alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
341
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6b334e8012ae18190b69f5/kkn-di-desa-penari-hanya-rekayasa
Sebuah akun bernama SimpleMan menghebohkan dunia jagat maya di Indonesia, pasalnya sebuah karya dari cuitan tentang cerita KKN di Desa Penari menimbulkan reaksi yang fenomenal. Akun ini sebenarnya sudah sering membagikan kisah horornya ke publik namun yang menyita perhatian adalah KKN di Desa Penari yang berdasarkan true story dan berakhir dengan kematian dua mahasiswa yang berada dalam cerita.
Lapor Hansip
01-09-2019 09:56

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

Past Hot Thread


KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?


Sebuah akun bernama SimpleMan menghebohkan dunia jagat maya di Indonesia, pasalnya sebuah karya dari cuitan tentang cerita KKN di Desa Penari menimbulkan reaksi yang fenomenal. Akun ini sebenarnya sudah sering membagikan kisah horornya ke publik namun yang menyita perhatian adalah KKN di Desa Penari yang berdasarkan true story dan berakhir dengan kematian dua mahasiswa yang berada dalam cerita.

Penulis juga memberikan sebuah pesan teka teki terhadap wilayah dan tempat kejadian, yang katanya berada di ujung timur pulau jawa. KKN itu memang di lakukan di sebuah desa yang disebut desa penari. Kejadian ini pun sudah terjadi cukup lama sekitar 10 tahun yang lampau, disinilah netizen banyak terpaku dan kepo tingkat tinggi ketika ada sebuah cerita yang seakan di tutupi latar belakangnya.

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

Bayangkan nama 6 Mahasiswa yang terlibat sengaja disamarkan, bahkan yang di ceritakan hanya tahunnya saja yang jelas yaitu sekitar akhir tahun 2009. Bahkan kota pun disebutkan hanya berdasarkan huruf inisial yaitu "S" tentu saja netizen pun tertarik dan banyak menjadi detektif dadakan. Selain buat hiburan masyarakat Indonesia memang suka dengan cerita horor.

Inisial S tersebut disinyalir adalah daerah Surabaya, simpang siur yang menjadi polemik tentang wilayah ini pun akhirnya di konfirmasi langsung oleh pemilik akun SimpleMan pada tanggal 26 Agustus 2019. Ia meminta maaf karena tak bisa secara gamblang menjelaskan rahasia yang terjadi di Desa Penari, ia hanya memberikan jawaban yang serba samar biarlah rahasia tetap menjadi rahasia.

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

Dia pun mengungkapkan bahwasanya cerita yang akhirnya booming dan menjadi viral ini di dapat dari cerita teman ibunya, tentu saja cerita itu ia tulis dengan narasi gaya penulisannya sendiri namun kisah tersebut adalah fakta nyata dan bukan rekayasa. Ada foto yang di unggah olehnya juga namun ia berkata bahwa itu hanya sebuah ilustrasi bukan foto tempat kejadian yang sebenarnya.

Ada 2 cerita yang dibagikan yaitu versi Nur dan versi Widya. Bahkan ada beberapa tempat yang di sandingkan dengan wilayah tempat KKN itu yaitu alas purwo, alas gumitir dan alas dadapan semuanya terletak di Banyuwangi.

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

Nampaknya cerita ini masih menjadi misteri antara fakta dan rekayasa karena bukti-bukti bila ada 2 mahasiswa terbunuh setelah dilaksanakannya KKN terlebih dengan unsur mistis tentu saja sudah ada catatan-catatan berita di media massa terutama media misteri. Bayangkan penemuan tengkorak karena ulah dukun AS saja bisa bikin heboh satu negara apalagi bila ada mahasiswa tewas dengan unsur mistis di dalamnya pasti walau sudah 10 tahun yang lalu tetapi dunia maya sudah ada dan berkembang. Bahkan kaskus sendiri lagi di masa jayanya sudah pasti akan masuk forum DP, dan juga supranatural bahkan akan menjadi cerita mantap di sfth..

KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?

Hmmm.... gimana menurut kalian ??

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Referensi Klik

Gambar google


KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?


