News
Batal
KATEGORI
link has been copied
246
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6f2af009b5ca39aa44ea20/mahasiswa-s2-itb-ditemukan-tewas-di-kamar-kos-diduga-bunuh-diri
Seorang mahasiswa S2 ITB ditemukan tewas diduga bunuh diri, Selasa (3/9/2019) sore, sekitar pukul 17.30. Korban diketahui bernama Muhtar Amin (25), tercatat sebagai warga Mojolaran, Kabupaten Sukoharjo.
Lapor Hansip
04-09-2019 10:09

Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri

Past Hot Thread
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri, Saksi Curiga Lihat Tali

Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seorang mahasiswa S2 ITB ditemukan tewas diduga bunuh diri, Selasa (3/9/2019) sore, sekitar pukul 17.30.
Kapolsek Coblong, AKP Auliya Djabar membenarkan adanya mahasiswa yang bunuh diri di sebuah kamar indekos di Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
Auliya mengatakan korban diketahui bernama Muhtar Amin (25), tercatat sebagai warga Mojolaran, Kabupaten Sukoharjo.

Hal tersebut dikatakannya kepada Tribun Jabar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (3/9/2019).
"Bunuh diri dengan cara gantung diri di kusen pintu kamar kostnya," ucapnya.
"Diketahui oleh temannya yang curiga melihat ada tali tambang biru terlilit di kusen pintu," kata Auliya Djabar.

Setelah mencurigai adanya tali tersebut, saksi bersama teman lainnya mencoba mendobrak pintu kamar korban.
Namun karena terhalang oleh tubuh mahasiswa S2 Jurusan Mikro Elektronik ITB itu, pintu kamar sulit dibuka.

Hingga akhirnya berhasil didobrak setelah tali tambang tersebut digunting dari bagian ventilasi.
"Korban terlepas dari tali ikatan jatuh ke bawah dalam posisi terlentang," ucapnya.
Setelah itu warga bisa masuk dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Coblong," ujar dia.
Dia memprediksi korban baru meninggal dunia beberapa jam sebelum ditemukan.
Tubuh korban masih tampak segar, serta keterangan dari pihak Inafis Polrestabes Bandung bahwa tidak ada bekas kekerasan fisik.

Namun ditemukan surat kontrol dari Rumah Sakit Melinda 2 dari bagian kejiwaan, yang menerangkan bahwa korban mengalami depresi.

Meski demikian dia belum bisa memastikan penyebab utama atau alasan korban melakakukan bunuh diri.
"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), dokter yang bisa menentukan (penyebab kematian)," katanya.
"Kami telah menghubungi keluarga korban," ucapnya.

Sumber:https://jabar.tribunnews.com/2019/09...-tali?page=all

Turut berduka cita emoticon-Berduka (S)

Bagaimana cara kita menjalani hidup ini, semuanya kembali kepada diri kita masing2.. Klo TS sih berpendapat hidup cuma sekali, jadi kita sebaiknya menikmati hidup ini, mencari hal2 yang menyenangkan dalam hidup, yang sebaiknya juga tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku..

Apabila hidup tidak sesuai dengan yang diinginkan, selalu bermasalah, yang sebaiknya dilakukan adalah introspeksi diri dan biasakan juga untuk melihat ke bawah, bahwa mungkin kita masih jauh lebih beruntung dari mereka, sambil berkeyakinan teguh bahwa bunuh diri bukanlah solusi terbaik, hadapi kenyataan yang ada dan tetaplah berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup

Melihat dari tulisan yang diduga ditulis korban dengan judul "Depresi",  korban termasuk siswa berprestasi, menjuari Olimpiade Sains Nasional tingkat SD bidang IPA, mendapat beasiswa SMP, dan kuliah di ITB, namun korban mengalami depresi..https://muhataru.wordpress.com/2018/11/26/depresi/

Dan puisi2nya pun menunjukkan kedepresiannya
Diubah oleh RyoEdogawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 11
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:48
rip...
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:50
Quote:Original Posted By whiteyip
ane juga udah baca beberapa tulisannya, keliatan banget dia gak punya temen curhat, kesepian, gak punya pacar pula. ada sih tulisannya ttg cewek yg dia kasih nama 'aliya' tp kayaknya gak berhasil hubungannya.
saran ane sih kalo lg kesepian gitu n ga punya temen curhat mending melihara binatang peliharaan kyk kucing atau anjing, udah terbukti brdasarkan penelitian bisa menurunkan tingkat depresi. Seenggaknya ada yg disayang, jadi kalo ada pikiran mo bunuh diri, bakal keinget siapa yg jaga kasih makan si meong atau si dogi.

Turut berduka cita untuk dedek MA, RIP emoticon-Frown semoga dilapangkan jalannya ke sisi Tuhan YME. Eman-eman masih muda dan pinter..emoticon-Frown


Iyahh bener banget.. kucing atau anjing sukses banget buat ngusit kesepian... Yah kita kan emnk hidup sosialisasi yah. Cuma untuk yg ngerantau, punya temen yg bener2 temen itu agak susah.. jadi mesti dari diri sndiri yg pinter2 ngilangin rasa kesepian..

Contoh melihara hewan atau jadi volunteer atau apa.... emoticon-Hansip
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:50
di Indonesia sendiri masih jarang terdengar layanan masyarakat tentang bunuh diri, yang digunakan untuk menanggulangi hal hal seperti ini, paling tidak memperkecil tingkat bunuh diri
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:51
Quote:Original Posted By eja2112
Cakepppppp
Itu baru namanya pemuda harapan bangsa dan negara
Penuh semangat dalam menghadapi tantangan hidup

emoticon-Big Kiss


Bahahahaha.. emoticon-Ngakak pemuda harapan bangsa dan negara.. Amin smoga kelak bisa jadi warga negara yg baik..
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:52
rip emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:52
Waduh ane liat dari blog & sosmednya dia nih orangnya pinter, sekolah sma di turki, kuliah di itb, punya ketertarikan tinggi di bidang iptek, tapi sayang sekali emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:53
duh ngeri juga, kena depresi emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:54
Miris gan, harusnya dia punya lingkaran sosial yg bisa support dia. emoticon-Mewek
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:54
emang memperhatikan diri sendiri penting sih, tapi sebagai sahabat atau teman selingkungan jika ada orang terdekatnya merasa berat menjalani hidup paling tidak dengarlah ceritanya
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:55
turut berduka....
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:55
Buat apa
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:55
Golongan darahnya A pasti itu
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 15:58
Turut berduka cita.
sangat di sayangkan dengan segala prestasinya
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 16:01
rip brother
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 16:02
gw aja pernah dperesi tapi gak sampai ada niat bundirr...
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 16:05
Depresi akibat tuntukan akademik dr orang tua kali.. terlihat jelas dr prestasi yg diraih selama ini, cukup membanggakan tp apakah dia bahagia? belum tentu.. sama halnya jurusan kuliah ampe ke jenjang S2.
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 16:05
depresi menanti hari..
akankah kau kan datang
0 0
0
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 16:09
banyakin denger lagu reggae biar santuy
0 0
0
Post ini telah dihapus
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Diduga Bunuh Diri
04-09-2019 16:14
kasian meninggal tidak sesuai cita2nya, dagh s2 ya masih banyak yg bisa diraih, seharusnya orang akademik ITB liat ini lho jgn diabaikan
0 0
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia