lintangayudyAvatar border
TS
lintangayudy
Siapkah Pemerintah Memindahkan Ibu Kota?


Assalamualaikum, sobat kaskuser.

Ketemu lagi sama ane, Lintang. Gansist trit ane kali ini mau ngebahas berita yang lagi trending topik baik di media online maupun media offline saat ini. Apalagi kalau bukan pemindahan ibu kota negara kita.

Sebenarnya ane udah dari lama denger bahwa ibu kota negara Indonesia mau dipindahin. Bahkan dari jaman pemerintahan Pak SBY, wacana untuk memindahkan ibu kota sudah pernah didengungkan. Tapi kenapa ane tetep kaget ya sewaktu melihat berita kalau ibu kota beneran mau dipindahkan? Gansist kaget juga nggak?

Pemindahan ibu kota tidaklah mudah, tidak asal pindah gitu aja. Banyak sekali aspek yang harus di perhatikan, mulai dari tata letak, budget, perekonomian, banyak lagi lainnya.

Siapkah pemerintah saat ini memindahkan ibu kota?

Setelah ane membaca berita tentang budget yang harus digelontorkan oleh pemerintah untuk memindahkan ibu kota, ane tercengang Gansist. Bagaimana tidak? Nominal yang tertulis sangat fantastis estimasinya sekitar 466 Triliun.

Pertanyaan ane. Apakah pemerintah kita sudah punya modal untuk memindahkan pusat pemerintahan?

Jangan sampai kita ngutang lagi untuk membangun ibu kota. Apa kata dunia?

Kalau memang belum mampu sebaiknya dipikir-pikir dahulu. Jangan sampai demi rumah baru rakyat semakin banyak menanggung beban hutang. Jangan terburu napsu!


sumber gambar

Dan apa separah itukah Jakarta, sehingga kita harus secepatnya memindahkan pusat pemerintahan?

Pemindahan ibu kota memang bukan hal yang baru untuk Indonesia. Dulu pemerintah pernah memindahkan ibu kota ke Jogjakarta pada 4 Januari 1946 lalu.

Rencana kepindahan ibukota dari Jakarta ke sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara di Kalimantan Timur juga menjadi perbincangan hangat netizen di negeri kita.

Kenapa kalimantan yang dipilih? Ane tau pasti pemerintah sudah melakukan banyak sekali pertimbangan sehingga menjadikan Kalimantan sebagai pilihannya.

Namun isu yang beredar saat ini tentang lebih dekatnya Kalimantan dengan salah satu negara dibandingkan Kalimantan dengan Jakarta sedikit banyak meresahkan masyarakat.

Ane yakin pemerintah bakal melakukan yang terbaik buat negeri kita. Semoga pemerintah tidak gegabah, dipikir ulang baik buruknya memindahkan pemerintahan dalam waktu dekat. Dan yang terpenting pemerintah tidak menyengsarakan rakyat.

Mari kita saling menjaga kedamaian, jangan mudah terpancing isu yang berniat memecah belah bangsa Indonesia tercinta.

Sekian trit ane jangan lupa tinggalin cendol dan subscribe.

See you next trit. Papay

Sumber tulisan link
Diubah oleh lintangayudy 03-09-2019 23:28
DianAhmadKaskus
opabani
bekticahyopurno
bekticahyopurno dan 24 lainnya memberi reputasi
25
2.7K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.