• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mirip Bocah SD, Pria Ini Ternyata Seorang Guru Profesional. Inspiratif!

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Mirip Bocah SD, Pria Ini Ternyata Seorang Guru Profesional. Inspiratif!


Ian Francis Manga adalah nama dari foto pria di atas. Jika diperhatikan wajahnya maka kita akan berpikir bahwa Ian Francis Manga atau yang biasa dipanggil Manga ini adalah seorang bocah Sekolah Dasar tapi pada kenyataannya Manga yang berasal dari Filipina ini adalah seorang pria yang sudah berusia 23 tahun dan dia adalah seorang guru profesional!

Setiap orang yang baru pertama kali melihatnya pasti akan keliru mengira Manga adalah seorang anak kecil namun walaupun begitu Manga tidak pernah mempermasalahkannya.

Manga tidak keberatan dianggap anak kecil karena Ia sepenuhnya sadar akan kondisi fisiknya. Pada awalnya pertumbuhan fisik Manga normal seperti anak yang lain pada umumnya hanya saja memang sering sakit - sakitan dan entah kenapa saat akan beranjak dewasa pertumbuhan fisiknya berhenti.



Walaupun fisiknya berhenti tumbuh Manga masih bisa mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik karena otaknya masih tumbuh normal seperti anak - anak lainnya dan pada bulan Maret 2019 yang lalu Manga baru saja lulus dari Perguruan Tinggi.

Manga yang saat ini menjadi seorang guru, dia memilih profesi tersebut selain karena ingin mengikuti jejak sang ibu dia juga menjelaskan bahwa dirinya menyukai kegiatan mengajar.

Meski miris pada awalnya karena semua tidak mempercayainya sudah berusia 23 tahun dan lebih banyak mencibir menganggapnya hanya seorang bocah Sekolah Dasar namun Manga tetap bertahan dan mampu meyakinkan semua dengan kemampuan yang dimilikinya.



Bisa kita bayangkan bagaimana seandainya ketika Manga sedang mengajar tentu murid - muridnya ketika pertama kali melihat sosok Manga di depan kelas bisa saja akan beranggapan bahwa ini adalah sebuah lelucon. Bagaimana bisa orang yang terlihat lebih seperti teman sebaya atau bahkan seperti adik mereka menjadi guru dan mengajari mereka.

Well seperti yang tertulis pada paragraf sebelum paragraf di atas, Manga tetap bertahan. Segala cibiran, keraguan dan pikiran negatif orang lain tentang dirinya tidak dihiraukan justru dijadikan dorongan untuk menyemangati perjalanan hidupnya.
•••

Kalau agan dan sista punya pendapat silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Ref ini
Pict by Google.

anasabila
4iinch
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.