khambing34Avatar border
TS
khambing34
Curhat Bima Aryo Soal Anjing Sparta yang Diduga Terkam ART Hingga Tewas
KALO MIARA ANJING ASAL TANGGUNG JAWAB AJA, APA LAGI JENIS ANJING YANG JENIS PEMBURU.

emoticon-Cool


MINEWS, JAKARTA –Insiden gigitan anjing Malinois Belgian yang menewaskan Yayan, asisten rumah tangga yang tinggal di Cilangkap kini menyeret nama Bima Aryo. Presenter program petualangan My Trip My Adventure tersebut diduga sebagai pemilik anjing.

Isu tersebut lantas ramai di media sosial. Padahal Bima Aryo sedang asyik-asyiknya merayakan pernihakannya dengan Rasyena Hikmayudi.

Kabar itu disampaikan Kepala Seksi Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Irma Budiyani mengatakan bahwa sebelumnya Bimo pernah meminta anjingnya dilakukan observasi terkait rabies. “Iya waktu itu yang minta atas nama Bima Aryo, kami diminta untuk observasi anjingnya,” kata Irma di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa 3 September 2019.

Ketika itu Bima mengaku jika anjingnya yang bernama Sparta pernah menyerang kuli bangunan. “Itu kejadiannya sekitar 1 tahun yang lalu. Waktu itu Sparta menyerang kuli bangunan yang mengalami luka di bagian kaki,” ujarnya.

Irma bahkan mengungkapkan bahwa anjing jenis pemburu itu sudah menggigit tiga orang, termasuk Yayan.

Bima Aryo sendiri melalui channel YouTube mengaku pernah digigit Sparta yang ketika itu masih berusia 6 bulan. Sparta pernah menggigit bemper mobil ayah Bima yang baru masuk gerbang, sepeda, vespa yang sedang dinyalakan, dan semua hal yang berbunyi.

“Akhirnya hal itu yang harus gue hadapin. Gue banyak belajar juga dari dia. Dulu kalau gue ajak jalan-jalan, dia ketinggalan, dia kesel, dia gigit betis gue sampai berdarah-darah. Makanya gue enggak sarankan kalian beli Belgian Malinois kalau kalian belum bener-bener pro,” katanya Bima.

Sparta diakuinya sebagai anjing yang sensitif. “Jadi kalau emosi kalian belum stabil, punya anjing ini, kesal sama orang sedikit, orang bisa digigit sama dia,” katanya.

Menurut dia, anjing ini sangat setia sehingga butuh pengalaman dan tanggung jawab besar untuk memeliharanya.




gabener.edan
gabener.edan memberi reputasi
1
8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.