alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6daef668cc953d9a5f1621/wow-ternyata-sesama-telur-bisa-berkomunikasi
Lapor Hansip
03-09-2019 07:08

Gak Nyangka, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !

Past Hot Thread
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !

Assalamualaikum gansis

emoticon-Hai
Tahes ?



Gansis, kita percaya bahwa janin manusia bisa berkomunikasi dengan ibunya, bahkan sampai heboh bahwa bayinya lagi nendang nendang di dalam. Sudah lumrah ya, lantas bagaimana dengan hewan ? apakah embrio hewan juga bisa berkomunikasi dengan induknya ?atau hewan yang bertelur ? apa telurnya bisa berkomunikasi yak ?
emoticon-sudahkuduga

Jawabannya adalah bisa, dan tidak hanya mendengar. Bahkan sesame telur bisa berkomunikasi gan sis


Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
sumber pic


Itu dibuktikan oleh penelitian terbaru yang mana mengatakan bahwa embrio burung yang belum menetas tidak hanya dapat mendengar panggilan dari burung dewasa. Akan tetapi para telur ini bisa berkomunikasi dengan saudara dan saudari mereka yang belum menetas di sarang yang sama.


Dan burung yang menjadi objek penelitian ini adalah burung camar berkaki kuning. Ini adalah temuan yang man dapat mengungkapkan gimana sih burung dapat beradaptasi dengan lingkungan mereka bahkan sebelum kelahiran. Karena, para peneliti mengatakan bahwa tidak seperti plasenta mamalia, fisiologi calon burung camar itu sudah tidak lagi dapat dipengaruhi oleh perubahan dalam tubuh ibu mereka setelah telur dikeluarkan dan diletakkan.

Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !

"Hasil ini sangat menunjukkan bahwa embrio camar dapat memperoleh informasi lingkungan yang relevan dari saudara mereka."
"Bersama-sama, hasil kami menyoroti pentingnya informasi yang diperoleh secara sosial selama tahap prenatal sebagai mekanisme non-genetik yang mempromosikan plastisitas perkembangan."
- kata peneliti

So sudah bisa dipastikan ya gan sis, kalo meraka didalam cangkang bisa ngegosip dan lainnya, ntar pada Tanya ,

“eh lu jantan apa betina ?” gue kagak mau kalo curhat sesame jantan”
“eh absen dulu sapaan yang betina, sapaan yang jantan,”
“oii kok gelap dimari”

emoticon-Hammer (S)



Bagaimana Sih Eksperimennya ?


Bisa dibilang cukup bikin senyum senyum, yaitu dengan cara mengumpulkan telur camar liar dari koloni pembiakan di Pulau Sálvora di Spanyol yang mengalami tingkat predasi yang berfluktuasi, terutama dari karnivora kecil. Nah setelah di tempat penelitian, Telur-telur ini dibagi menjadi 3 baris dan ditempatkan di inkubator.

Lants Mereka kemudian ditugaskan ke salah satu dari dua kelompok - kelompok eksperimen (kuning pada gambar di atas), atau kelompok kontrol (biru). Setelah itu dari masing-masing tempat, dua dari tiga telur dikeluarkan empat kali sehari dari inkubator mereka, yang dikeluarkan ini gansis adalah telalu telur yang sama, jadi misal telur kode A1, jadi ya tiap hari A1 bakal keluar incubator sebanyak 4 kali.

emoticon-Ngakak (S)

Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !


Dan Untuk telur kelompok kontrol, dibikin tidak ada suara yang dimainkan dan kotak dibuat kedap suara. Kemudian mereka ditempatkan kembali di inkubator, dalam kontak fisik dengan 'telur naif' yang tertinggal.


Hasilnya ??

Telur-telur yang telah terpapar panggilan alarm, cenderung lebih bergetar dalam inkubator daripada telur yang telah ditempatkan di kotak diam. Dari sinilah hal menarik mulai terdeteksi.


Apa aja itu ?

Satu, Kelompok eksperimen (kuning), termasuk telur naif yang belum terkena panggilan alarm, membutuhkan waktu lebih lama untuk menetas daripada kelompok kontrol (biru).
Ketika mereka menetas, ketiganya menunjukkan perubahan perkembangan yang sama.
Dan ketiga anak burung memiliki karakteristik fisiologis yang tidak terlihat pada kelompok kontrol. Mereka memiliki tingkat hormon stres yang lebih tinggi, lebih sedikit salinan DNA mitokondria per sel, dan tarsus yang lebih pendek, atau kaki. Jadi kesimpulannya, hal itu menunjukkan pertukaran informasi.

