stef.mjzAvatar border
TS
stef.mjz 
Ini yang Terjadi Ketika Idol K-pop Populer Ketahuan Pacaran
Gitu-gitu mereka juga manusia, bosque ~~

Annyeonghaseyo, chingu-deul! Terkait fenomena skandal dating yang dialami oleh idol Korea Selatan, pernah terpikirkan tidak apa yang terjadi ketika mereka ketahuan pacaran? Bayangkan saja, ketika salah satu personel boygroup/girlgroup terkenal tiba-tiba ketahuan punya pacar. Barangkali kalian punya alasan masuk akal seperti: "namanya juga manusia biasa, mereka butuh memiliki kehidupan secara privat tanpa diganggu oleh fans atau media. Betul, Gansis. Betul. Mereka adalah manusia biasa yang bisa jatuh cinta dan memiliki keinginan untuk menjalin sebuah hubungan. Selain itu, kabar dating ternyata sangat dinanti para Kpopers di seluruh penjuru bumi. Was-was sekaligus berharap: "couple favoritku pacaran enggak, ya? Jangan-jangan biasaku juga kena skandal dating!?"

Tidak hanya memberikan efek euphoria bagi shippernya saja (Shipper: sebutan bagi orang yang suka terhadap couple tertentu. Cocok enggak cocok, nyambung enggak nyambung, yang penting di-couple-kan). Efeknya bisa merembet kemana saja, termasuk ke ranah saham agensi idol yang terkena skandal dating. Berikut hal-hal yang biasanya terjadi ketika idol populer ketahuan berpacaran:
Quote:


1. Kalau enggak direstui, penggemar bisa marah besar
Quote:

Ini adalah salah satu yang tidak bisa dihindari. Namanya juga penggemar. Kalau mereka menganut ideologi: oppa/noona is mine, maka yang terjadi adalah banyaknya penggemar yang gampang cemburu kalau idolnya pacaran. Katanya sih: “selama ini aku udah beli album kamu, support kamu, beli ini dan beli itu demi karir kamu, dan kamu tiba-tiba dating begitu saja!?“. Penggemar yang marah ternyata juga bisa melakukan banyak hal yang merugikan idol itu sendiri, misalnya: penggemar yang memutuskan pensiun dini (alias ogah nge-fans lagi), bakar album, foto, merchandise idol terkait atau ngambek dan pindah nge-fans idol lain yang dinilai akan jomblo abadi.

2. Berpengaruh besar terhadap keutuhan karir menjelang debut
Quote:

Salah satu nasib buruk pernah dialami salah satu idol rookie (masih baru) yang tengah naik daun. Penggemar sengaja menyebarkan foto skandal dating-nya menjelang debut. Lagi tenar-tenarnya mau debut, ehhhhh foto masa lalu bersama mantan pacar disebar oleh oknum penggemar. Wah, kalau penggemarnya baik pastinya akan menerima keputusan idol yang ingin berkencan. Tapi rookie kan tergolong masih baru di dunia hiburan Korea Selatan, tidak jarang mereka harus berhadapan dengan komentar sadis dari para netizen. Netizen menganggap rookie yang terlibat skandal dating dianggap terlalu santai dan kurang bekerja keras.

3. Didepak keluar oleh agensinya sendiri
Quote:

Ketahuan pacaran terus dipecat sama agensinya sendiri? Ada! Kejadian ini dialami oleh E’dawn mantan personel Pentagon dan penyanyi solo Hyuna. Mereka sama-sama bernaung di bawah agensi Cube Entertainment. Pas ketahuan pacaran langsung didepak oleh agensi. Saat ini keduanya sudah mendapatkan agensi baru yaitu P-Nation, agensi milik penyanyi populer Korea Selatan, PSY.

4. Auto dapat haterssegudang
Quote:

Berhubung netizen Korsel adalah netizen yang kadar kebenarannya melebihi netizen Indonesia, tidak jarang mereka lebih ganas dalam mengomentari kehidupan idol. Misalnya, kasus dating yang dialami oleh Choiza dan mendiang Sulli ex-f(x), Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD. Muncul asumsi yang menyatakan kabar berkencan mereka cuma settingan, atau Sulli yang dikritik karena berkencan dengan pria yang usianya jauh lebih tua.

5. Saham agensi bisa terjun bebas
Quote:

Inilah alasan kenapa agensi sangat hati-hati dan tidak memperbolehkan artisnya sembarangan berkencan. Karena efeknya enggak hanya menimpa artis terkait, namun juga bisa menimpa agensinya. Bayangkan saja, setelah skandal mencuat, besoknya saham mengalami penurunan yang sangat drastis.

________________________________________________

Seganteng dan sesempurna apapun seorang idol, mengertilah kalau mereka hanya manusia biasa. Butuh dicintai, butuh mencintai, dan butuh dimanja-manja. Tapi di sisi lain, kita dapat belajar meski pun hidup berlimpah kemewahan dan popularitas, privasi idol jadi pertaruhan luar biasa yang enggak boleh sembarangan lepas begitu saja.
Diubah oleh stef.mjz 01-03-2021 00:13
kolollolok
screamo37
indriketaren
indriketaren dan 15 lainnya memberi reputasi
14
16.6K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.