alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6f3c48c820845dbe1eab95/beranak-dalam-kubur-versi-cantik-itu-luka
Lapor Hansip
04-09-2019 11:23

BERANAK DALAM KUBUR VERSI CANTIK ITU LUKA

BERANAK DALAM KUBUR VERSI CANTIK ITU LUKA

Namanya Kamino, memiliki seorang istri bernama Farida. Sehari-hari Kamino bekerja sebagai penggali kuburan. Tinggal di area kuburan bersama istrinya itu. Sudah enam bulan usia kandungan Farida. Kamino sangatlah bahagia, tentunya. Begitupun dengan Farida, sebisa mungkin dia jaga kandungannya tersebut.

Suatu hari, Farida sedang bermalas-malasan di atas ayunan yang dibuatkan oleh Kamino. Sejuknya angin membuatnya tertidur. Namun, mimpi buruk seketika membuatnya terkejut, melompat dan tidak sadar kalau dia sedang mengandung. Akibatnya, ia terjatuh dan mengalami pendarahan hebat.

Tidak ada orang yang tahu. Hanya saja, ketika Kamino mendapati sang istri, Farida sudah meninggal. Alangkah sedih hati Kamino. Hidupnya serasa hancur berkeping-keping. 

Di hari itu juga ia memandikan dan mengafani jasad Farida. Menguburkannya sendiri tanpa ada yang menemani. Melewati kesedihan itu dalam sunyinya kuburan.

BERANAK DALAM KUBUR VERSI CANTIK ITU LUKA

Setelah malam benar-benar merayap sepi, Kamino masih terpekur di samping kuburan Farida. Bertanya-tanya di dalam hati, kenapa cobaan yang diberikan begitu kejam? Sungguh, Kamino merasakan dunianya runtuh. Dalam desauan angin, lapat-lapat telinganya menangkap tangisan bayi. Awalnya, Kamino mengira itu adalah suara setan-setan penunggu kuburan, tapi semakin dia dengar, semakin jelas kalau tangisan itu bersumber dari dalam kuburan istrinya.

Siapa yang bisa menolak kuasa Tuhan? Bayi yang dikandung oleh Farida, lahir di dalam makam ibunya. Dalam keadaan prematur tapi sehat wal afiat. Kamino merasa beban berat yang tadi menghimpit bahunya seakan-akan diangkat dan dibuang dari pundaknya.

Dia ciumi bayi tersebut, dan memberinya nama Kinkin. Walau tetap saja ia harus kehilangan istri yang ia cintai.

Sekilas, cerita ini terdengar tidak masuk di akal dan terkesan mengada-ada. Namun, itulah hebatnya kekuatan tulisan. Mampu membuat emosi pembaca seolah-olah diobrak-abrik. Setelah kita disuguhkan dengan adegan kematian yang memilukan, lalu dibuat terharu dengan kehadiran si bayi yang setidaknya membuat Kamino kembali mendapatkan separuh nyawanya yang hilang.

Bukan itu saja, suasana yang dibangun dan penggambaran situasi dramatis tersebut benar-benar mampu mmebuat kita masuk ke dalam cerita. Merasakan bagaimana Kamino menangis-nangis, merasakan bagaimana Farida berjuang ri atas rasa sakit yang menggurita. Walau akhirnya ia kalah. Menyerahkan hidupnya pada kehendak takdir.

Namun, Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Ingatlah, tidak ada yang bisa melawan kuasa Tuhan.

Sampai di sini, apa yang bisa pembaca simpulkan? Scene yang ada dalam novel Cantik Itu Luka, karyanya Eka Kurniawan benar-benar membuat kita sesak napas, lalu disembuhkan dengan kejadian yang tidak terduga.

Bagi kalian yang belum baca novel tersebut, ane sarankan segera, deh, baca. Sayang, kalau dilewatkan.

Ini bukan review, ya, cuma menyampaikan salah satu adegan yang membuat hati nyeri ketika membayangkannya.

Eka Kurniawan siapa, sih?

