ryandf12Avatar border
TS
ryandf12
7 Shortcut Windows yang perlu anda ingat!


Bismilah...oke guys apa kabar? Semoga sehat selalu ya guys karena tinggal sedikit lagi kita akan menuju hari kemenangan.
Oke Pada Artikel kali ini admin akan share tentang 7 Shortcut Windows yang perlu anda ketahui guys, Nah Pertama admin akan sedikit menjelaskan apa itu shortcut?
Shortcut ialah jalan pintas atau alternatif cara selain menggunakan mouse atau touchpad, guna untuk membuka suatu program dan langsung diproses untuk dijalankan oleh sistem windows.
Mengapa kita pakai Shortcut?
Memang untuk sedikit orang Shortcut itu ribet mungkin ya, karena kita harus mengingat tiap command atau perintah tombol keyboard tertentu tiap menjalankan satu program.
Akan Tetapi...
Shortcut sangat efisien digunakan saat kita menjalankan atau mengoperasikan komputer guys, karena Shortcut tidak hanya menghemat waktu beberapa saat juga bisa mempercepat pengoperasian anda dalam menggunakan komputer.

 
Oke Sekarang kita ke topik pembahasan utamanya yaitu “7 Shortcut Windows yang Perlu Anda Ingat”.

1.      


Shortcut yang pertama yaitu Menekan Tombol Windows+E,
Windows+E adalah shortcut untuk kita jika akan membuka File Explorer, Karena jika anda menggunakan shortcut ini anda tidak perlu ribet nyari icon atau harus search File Explorer, anda hanya cukup menekan Tombol Windows+E.

2.      


Shortcut kedua adalah menekan tombol Windows+D,
Windows+D adalah Shortcut untuk kita jika kita ingin meminimize atau maximize suatu program, Shortcut ini sangat berguna karena anda bisa lebih cepat meminimize/maximize program tanpa harus menggerakan mouse/trackpad melainkan hanya menekan Windows+D.

3.      


Shortcut ketiga adalah menekan tombol windows+Arah yang ada di kerboard
Windows+Arah adalah shortcut dimana jika anda ingin melakukan Snap Windows atau bisa disebut Split Screen.

4.      



Shortcut Keempat adalah menekan tombol Ctrl+Shift+V (Office Ctrl+alt+V)

Ctrl+shift+V adalah shortcut dimana jika kita ingin melakukan copy paste dari website, kita hanya akan mengambil teksnya saja (tidak dengan formatlainnya).

5.      



Shortcut kelima adalah menekan tombol windows+L,
Windows+L adalah shortcut dimana jika kita ingin mengunci atau menampilkan Lockscreen kita dengan menekan tombol Windows+L anda hanya perlu memerlukan waktu 1 detik untuk me-lock laptop/Komputer anda guys.

6.      


Shortcut keenam ini adalah menekan tombol ctrl+backspace,
Ctrl+backspace adalah shortcut dimana jika kita mengetik sesuatu, namun ada kata yang ingin anda hapus (ingat kata ya bukan per huruf :v), so anda hanya perlu menekan ctrl+backspace untuk menghapus per-kata dalam suatu kalimat, hal ini cukup mempersingkat pekerjaan anda dalam memperbaiki kalimat salah.

7.      


Shortcut yang terakhir adalah menekan tombol Windows+Tambah/Kurang,
Windows+ tambah adalah shortcut dimana kita ingin me-zoom layar kita dimanapun dan menguranginya Tekan Windows+Kurang, anda hanya perlu menekan Windows+Tambah untuk me-zoom dan menguranginya Windows+Kurang.


So itu saja shortcut yang admin bahas , kenapa admin tidak mencantumkan Ctrl+v/c (copypaste) karena takutnya anda sudah tau :v.

Kita memang kadang lupa Shortcut apa jika ingin melakukannya, tetapi jika kita dibiasakan dengan sering maka kedepannya anda akan sudah terbiasa dengan shortcut.

Semoga bermanfaat...
Sekian dan terimakasih...

source :
Ryanblog
Diubah oleh ryandf12 02-09-2019 00:50
hvzalf
filekosong
tristarfanus
tristarfanus dan 40 lainnya memberi reputasi
41
11.8K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.