"Hasil kami dengan jelas menunjukkan bahwa embrio burung bertukar informasi berharga, mungkin mengenai risiko pemangsaan, dengan saudara kandungnya," tulis para peneliti dalam makalah mereka. Kata para peneliti, ini.

emoticon-Wow

Well, tak disangaka ya , berkat ilmu sains dapat mengetahui hal hal unik seperti ini , mungkin ini bisa menjadi satu langkah untuk melestarikan burung burung yang terancam punah.

Sekian dulu dari , jangan lupa komeng dan ratenya.

- danke -


Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !

Sumur


Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yasz Ramone dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
04-09-2019 12:38
yang sdh jadi martabak telor bisa komunikasi jg gak sih emoticon-Bingung emoticon-Wakaka
0 0
0
04-09-2019 12:42
beda kalo udah digoreng mah
0 0
0
04-09-2019 13:27
oh telepati
0 0
0
04-09-2019 13:33
Quote:Original Posted By andre.cakepp
Mungkin iya, telur dadar sama telur asin misalnyaemoticon-Ngakak


Wenak tu bang campur naspademoticon-Ngakak (S)
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1 0
1
04-09-2019 13:37
telur 1 : hallo bray gelap banget di dalem
telur 2 : pake genset bray tempat gue




emoticon-Ngakak
Diubah oleh silvanyfatwa
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1 0
1
04-09-2019 13:37
Quote:Original Posted By unibebi
"eh lu jantan apa betina?"

"Lucinta luna" emoticon-Betty


Auto hening sampe netas
emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By co0lm4n
yang sdh jadi martabak telor bisa komunikasi jg gak sih emoticon-Bingung emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By ashibnu
beda kalo udah digoreng mah


Wah. Udah lain cerita tuh.
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By anggra.evi
Wenak tu bang campur naspademoticon-Ngakak (S)


Aku juga 1 porsi aja.
emoticon-Request
profile-picture
unibebi memberi reputasi
1 0
1
04-09-2019 13:38
Quote:Original Posted By silvanyfatwa
telur 1 : hallo bray gelap banget di dalem
telur 2 : pake genset bray tempat gue




emoticon-Ngakak


Telur 3 : jiah, kek gua dong, glow in the dark. emoticon-Cool



emoticon-Wakaka
profile-picture
silvanyfatwa memberi reputasi
1 0
1
04-09-2019 13:42
Quote:Original Posted By yunda.me


Aku juga 1 porsi aja.
emoticon-Request


Oke on de wei gak pake teloremoticon-Kaskus Banget
0 0
0
04-09-2019 13:43
Quote:Original Posted By anggra.evi
Oke on de wei gak pake teloremoticon-Kaskus Banget


Pake ayam geprek aja gausah pedes.
emoticon-Request
0 0
0
04-09-2019 13:51
Quote:Original Posted By yunda.me
Pake ayam geprek aja gausah pedes.
emoticon-Request


Ayam geprek bumbu teloremoticon-Kaskus Banget
0 0
0
04-09-2019 14:23
wahhh baru tau yesss... sesama telur berkomunikasi... abis ini jgn sampe agan2 deketin telur dan perhatiin seksama yeeee... nice info nih gannn... thread yang bermanfaat bagi agan2 dan sista2 disini... bisa buat bahan rekomendasi san bacaan yang positif... jadinya positifff kaya gini... lanjutkan share yang positif dan bermanfaat melaluo threadnya gaaannn... ditunggu selalu yang mantul2 dan berfaedah kaya begini ini...
0 0
0
04-09-2019 14:34
wah jadi di dalem lg pada ngegosip emoticon-Ngakak
0 0
0
04-09-2019 14:59
pantesan ..kalo lagi duduk nyante pake sarung suka kedengeran kaya ada yang ngobrol...
0 0
0
04-09-2019 15:56
telur 1 : kijang 1,kijang 1 bagaimana situasi lalin jalan sukarno hatta? ganti krrrrk
telur 2 : situasi terpantau padat merayap ndan,ganti krrrkkk
0 0
0
04-09-2019 16:01
gitu ye gan....
ckck...nice sharenya ye
0 0
0
04-09-2019 16:11
bisa gan, lha wong mereka sebelum jadi telur sudah belajar kelompok dluan di dalam perut induk nya emoticon-Leh Uga
0 0
0
04-09-2019 16:29
pantes aja dari dalem celana gue sering berisik. biji gue bisa ngobrol juga mungkin ya
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
04-09-2019 17:34
Waw... Baru telor lohh.. Gokil emang
0 0
0
04-09-2019 18:59
Quote:Original Posted By uzunyzter
Waw... Baru telor lohh.. Gokil emang


Kalo google udah neliti interaksi sama bunga. emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 5 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.