Diubah oleh .r4hma.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 18
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
03-09-2019 17:53
Kalo asli y bilang asli kalo fiksi y fiksi. Jangan bilang asli tp sbnernya fiksi itu hoax namanya atau sebaliknya.
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
03-09-2019 19:33
Masalahnya tewasnya bima dan juga ayu tidak terjadi waktu KKN, namun setelah dibawa pulang oleh pihak keluarganya. Mistis di daerah B memang sudah dikenal oleh masyarakat dimari, jadi mungkin saja ada kejadian seperti itu, terlepas cerita itu berdasar kisah nyata atau hanya sebuah cerita hoax.
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 04:34
Ngowos alias fiksi. Wes gitu ae
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 08:32
bisa ya bisa nggak
kl asli buktinya apa kl fiksi buktinya jg apa

tp pengakuan penulis, udah dibumbui, dikaburkan, dihiperbolakan, diedit ulang, disambung-sambungkan, shg seandainya asli g ky gitu juga kisahnya
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 09:53
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 10:05
Cerita horor..mistis..misteri ditambah tingkat kepo netijen yg naudibileh..ya sdh pas itu racikan bumbunya di negara berflower +62 emoticon-Cool
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 10:57
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Hai om gebol
emoticon-Hai


Om nasgor kok ga frik frik sih
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 11:08
Quote:Original Posted By zedmorna
Cerita horor..mistis..misteri ditambah tingkat kepo netijen yg naudibileh..ya sdh pas itu racikan bumbunya di negara berflower +62 emoticon-Cool


Mantul deh jdinya
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 11:22
Tukang obat kaki lima gan biar obatnya laku pasti bilang terbukti manjur, jual obat rambut padahal dia sendiri botak. Begitu juga penulis, tentu punya trik dan gimmick sendiri agar narasi atau cerita yg dijual jadi laku. Sekurang-kurangnya dibeli penerbit buku. Syukur-syukur kalo ,dibeli PH sinetron atau PH film. Ketimbang jual horor paha dada yg udah mainstream, lebih mending jual horor kearifan lokal berbumbu mesum. Gue lebih percaya kalo penulis cerita KKN di desa penari ini bermotivasi uang, ketimbang membahas cerita ini nyata atau fiktif. Toh mau nyata ataupun fiktif yg penting kan sebuah karya/hobi menulis itu bisa jadi duit atau engga. Nulis2 doang sampe tangan gempor, beras habis di rumah. 😂
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 11:28
https://jurnalgame.com/2019/09/04/kkn-di-desa-penari-kampus-ini-larang-kkn-di-kota-b/ bahkan sekarang ada upadte nama kampusnya nih gan
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 11:31
di channel youtube ekspedisi alam lain di jelaskan tuh bahwa ini kisah nyata yg dibumbui mistis...
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 11:35
100% ngibul
hanya orang bodoh yang percaya
Jauh lebih masuk akal cerita hantu di kaskus beberapa tahun yang lalu emoticon-Big Grin
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 12:01
Quote:Original Posted By gebolextreme
Om nasgor kok ga frik frik sih


Pelan pelan saja om
emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 16:24
https://gaya.tempo.co/read/278000/to...-di-banyuwangi

nih link nya desa penarii.....silahkan huntingemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh harimatzu
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 16:26
Quote:Original Posted By harimatzu
https://gaya.tempo.co/read/278000/to...-di-banyuwangi

nih link nya desa pelangi.....silahkan huntingemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Gan ga bisa dibuka emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 16:46
Mau asli apa palsu sih ane gak peduli, yang jelas ceritanya menghibur dan detail.
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
Lapor Hansip
04-09-2019 16:46
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 16:50
kuliah kerja ngeue di desa penari.
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
04-09-2019 17:06
Quote:Original Posted By harimatzu
https://gaya.tempo.co/read/278000/to...-di-banyuwangi


Ngeri amat gan, jd takut sendiri emoticon-Takut
0 0
0
KKN Di Desa Penari Hanya Rekayasa ?
Lapor Hansip
04-09-2019 18:01
Balasan post adolfsbasthian
komplit banget yak gan UP
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Halaman 16 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.