Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6b9aa528c9912b8a795ef3/kisah-lucu-penjual-cilok-ini-ingin-beli-sim-polisi
Kohir dengan lugu dan polos mengaku tidak tahu apa itu SIM, sebab katanya ia baru 8 bulan beli motor secara kredit. Pihak Dealer katanya hanya memberinya STNK saja, tanpa ada SIM, dan tidak tahu di mana harus memperoleh SIM tersebut.
Lapor Hansip
01-09-2019 17:17

Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Saat ini, Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sedang giat mengadakan operasi razia penertiban lalu lintas. Dari sekian banyak yang terjaring razia tersebut, ada cerita lucu dari seorang pengendara motor, yang tidak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM).
***
“Selamat Siang! Maaf bisa diperlihatkan surat menyurat kendaraan Anda?” tanya ramah seorang petugas Unit Lalu Lintas Polsek Singaparna yang sedang menggelar Operasi Patuh Lodaya di Jalan Sukasukur, Tasikmalaya.

“Ini Pak!” serah Kohir, pria pengendara motor yang berjualan cilok.

Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi

“Ini cuman ada STNK, SIM Anda mana?”

“SIM itu apa, dan bentuknya gimana, Pak?” tanya Kohir bingung.

“Nih contohnya!” petugas itu memperlihatkan SIM miliknya.

“Oh, itu memperolehnya di mana, Pak? Dealer hanya memberikan STNK ini kepada saya, tanpa ada SIM!”

“SIM itu dibuat di Kantor Polisi!”

“Kalau begitu, bagaimana kalau SIM Bapak itu saya beli saja!” pinta Kohir dengan polosnya.
***
Yah begitulah gambaran percakapan antara petugas dengan Kohir, warga Kertaharja Tasikmalaya, yang tidak bisa menunjukkan SIM-nya.

Kohir dengan lugu dan polos mengaku tidak tahu apa itu SIM, sebab katanya ia baru 8 bulan beli motor secara kredit. Pihak Dealer katanya hanya memberinya STNK saja, tanpa ada SIM, dan tidak tahu di mana harus memperoleh SIM tersebut.

Ketika dijelaskan bahwa SIM diperoleh di kantor Polisi, langsung saja Kohir ingin membeli SIM milik polisi tersebut.

Untung saja petugas tersebut bersikap humanis (ngga ditendang seperti pengendara RX King yang kemarin itu emoticon-Big Grin ). Ia tetap melayani Kohir dengan ramah, memberikan penjelasan dan penyuluhan tentang ketertiban berlalu lintas dan semua persyaratan yang harus dimiliki setiap pengendara. Tak lupa pula aparat tu memberikan air minum buat Kohir. Meski demikian, Kohir tetap ditilang karena tak bisa menunjukkan SIM.
***
Dari kisah yang viral melalui video tersebut, polisi bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaran bermotor dan jalan raya, agar mematuhi semua rambu-rambu, aturan dan kelengkapan berkendara secara santun dan tegas.

Apalagi terhadap masyarakat yang masih awam urusan berlalu lintas. Sudah selayaknya diberikan pengertian. Tapi jika sudah diberi pengertian malah mau kabur atau melawan, barangkali sudah selayaknya pengendara seperti ini ditendang? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin D:
***
Cerita Kohir yang terlalu lugu dan polos ini mengingatkan Ane dengan kisah teman Ane tentang seorang warga yang tinggal di pedalaman. Ia pergi ke kota untuk beli Handphone.

“Ngga beli kartu Sim-nya sekalian, Pak?” tanya penjual.

“Kartu SIM itu apa?”

“Itu, agar HP Bapak ini bisa digunakan untuk menelpon atau mengirim pesan.”

“Ya udah beli sama kartunya aja sekalian!”

“Bapak mau kartu apa? Ini ada Telkomsel, Indosat, XL, Tri”.

“Mana yang paling bagus?”

“Bapak tinggal di daerah mana?”

“Di pedalaman.”

“Oh, kalau gitu HP Bapak ini tak bisa digunakan, sebab di sana tak ada SINYAL”.

Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi

“Ya, udah! Kalo gitu saya beli aja semuanya, lengkap dengan SINYAL-nya.” (*) {No.437}

*******
Ref.
Diubah oleh Aboeyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi
03-09-2019 02:47
Pura² bego paling itu
0 0
0
Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi
03-09-2019 04:04
Bazeengg emoticon-Ngakak
0 0
0
Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi
03-09-2019 10:55
tanya sama pak kohir.
tau ngga kalo tiap tahun harus bayar pajak motor ?
0 0
0
Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi
03-09-2019 11:03
anjir ane malah ngakak cerita TS, sinyal mau dibeli juga emoticon-Ngakak
0 0
0
Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi
03-09-2019 12:02
sim dibeli,, itukan ada identitas emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi
03-09-2019 21:03
sekalian aja beli motor polisinya. emoticon-Big Grin
0 0
0
Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi
04-09-2019 09:18
gimana kl setiap syarat kendaraan yang terjual adalah si PEMBELI (pemilik kendaraan baru/bekas) harus MEMILIKI SIM dulu. Jadi kejadian kalimat “Oh, itu memperolehnya di mana, Pak? Dealer hanya memberikan STNK ini kepada saya, tanpa ada SIM!” ga terulang. Artinya orang yang membeli kendaraan sudah paham aturan lalu lintas dan syarat untuk mengendarai kendaraan itu apa.
profile-picture
Aboeyy memberi reputasi
1 0
1
Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi
04-09-2019 11:56
Wah..ada ya belum mengenal sim..keren juga nih.
profile-picture
Aboeyy memberi reputasi
1 0
1
Kisah Lucu, Penjual Cilok Ini Ingin Beli SIM Polisi
04-09-2019 13:10
awal ane nonton di febuk ngakak bener tuh
profile-picture
Aboeyy memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia