alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6c7c59f4d6956c243b1310/metode-sunat-dari-zaman-dulu-sampai-era-modern-ada-yang-pakai-gergaji-buat-anu-gan
Lapor Hansip
02-09-2019 09:20
Metode Sunat Dari Zaman Dulu Sampai Era Modern, Ada yang Pakai Gergaji Buat Anu Gan!
Past Hot Thread
Metode Sunat Dari Zaman Dulu Sampai Era Modern, Ada yang Pakai Gergaji Buat Anu Gan!

Cowok harus sunat?
Bagaimana kalau sunatnya pakai gergaji?
Atau dijepit dengan klamp?
Woow mengerikan!
#Sunat
#ZamanOld
#ZamanNow


Metode Sunat Dari Zaman Dulu Sampai Era Modern, Ada yang Pakai Gergaji Buat Anu Gan!


Laki-laki pada umumnya selalu melakukan tradisi khitan atau sunat saat sudah menginjak usia anak-anak.
Biasanya anak-anak umur 10 sampai 11 tahun sudah melakukan tradisi ini.

Dalam kesehatan sendiri khitan juga mempunyai manfaat, selain agar bersih dibagian alat vital pria juga agar aman dari gangguan kesehatan alat kelamin.

Dalam prosesi khitan setiap daerah mempunyai keragaman, ada yang harus melakukan acara syukuran terlebih dahulu sebelum prosesi sunat, ada juga yang harus berendam semalaman.

Ternyata khitan sendiri dari masa ke masa mempunyai perbedaan cara pengkhitanan, dari zaman masih menggunakan alat yang seadanya sampai menggunakan alat yang super canggih dengan keamanan ekstra dan cepat sembuh.

Memang dunia medis dalam era mengalami kemajuan yang cukup pesat dibandingkan dengan kemajuan yang lain.
Saat ini hampir segala macam penyakit pun sudah mulai ada obat dan metode penyembuhan.
Bukan berarti karena kesehatan semakin maju kita jadi menyepelekan kesehatan ya GanSis, karena apa?
Karena dokter hanya bisa berusaha sedangkan nyawa Tuhan yang atur.

Oke, lanjut ke masalah sunat menyunat.
Pasti para Agan dulu pernah disunat, kalau sampai sekarang belum sunat sih mungkin karena emang kepercayaannya gak ada prosesi adat sunatan dan itu juga wajib dihormati!


Metode Sunat Dari Zaman Dulu Sampai Era Modern, Ada yang Pakai Gergaji Buat Anu Gan!


Gimana sih Gan rasanya disunat?
Nih, rasanya tu mirip dicakar-cakar harimau
Ngilu plus nyeri, gak bisa main dan harus duduk berhari-hari.
wkwk berlebihan gak?

Mungkin banyak yang bilang "Ahhh sunat mah kecil gak sakit" emang sih gak sakit, enak kok kalau dah gede wkwk.

Para Agan dulu disunat menggunakan cara apa?
Ternyata cara sunat itu beda-beda Gan, gak tahu ya?
Biar tahu lihat di bawah tentang cara-cara atau metode penyunatan!


Metode Sunat


Agan dulu disunat pakai metode apa?
Mungkin untuk anak-anak generasi milenial pasti sudah menggunakan metode kedokteran ya.
Untuk metode tradisional sudah jarang atau bahkan tidak digunakan karena jaminan keamanannya masih sangat minim sekali.

Entah apa pun metodenya, pasti akan mempunyai bentuk yang berbeda
Jangan disesali karena hilangnya, karena pasti akan menemukan kenikmatan kedepannya.
Wkwk quotes ngelantur pagi ya!

Oke, semoga metode di atas bisa menambah wawasan kita dan bisa diambil positivenya.
Buat yang sudah mampir baca Ane ucapin thanks and jangan lupa jejak Cendol, Rating dan Follow Ane, Oke!




Penulis: Masnukho
Sumber gambar: 1 ,2 ,3
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurhuda008 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 16
03-09-2019 08:14
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak lebam lebam tuh burung


emoticon-Cape d... waduh sampai 6x


emoticon-Ngakak kalau cowok disunat dua kali ya habis


emoticon-Hammer2 harusnya lahir zaman dulu Ente



emoticon-Ngakak 4x mungkin


wah, niat banget nyari duit dari angpao emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:14
Quote:Original Posted By a6oesdj4rsy
Wadaaw pake gergaji, ngilu n cenat cenuut..emoticon-Hammer2

