ZomatoIndonesiaAvatar border
TS
ZomatoIndonesia
Ini Dia! 5 Restoran Padang Paling Otentik di Jabodetabek (Nomor Tiga Bikin Kaget!)
Berbicara kuliner tradisional tidak ada habisnya. Pasalnya, Indonesia menyimpan segudang kekayaan kuliner dengan rasa unik yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Salah satu yang menjadi favorit sejuta umat adalah adalah masakan Padang.

Tidak sulit menemukan makanan ini karena keberadaan restoran Padang yang menjamur di berbagai daerah. Aroma gurih yang bercampur dengan rasa pedas menggigit merupakan ciri khas masakan Minangkabau yang sangat digemari. Salah satu menunya, rendang, berhasil menyabet peringkat pertama sebagai makanan paling enak di versi dunia CNN Travel. Luar biasa, bukan?

Selain rendang, ada banyak menu lain yang menjadi primadona di kalangan pecinta kuliner Minang—seperti gulai kepala ikan, dendeng balado, sate Padang, gulai cumi, itik lado hijau, dan masih banyak lagi. 

Nah, bagi agan sista yang lagi nyari restoran Padang dengan citarasa otentik di wilayah Jabodetabek, bisa mampir ke beberapa restoran di bawah ini. Yuk, kita cek bareng-bareng!

Bopet Mini
Pengen nyobain nikmatnya bubur kampiun? Atau pengen mencicipi dahsyatnya kelezatan lontong sayur dan nasi goreng Padang? Wajib banget buat mampir ke Bopet Mini. Restoran legendaris yang berdiri sejak tahun 1981 ini dikenal menyajikan kuliner Minang otentik yang menggoda selera. Nggak cuma itu, sajian rendang dan ayam baladonya juara banget!

 

Garuda

Rumah makan Padang Garuda menjadi salah satu destinasi favorit untuk mengisi perut. Di sini kamu akan disuguhkan dengan aneka kuliner Padang dengan cita rasa yang nggak ada duanya! Nggak percaya? Cobain aja kerupuk kulit saus gulai, ayam pop, dan ayam gulai yang ada di sini. Dijamin, bikin nagih dan jadi pengen nambah terus!

 

Sari Rendang

Restoran di kawasan Bintaro ini menawarkan konsep restoran Padang kekinian yang benar-benar berbeda, lho! Berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, restoran Padang ini mengusung konsep bangunan kekinian yang minimalis dan modern. Kombinasi cita rasa otentik dengan kualitas pelayanan yang ramah, cepat, dan responsif membuat Sari Rendang patut untuk dikunjungi agan dan sista. Beberapa menu favorit pengunjung di sini adalah Gulai Kepala Ikan, Dendeng Lambok, dan Rendang.

 

Rumah Makan Surya

Popularitas Rumah Makan Surya sudah bukan rahasia umum lagi. Restoran Padang yang berada di Jalan Bendungan Hilir ini selalu ramai pengunjung. Soal rasa tidak perlu ditanya lagi, gan! Berbagai menu lezat seperti rendang, ayam pop, gulai usus, dan terong cabai hijau sukses bikin lidah bergoyang manja!

 

Simpang Raya

Restoran Simpang Raya adalah salah satu rumah makan Padang yang cukup populer. Tidak hanya di Jabodetabek, restoran ini juga memiliki cabang di berbagai kota di luar Pulau Jawa. Beberapa menu andalan di sini adalah ayam pop, rendang, telor dadar, perkedel, dan kepala ikan kakap.




Diubah oleh ZomatoIndonesia 09-10-2019 13:49
billy227extreme
azid12353
ceuhetty
ceuhetty dan 11 lainnya memberi reputasi
8
13.6K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.