napeloginiAvatar border
TS
napelogini
Dituduh Arogan Ini Penjelasan Agak 'Ngawur' Pemilik Yamaha NMAX
Terutama di media sosial, banyak orang bilang kalo pengendara Yamaha NMAX itu rata-rata songong dan arogan.Di beberapa forum masalah ini sebetulnya pernah dibahas, tapi sayang belum ada klarifikasi atau jawaban yang pas dari para pemilik motor tersebut.

Baru-baru ini seseorang yang mengaku bernama Ardi, lewat Facebook dia coba menjelaskan kepada para 'korban' pengendara NMAX, alasan kenapa motor NMAX dicap arogan.



"Nmax bukannya arogan, tapi emang nggak bisa pelan. Karena kalau dibawa pelan-pelan jadi ndut-ndutan, nggak enak," katanya.

https://m.suara.com/otomotif/

Herannya, penjelasan rada 'ngawur' si Ardi tersebut diamini atau dibenarkan oleh beberapa pemilik NMAX lainnya.


Terkait hal tersebut saya selaku mantan pemilik NMAX tahun 2016, coba menanggapi alasan si Ardi tersebut....

Selama hampir satu tahun saya memakai Yamaha NMAX, rasanya kok biasa saja ya....gak ada tuh yang namanya ndut-ndutan. Selayaknya motor matik biasa, NMAX sangat bisa dipakai pelan.

Jadi buat saya, alasan tersebut terlalu mengada-ada dan super ngawur. Dan beberapa saat setelah saya membaca berita tersebut, saya coba menanyakan ke beberapa teman yang kebetulan punya Yamaha NMAX. Jawaban mereka ya sama saja bahwa motor NMAX sangat bisa dibawa pelan......

Gara-gara hal tersebut akhirnya saya merasa tergelitik untuk coba menelusuri kenapa pengendara motor NMAX dicap songong dan arogan.

Oooh, berdasarkan hasil penelitian dan wawancara yang saya lakukan. Ternyata ada beberapa alasan kenapa para pengendara Yamaha NMAX rata-rata terkesan suka seradak-seruduk gak karuan.

1. Serasa sedang naik moge (big bike)



Entah kenapa banyak pemilik NMAX menganggap bahwa Yamaha NMAX adalah motor besar. Acuan mereka rata-rata terpatok pada ukuran bodinya yang 'agak' bongsor.

Padahal menurut saya, Yamaha NMAX adalah motor matik biasa yang ukuran bodinya juga biasa saja. Gak gede-gede amat kok. Sama saja seperti motor matik lainnya.

Apalagi mesin NMAX hanya berkapasitas 155 cc. Lalu apa istimewanya dibanding moge matik beneran?

2. Terperangkap 'culture shock'



Pada masa awal peluncurannya. Yamaha NMAX ini oleh sebagian orang Indonesia yang 'awam' dianggap sebagai motor matik berukuran gambot layaknya motor moge sekelas 'Goldwing' atau 'TMAX'.
Sehingga menimbulkan semacam 'gegar budaya' atau euphoria yang terlalu over.

Itulah makanya kenapa sering kita temukan banyak pemilik motor NMAX yang kerap memodifikasi motornya secara berlebihan dan rada aneh (jika kata kampungan dianggap terlalu kasar).

Sebagai contoh : Sering kita lihat di jalanan banyak sekali motor NMAX yang ditambahi aksesoris seperti klakson dan top box yang suara dan ukurannya melebihi moge patroli polisi sendiri.

Hal ini sebetulnya sah-sah saja dan tidak hanya terjadi pada motor NMAX semata. Banyak juga kok motor kecil lainnya yang melakukan hal yang sama. Bahkan lebih gila lagi.......

Dari dua hal tersebut bisa saya tarik kesimpulan bahwa telah terjadi salah persepsi dan salah kaprah. Namun hal ini bisa saya maklumi karena karakter pengendara sepeda motor di Indonesia pada umumnya masih belum bisa membedakan antara motor besar bermesin besar dengan motor bermesin kecil tapi berbodi 'agak besar'.

Jangankan hanya Yamaha NMAX yang cc nya kecil. Pemilik motor ber cc 250 saja masih ada kok yang tidak bisa membedakan mana tempat parkir moge dan yang bukan moge..... Lucu gak sih?
emoticon-Bingung


https://m.suara.com/otomotif

Adapun soal lainnya terkait dengan banyaknya pengendara Yamaha NMAX yang kedapatan sering arogan dan ugal-ugalan, saya pikir ini lebih kepada masalah mental dan kejiwaannya yang bermasalah.....

Toh masih banyak kok pengendara Yamaha NMAX yang santun, kalem dan tau aturan berlalu lintas.... emoticon-thumbsup



Saya, napelogini..........Terima kasih


Foto : Google
Diubah oleh napelogini 02-09-2019 03:24
mulyanto2466
bsshhsvebsj
catros
catros dan 64 lainnya memberi reputasi
65
56.2K
527
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.