena depresi?

Angkany bakal bikin agan kaget.
profile-picture
themadrid memberi reputasi
1
04-09-2019 21:05
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By mengaku_tobat
lu mau sepinter apapun, sekaya apapun kalo kena depresi ya pasti ada pikiran buat bunuh diri

makanya kalo ada temen yang nunjukin tanda2 depresi itu dideketin, dibantu permasalahannya (paling muter2 soal duit, asmara, keluarga, atau akademik kalo mahasiswa) atau minta tolong psikiater kalo emang mentok

kebanyakan di sini kalo ada yang depresi pasti disuruh sok kuatlah, kurang ibadahlah, "halah masalah lu ga seberat masalah gw, sante aja" lah.

Giliran yang depresi bunuh diri bilangnya "bukan salah gw" emoticon-Gila

Betul,
penderita depresi butuh support & pengertian bukan diceramahi atau dibanding2in.

Dan perlu dicatat biasanya orang yg depresi ga bisa sembuh sendiri,
butuh bantuan orang lain.
0
04-09-2019 21:07
Turut berduka cita emoticon-Turut Berduka

Kalo ga salah beberapa puskesmas di kota tertentu sudah ada psikolognya gan, jadi kalo mau cerita-cerita bisa datang kesana dan terjangkau jadi ga perlu khawatir utk masalah biaya... emoticon-Cendol (S)
0
04-09-2019 21:12
Gw punya temen, bule, punya keluarga, anak 2, dia kaya raya jg, mobilny aja 6, tapi stress dan hampir overdosis, dia depresi karena sering diejek, dipermalukan dan sering dijatuhkan teman2 kerjany, dia merasa pekerjaannya gak pernah diapresiasi.

Dia akhirnya pindah kerja ke tempat gw kerja, bbrp tahun lalu, dia jadi paranoid gitu, di tempat kerja baru jadi sering curigaan. Bahkan dia curiga ke psikiater dan dokter tempat dia berobat. Sampai pernah mau mukul security, akhirnya dipolisikan, gak tau nasibnya gmn sekarang.
profile-picture
profile-picture
themadrid dan pemburu.kobokan memberi reputasi
2
04-09-2019 21:38
Pencetak menteri bray.
0
04-09-2019 21:39


Quote:Original Posted By mengaku_tobat
lu mau sepinter apapun, sekaya apapun kalo kena depresi ya pasti ada pikiran buat bunuh diri

makanya kalo ada temen yang nunjukin tanda2 depresi itu dideketin, dibantu permasalahannya (paling muter2 soal duit, asmara, keluarga, atau akademik kalo mahasiswa) atau minta tolong psikiater kalo emang mentok

kebanyakan di sini kalo ada yang depresi pasti disuruh sok kuatlah, kurang ibadahlah, "halah masalah lu ga seberat masalah gw, sante aja" lah.

Giliran yang depresi bunuh diri bilangnya "bukan salah gw" emoticon-Gila


iya bener bgt gan, kebnyakan malah kaya gitu ketika liat temennya mulai merasakan bnyak pikira atau depresi. harusnya di support, ajak ngobrol apa yang dia rasakan. orang depresi sangat membutuhkan orang untuk mendampingi. setidaknya klo bnyak masalah emng bisa sedikit berkurang meski cuma di curahkan dengan obrolan emoticon-Angel
0
04-09-2019 21:42
Quote:Original Posted By garren007
benar banget.. orang depresi itu perlu pertolongan, bukan ceramah yang sifatnya menggurui


setuju banget gan, kadang mereka hanya butuh didengerin dan support. bukan dianggap aneh bahkan menggurui
0
04-09-2019 21:43
masalah depresi apapun alasan dan bentuknya kalo ngga ditolong secepatnyaa bisa fatal. kalo ada temen yang udah nunjukkin tanda" depresi sama masalahnya mungkin hrs kita deketin diajak sharing yg penting mereka merasa adanyg perhatiin dan bantu
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1
04-09-2019 21:44


Quote:Original Posted By bellx
lah uda datang ke psikolog
kok masih berniat bunuh diri


mungkin psikolog cuma bisa mendampingi sesaat saja gan, gak intensif setiap waktunya. maka dari itu orang depresi kaya gini perlu ada seorang pendamping, entah keluarga, teman atau pacar. gk tau dalam kasus ini dia seperti apa emoticon-Sorry
0
04-09-2019 21:50


Quote:Original Posted By joedeadlock
Beban pikirannya terlalu berat, menjalani S2 sendirian di Bandung tanpa ada teman dekat itu yang merepotkan, gak ada yg bisa diandalkan untuk jadi tempat melepas keluh kesahemoticon-Sorry
Konsul ke dokter, diagnosa depresi, ngerasa diri sendiri gila jadi memilih bunuh diri emoticon-Sorry


benar sekali gan, yang bikin berat emng tidak adanya teman itu. teman perannya emng sangat penting terutama di fase perkuliahan sebelum punya pasangan resmi. teman bisa buat berkeluh kesah dan mengurangi sedikit beban pikiran emoticon-Sorry
0
Lihat 1 balasan
04-09-2019 22:01
Ada orang ngakunya depresi.Udah sering post tentang kedepresian dia. Ngepostnya sering lagi. Kok gw rasa nih Depresi dieksploitasi cuma buat mengundang perhatian orang lain. Emang depresi itu hal yang serius, tapi kalo lu ngasih tau terus2 ke semua orang gmana mau dianggap serius.

Bukannya nyari solusi biar gk depresi lagi, malah lu pake sebagai topik mengakrabkan diri dengan orang lain..
Diubah oleh purpledemon
profile-picture
themadrid memberi reputasi
1
Halaman 10 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
sosialis-kelakuan-borjuis
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.