Update.BeritaAvatar border
TS
Update.Berita
Pengakuan Sopir Truk yang Selamat di Cipularang: Teman Saya Remnya Blong

Tabrakan beruntun di Tol Cipularang (Foto: dok. Antara Foto)

Purwakarta - Subana, sopir truk yang selamat dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91, Senin (2/9/2019), menceritakan detik-detik insiden mengerikan yang menewaskan delapan orang itu.

Menurut warga Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, itu, kejadian itu bermula saat truk yang dikendarai rekannya, Dedi Hidayat, menyalip truk bermuatan pasir yang dikemudikannya. Ketika itu, truk tersebut berangkat dari arah Padalarang menuju Tangerang.

"Teman saya itu tiba-tiba menyalip saya. Tidak lama kemudian, dia menelepon saya dan bilang, 'Mas Bana... Mas Bana... rem saya blong.' Ya Allah, kata saya, coba berdoa semoga bisa berhenti," ujar Subana saat ditemui di RS Thamrin, Purwakarta, Selasa (3/9/2019).

Truk bernopol B-9763-UIT yang dikendalikan Dedi terus melaju kencang di lajur kanan. Pasalnya, di lajur kiri terdapat deretan truk yang melaju pelan. "Kalau di kanan kan mobil kecil larinya kencang, jadi akhirnya dia ambil kanan menyelamatkan diri," kata Subana.

Khawatir, Subana mencoba menyelamatkan Dedi dengan cara mengejarnya. Ia berharap bisa melakukan sesuatu untuk menahan laju truk bermuatan pasir tersebut.

"Saya nggak kuat, jadi ikutin dia karena khawatir. Nyatanya, pas ketemu, teman saya terguling duluan. Baru kemudian saya banting kiri karena terlihat ada mobil boks (di lajur kanan)," katanya.

Menurutnya, ada beberapa truk pengangkut pasir yang hendak berangkat ke Tangerang. "Yang lain duluan, Dedi ini ingin sama saya. Walaupun dia orang baru, saya nggak pernah ninggalin. Kalau bannya kempis, saya bantu," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky mengatakan saat ini sopir tersebut masih belum diperiksa secara intensif oleh kepolisian. "Karena masih shocked berat, dan menerima cedera di bagian kepala," kata Ricky saat dimintai konfirmasi di tempat terpisah.
(ern/ern)

SUMBER BERITA

Serem banget cuy denger kronologisnya
emoticon-Turut Berduka
joidmce
123lalalolo
knoopy
knoopy dan 12 lainnya memberi reputasi
13
22.1K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.