fancew
TS
fancew
Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
"Makan malem bareng yuk! Enaknya di mana ya?"
"Terserah deh"




Jujur ane emosi banget kalo dibilang "Terserah" karena kan urusan makan ini preferensi masing-masing ya. Ada yang nggak suka ini, nggak suka itu, sukanya ini, sukanya itu. Giliran kita pilih karena terserah, terus malah pada nggak mau kan emosi ya.

Yaudah daripada emosi, ane diktator aja. Ke Sabang! Bukan bukan Sabang yang di Aceh, tapi Jalan Sabang di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat gan. Awalnya ane emang pengen makan Kopitiam di situ, eh ternyata restonya udah nggak ada. Bingung lah, coba baca rekomendasi banyak banget. Sampai akhirnya memutuskan ke Bakmie Roxy karena banyak orang yang bilang kalau mi ayam di sini enak!


Foto: Dok. Pribadi

Mulai nyari deh tuh tempatnya, letaknya ternyata di pinggir jalan yang emang kawasan kuliner di situ kan ya. Pertamanya ane agak takut aka trauma karena pernah kena "harga tembak" waktu duluuu tapi lupa di mana warungnya. Jadilah pas kita sampe di tendanya, ane tanya dulu berapa harga mi ayamnya. Cukup murah ya ternyata untuk kawasan Sabang, mi ayam aja Rp15ribu, mi ayam spesial/bakso Rp20ribu, pangsit goreng Rp2ribu.

Nggak sampai 5 menit, kayaknya ane baru buka duduk terus buka jaket deh, itu mi ayam udah sampai di meja ane. Cepet benerrr dah. Ane pesan mi ayam yamin dengan bakso dan temen ane pesen mi ayam spesial. Ohya buat pangsit gorengnya, dia letakkin di dalam toples besar di atas meja jadi bisa kita makan sepuasnya (jangan lupa bayar!)


Mi yamin punya ane. Foto: Dok. Pribadi


Bakso ane. Foto: Dok. Pribadi


Mi ayam punya temen ane. Foto: Dok. Pribadi


Menu spesial temen ane: isinya pangsit rebus dan bakso. Foto: Dok. Pribadi


Foto: Dok. Pribadi

Buat rasanya, ENAK BANGET! Mi-nya cukup kenyal dan rada gepeng gitu nggak kayak mi ayam gerobak deket rumah ane. Kalo preferensi ane, nggak suka pakai saos jadi ane cuma tambah sambel 5 sendok dan sedikit kecap lagi karena warnanya belum terlalu pekat buat mi yamin. Baksonya sih menurut ane rasanya cukup enak dan nggak keras ya, pas lah. Ane juga sempat nyicipin pangsit rebus temen ane, tapi ini terlalu lembek menurut preferensi ane. Sedangkan buat kerupuk pangsit gorengnya, endeusss (tapi enakan punya Bakmi GM sih--yaeyalah harganya beda), gede banget juga ukurannya.


Bagian dalam warung. Foto: Dok. Pribadi

Ternyata oh ternyata ane baru baca, Bakmi Roxy ini awalnya dari Cikini dan terkenal banget karena udah ada sejak tahun 1990. Okay ane belom lahir ini mi ayam udah ada, hampir 30 tahun berarti! Buat kondisi warungnya yang ane datengin di Sabang sih ya emang layaknya warung tenda pinggir jalan, agak panas, tapi yaudahlah kalau mau adem ya cari di tempat AC hehe Ohya gan kalau ke sini harus sedia recehan ya karena emang buanyaaakkk banget tukang ngamen. Ane di sana kira-kira setengah jam itu didatengin sekitar 4 tukang ngamen :"")


Foto: Dok. Pribadi


Foto: Dok. Pribadi


Foto: Dok. Pribadi

Habis makan jangan lupa bayar, sebelum makan jangan lupa pesen dan doa ya gan. Pas bayar ane datengin ke gerobaknya sambil lihat-lihat aja. Ternyata mereka udah siapin mangkuk bumbunya, jadi waktu ada pesanan tinggal rebus mi-nya dan voilaa jadi deh dengan QILAT!

Ane bukanlah orang yang suka memberi rating buat makanan, tapi selama ane suka dan rasanya cocok di lidah, ane pasti BALIK LAGI. Buat warung Bakmi Roxy ini, ane bakal BALIK LAGI.

Yak sekian thread ane ya gansist, makasih loh udah baca sampe habis. Ada rekomen mi ayam enak lagi nggak gan di sekitaran Jakarta? Selain Bakmi Roxy, ane juga suka banget Bakmi Yunus yang di Tebet (meski harganya agak mihil).

See you on my next thread! Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star

Bakmi Roxy Cabang Sabang
Jl. H. Agus Salim No. 55, Menteng, Jakarta (sebelah Resto Sederhana)

Diubah oleh fancew 12-02-2019 08:25
pinknam00tristarfanusceuhetty
ceuhetty dan 16 lainnya memberi reputasi
17
10.7K
79
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.