syududududuu
TS
syududududuu
Sering Pamer Kemesraan di Medsos Merupakan Tanda Hubungan Mereka sedang Tidak Baik!


Media sosial merupakan salah satu wadah Agan dan Sista bersosialisasi secara online. Pokoknya dengan menggunakan media sosail Agan dan Sista bisa berbagi berbagai macam hal yang sedang kalian lakukan deh, mulai dari makanan yang kalian makan, tempat-tempat yang kalian kunjungi, kebersamaan bersama teman, sahabat dan keluarga, bahkan membagikan momen romantis bersama kekasih pun bisa Agan dan Sista lakukan melalui media sosial.

Berbagi kemesraan di media sosial kini bukan lagi suatu hal yang asing loh, kenapa? Karena berbagi keromantisan melalui media sosial sudah sering dilakukan oleh pasangan-pasangan yang sedang hangat-hangatnya, ya semoga sih hubungan mereka selalu hangat ya!

Tapi Agan dan Sista penasaran ga sih, kenapa banyak orang yang sering memamerkan keromantisan mereka di media sosial? Kenapa harus dipamerkan? Apa semua orang di dunia ini harus tau kalau mereka sedang berada dalam hubungan yang sangat bahagia? Atau justru yang terjadi di dunia nyata sangat berkebalikan dengan apa yang mereka pamerkan di media sosial?



Ternyata, berdasarkan penelitian, pasangan-pasangan yang sering memamerkan keromantisan melalui media sosial itu justru sedang ada hal buruk dalam hubungannya yang sedang mereka tutup-tutupi. Yap! Penelitian bertajuk 'Can You Tell That I'm in a Relationship? Attachment and Relationship Visibility on Facebook' yang dilakukan terhadap 108 pasangan mengungkapkan bahwa pasangan yang selalu memamerkan keromantisannya adalah orang-orang yang justru sedang merasa tidak nyaman dengan pasangannya.

Sebanyak 108 pasangan melakukan tes dengan cara mengisi survei mengenai hubungan mereka dan juga aktivitas-aktivitas apa aja yang mereka lakukan di media sosial (facebook). Survei yang dilakukan selama dua minggu tersebut memberikan hasil kalau orang-orang yang sedang cemas, ragu, serta merasa insecure memiliki kekhawatiran kalau sang kekasih akan meninggalkannya. Nah, agar hal-hal yang tidak diinginkan seperti ditinggal oleh sang kekasih menjadi kenyataan, maka orang-orang ini akan mengumbar keromantisannya untuk meyakinkan diri bahwa hubungan mereka sedang baik-baik saja.



Penulis dan psikolog Nikki Goldstein pun mengatakan hal yang sama. Nikki berpendapat bahwa memang benar kalau pasangan yang sering mengumbar hubungannya melalui media online, mereka justru sedang mengalami masalah dengan sang kekasih dan sedang merasa tidak aman. Hal tersebut mereka lakukan agar mereka mendapatkan pengakuan dari orang-orang disekitar tentang hubungannya dengan sang kekasih.

Oh iya, selain Nikki Goldstein, peneliti dari Brunel University juga memberikan pendapatnya mengenai fenomena ini. Mereka mengatakan bahwa orang-orang yang mengumbar kemesraannya menandakan rendahnya harga diri mereka. Kenapa? Karena biasanya hal ini mereka lakukan untuk meningkatkan harga diri dan juga sebagai sarana menepis pendapat orang yang berpikir tentang hubungan yang sedang bermasalah. Pasalnya unggahan kemesraan di media sosial merupakan salah satu validasi bahwa semuanya baik-baik saja.



SUMBER
Diubah oleh syududududuu 02-09-2019 04:46
ariebetadinenirankaraisu152
isu152 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
10.3K
152
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.