mengeja
TS
mengeja
Jenis-Jenis Anak Kost/Kontrakan di Mata Pemilik Kost/Kontrakan


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

emoticon-I Love Indonesia

Hai, GanSis. Apa kabar? Kali ini ane mau membahas tentang jenis-jenis anak kost/kontrakan di mata pemilik kost/kontrakan.

emoticon-I Love Indonesia


Gambar cuma ilustrasi.

Kebetulan ane anak pemilik kost/kontrakan hehe. Orang tua ane menyewakan kamar dengan kamar mandi di dalam. Sebenarnya bukan murni kost/kontrakan. Jadi ane kan keluarga besar. Orang tua membangun rumah dengan jumlah kamar yang banyak. Seiring berjalannya waktu, masing-masing anak sudah ada kehidupannya sendiri yang memaksa mereka untuk keluar rumah, seperti menikah atau bekerja di luar kota. Daripada kosong, mending dibikin kost/kontrakan sama orang tua ane.

Total ada 3 pintu dan semuanya ada di dalam area rumah ane yang dikelilingi pagar. Ane suka iseng mengamati tingkah laku mereka. Namanya juga kost/kontrakan, datang dan pergi adalah hal biasa. Di sini ane bakal merangkum jenis-jenis anak kost/kontrakan versi ane sendiri sebagai pihak pemilik kost/kontrakan.

emoticon-I Love Indonesia

1. Agen BIN/CIA/KGB/Mossad


Pulang gak tahu kapan. Berangkat gak tahu kapan. Kalau di kamar gak kedengaran aktivitasnya. Gak pernah bergaul sama penghuni kost/kontrakan yang lain. Jika kebetulan berjumpa di teras, cuma senyum sedikit dan buru-buru masuk kamar. Pintu selalu tertutup.



2. Calon Anggota MPR/DPR


Sering pulang malam karena sibuk urusan organisasi kampus. Kalau berkumpul di kost/kontrakan sama teman-temannya, gak jauh-jauh dari pembahasan sosial, politik, ekonomi, pendidikan, kebudayaan, pertahanan, keamanan, dan sejarah. Kalau berjumpa dengan pemilik kost/kontrakan, selalu membahas berita teraktual. Kritis kalau uang sampah/keamanan naik.



3. Crazy Rich Asians


Waktu inspeksi kost/kontrakan sama orang tuanya naik mobil mewah. Tembok kamar minta dicat ulang. Jendela minta dipasang teralis biar aman. Penampilannya anak mami banget. Minta pasang AC juga. Sudah masuk menghuni, malah keseringan pulang ke rumah orang tuanya hahaha. Tinggal di kost/kontrakan paling cuma 2-3 hari dalam seminggu.



4. Santuy


Tuhan bersama orang-orang yang santuy. Plafon bocor, santuuuy. Air habis, santuuuy. Gagang kunci agak macet, santuuuy. Pokoknya kalau ada hal-hal yang mengusik hidup, gak bakal mengadu ke pemilik kost/kontrakan. Entah karena segan, malas, atau memang gak ada niat komplain.



5. Sapu Bersih


Pertama kali masuk, perabotan asal dari pemilik kost lengkap. Pas pindah kost/kontrakan, sapu bersih semua barang, mulai dari ember kamar mandi, gayung, lampu, sampai kasur kecil juga diangkut pergi ckck. Alhamdulilah cuma dua kali mendapat model begini.



6. Titisan Dewa/Dewi Kebajikan


Ramah. Murah senyum. Membayar bulanan gak pernah telat. Sesekali membayar bulanan lebih cepat dari tanggal seharusnya. Gak neko-neko. Kalau pulang kampung, pasti membawa oleh-oleh untuk pemilik kost/kontrakan. Menjelang Hari Raya selalu memberikan sirop atau kue kaleng. Penghuni kost/kontrakan idaman banget pokoknya. Walaupun sudah gak ngekost/ngontrak, kalau bertemu di jalan tetap ramah seperti keluarga sendiri.



7. Cikal-Bakal Peraih Medali Olimpiade Sains


Mahasiswa/mahasiswi. Segala alat penunjang belajar ada, mulai dari komputer, printer, alat ukur, dll. Biasanya berkacamata. Jumlah buku di kamarnya bisa membuka perpustakaan mini saking banyaknya. Jarang keluar kamar karena sibuk belajar.



8. Genetik Anak Kost/Kontrakan


Suka cengangas-cengenges sama pemilik kost/kontrakan. Mungkin itu trik bertahan hidup kalau telat membayar bulanan.

Ceret listrik adalah benda wajib di dalam kamar untuk memasak air panas, entah buat menyiram Ind*mie atau menyeduh teh/kopi.

Tanggal muda suka sombong makan di Warung Padang 12.000/porsi. Tanggal tua balik lagi ke Ind*mie siram air panas. Tampang kaya gak ada duit, tapi merokok jalan terus. Motor suka gonta-ganti, katanya punya teman.



9. Selebkost


Cowok/cewek primadona penghuni kost/kontrakan yang lain. Ganteng/cantik. Kalau lewat, radius 10 meter sudah tercium wangi parfumnya. Khusus yang cewek, suka minta tolong hal-hal remeh yang sebenarnya bisa dikerjakan sendiri.

Selalu ada jemuran di depan kamar. Mengutamakan penampilan. Suka setel lagu K-Pop dengan volume keras.



10. Wiraswasta Sejati


Penjual pulsa yang memaksa pemilik kost/kontrakan untuk membeli pula ke dia. Ikut MLM kosmetik atau madu dari Arab. Sering menawarkan beberapa produk ke pemilik kost/kontrakan, mulai dari parfum, baju, sepatu, sandal, bra, celana dalam, dll.



11. Keluarga Kecil Bahagia


Yang lelaki karyawan swasta. Yang perempuan ibu rumah tangga. Anaknya masih batita. Saat yang lelaki pulang, yang perempuan bakal menyambutnya bersama anak mereka yang anteng di gendongan. Romantis.



12. Keluarga Kecil Menderita


Yang lelaki pekerja serabutan. Yang perempuan tukang utang di bank keliling. Anaknya masih batita sering dibawa-bawa gosip dari tetangga satu ke tetangga yang lain. Saat yang lelaki pulang, bakal ngamuk marah-marah ke yang perempuan. Anaknya yang masih batita sering rewel. Di ambang keretakan rumah tangga.



13. Keluarga Tujuh Turunan


Dari zaman masih bujang, pacaran, menikah, memiliki anak pertama, memiliki anak kedua, sampai sekarang anaknya sudah Sekolah Dasar. Gak ada niat pindah karena ngekost/ngontrak adalah jalan ninjanya.



14. Sepupunya Dajjal


Utang sana-sini. Belum membayar bulanan, malah kabur diam-diam.

emoticon-Kaskus Banget

Di tempat ane gak ada jenis mesum karena kost/kontrakan ane gak boleh bebas.

emoticon-Leh Uga

GanSis yang anak kost/kontrakan masuk kategori yang mana?

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
Pengalaman Pribadi

Gambar:
Google Images

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star



Mungkin GanSis Berminat Melihat Thread Ane yang Lain Hehe? Silakan Klik Merah-Putih di Bawah Ini!


Diubah oleh mengeja 21-09-2019 05:20
MUIGarisLucubstepanusayaswords
ayaswords dan 34 lainnya memberi reputasi
35
25.8K
291
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.