Cek aja di mari,

eka kurniawan


 
Diubah oleh triyuki25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aapuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
04-09-2019 11:35
Jadi inget dulu suka baca Enny Arrow emoticon-Mewek
0 0
0
04-09-2019 11:41
Quote:Original Posted By kruingputih3
Jadi inget dulu suka baca Enny Arrow emoticon-Mewek


emoticon-Ngakak

Agan mah gak jauh2 dari itu.
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
04-09-2019 11:47
Quote:Original Posted By triyuki25
emoticon-Ngakak

Agan mah gak jauh2 dari itu.


Kan cuma bernostalgila emoticon-Embarrassment
0 0
0
04-09-2019 11:48
sekilas baca judulnya berak dalam kubur
0 0
0
04-09-2019 11:59
wah jadi pengen baca nih.. liat dari sampulnya bagus, visualisasinya ciamikemoticon-Smilie
Diubah oleh Helm.Proyek
0 0
0
04-09-2019 12:03
Quote:Original Posted By kirashinigami
sekilas baca judulnya berak dalam kubur


Langsung praktekin, Gan. Kapan lagi coba berak dalam kubur. emoticon-Ngakak
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
04-09-2019 12:04
Quote:Original Posted By Helm.Proyek
wah jadi pengen baca nih.. liat dari sampulnya bagus, visualisasinya ciamikemoticon-Smilie


Cendolin, dong, Gan.

Ini novel udah diterjemahkan ke 30 bahasa, Gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aapuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
04-09-2019 12:09
Quote:Original Posted By triyuki25
emoticon-Ngakak

Agan mah gak jauh2 dari itu.


Isi palanya tu
0 0
0
04-09-2019 12:09
Quote:Original Posted By triyuki25
Langsung praktekin, Gan. Kapan lagi coba berak dalam kubur. emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
04-09-2019 12:14
Ini novel lokal favorit gw. Suka sama jalan cerita yang berlatar tempat di Halimunda (Cilacap).

Sudah gw kasih ke orang yang pernah gw sayang.

emoticon-Big Grin
0 0
0
04-09-2019 12:30
Quote:Original Posted By astrophel

Sudah gw kasih ke orang yang pernah gw sayang.

emoticon-Big Grin


kayaknya cerita agan juga menarik nih emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
04-09-2019 12:43
Quote:Original Posted By astrophel
Ini novel lokal favorit gw. Suka sama jalan cerita yang berlatar tempat di Halimunda (Cilacap).

Sudah gw kasih ke orang yang pernah gw sayang.

emoticon-Big Grin


Apakah bad ending kisahmu, Gan? emoticon-Ngakak
0 0
0
04-09-2019 14:31
1 pertanyan, ini cerita horor, atau cerita drama?
profile-picture
triyuki25 memberi reputasi
1 0
1
04-09-2019 15:00
covernya romance isinya tragedy emoticon-Ngakak
0 0
0
04-09-2019 19:01
ane baca novel ini dh lumayan lama.. sekitar tahun 2013 mgkin..

detailnya dh agak lupa..
tapi ane tentunya ga bsa lupa sm dewi ayu..
profile-picture
triyuki25 memberi reputasi
1 0
1
12-09-2019 15:56
Quote:Original Posted By mexsivi
1 pertanyan, ini cerita horor, atau cerita drama?


Segala genre ada di dalamnya, Gan.
0 0
0
12-09-2019 15:56
Quote:Original Posted By annnisavia
ane baca novel ini dh lumayan lama.. sekitar tahun 2013 mgkin..

detailnya dh agak lupa..
tapi ane tentunya ga bsa lupa sm dewi ayu..


Novel.legendaris, Sis. emoticon-Ngakak
0 0
0
15-09-2019 10:38
Novel ini hanya bisa dibaca oleh orang yang open minded. Kalau masih tertutup, percaya, deh, bakalan keluar hujatan demi hujatan.
0 0
0
16-09-2019 01:34
mengerikan ketika cinta bertepuk sebelah tangan
0 0
0
16-09-2019 08:45
bangsa ini sudah hancur dari dulunya.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.