Gergaji buat motong bambu pesunatnya😅

Quote:Original Posted By DeBruyne
Jd inget dulu sunat di daerah bogem, dijanjiin dibeliin sega emoticon-Smilie

emoticon-Bingung sega itu apa Gan

Quote:Original Posted By Atractive
Pke pistol ga ada ya emoticon-Matabelo

emoticon-Matabelo abis sama nyawa-nyawa nya

Quote:Original Posted By Simen92
Setelah baca komeng komeng agan agan semua, saya simpulkan kita semua ini sudah tua tua sebenernya wkwk
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kebanyakan masih pake metode gunting tuh ane baca

Wkwk Ane pakai gunting tapi masih mudaemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By si.pemikir
abang gw ngerasain tuh sunat pake bambu soalnya dulu pas gw masih di jawa rata2 pake bambu, terus beres sunat dipakein batok kelapa biar ga kesenggol senggol emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak ngeri bener, kan ada celana dalam buat sunat
0
Lihat 1 balasan
03-09-2019 08:16
Quote:Original Posted By bukanrobinlo
gue sunatnya pakek gigi gan

Gigi Aligator yaemoticon-Marah

Quote:Original Posted By fahmyfaqih
Metode laser emoticon-Frown

Sip mantul, bau gosong

Quote:Original Posted By adityamaghribi
kalo ts masih pake gergaji ya?
emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak pakai kampak Gan

Quote:Original Posted By kadalbintitan
Ane dulu takut banget disunat gan. Jadi sempet ngarep banget disunat jin yang kata mitos gak kerasa sakit, tapi gak kewujud emoticon-Hammer (S)

emoticon-Cape d... Ane aja baru tau tuh

Quote:Original Posted By teagaja
Abis baca ngerasa ngilu gini ya, bre. emoticon-Takut (S)
Jadi inget pakai yg dijepit bambu trus diajak ngobrol sama calak (yang nyunat) tapi kurang ajarnya waktu selesai prosesnya suruh lihat hasilnya, anjir, langsung pucat muka ane.emoticon-Cape d...

emoticon-Matabelo Ente pakai bambu Gan?

Quote:Original Posted By dimaznibiru
Disunat pakek bencong bisa ga gan


emoticon-Bingung kayak gimana caranya?
profile-picture
bukanrobinlo memberi reputasi
1
03-09-2019 08:17
no 4 dan 5 kayanya cocok buat anak ane ntar, termasuk yang laser juga... emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:17
Quote:Original Posted By masnukho
Gigi Aligator yaemoticon-Marah


Sip mantul, bau gosong


emoticon-Ngakak pakai kampak Gan


emoticon-Cape d... Ane aja baru tau tuh


emoticon-Matabelo Ente pakai bambu Gan?



emoticon-Bingung kayak gimana caranya?


Di emut gan bilang aja "tolong ambil kulit depan nya aja cyin "
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:18
Quote:Original Posted By raffahari2
Klw sama bengkong itu metode apa gan? Ane ngebayanginnya linu..pas di sunat ga berani liat

Bengkong? Ane malah kagak tau Ganemoticon-Bingung

Quote:Original Posted By waiting4MDA
gue laser dong 😆

Wihhh zaman now

Quote:Original Posted By defenderA4
ane sunat pake mode cauter tuh gan. hasilnya bawah mr P ane agak gosong dikit emoticon-Ngakak

Sekarang masih gosong?emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By lzngrie
Yang tradisional bikin ngilu banget

Iya Gan, berasa disayat kayaknya

Quote:Original Posted By kudaliarmakanbe
metode laser?
hmm jadi inget..bocah yg kebantai smua onderdilnya pas di laser

emoticon-Cape d... kok bisa ya

Quote:Original Posted By cocktail1987
miris liatnya emoticon-Mewek

Pernah sunat?

Quote:Original Posted By henprad
Gileek agan TS nya sanggup sebanyak itu sebutkan cara sunat.

Ane aja cuma tau satu cara doank, soalnya ane sunat cuma sekali.

Salut ane buat agan TS yg tau 5 cara.. ane turut bahagia aja sama anu-nya TS udah "hapal" ke lima lima nya yaa

emoticon-Hammer2


emoticon-Ngakak Wkwk Ente kira Ane sunat 5kali?
Ane sunat sekali oy, kapok
0
Lihat 1 balasan
03-09-2019 08:19
Quote:Original Posted By merseysidered
wah, niat banget nyari duit dari angpao emoticon-Leh Uga

Wkwk namanya juga masih kecil

Quote:Original Posted By abk3304157
no 4 dan 5 kayanya cocok buat anak ane ntar, termasuk yang laser juga... emoticon-Big Grin

emoticon-Recommended Seller biar gak sakit, kasian kalau lama sembuh

Quote:Original Posted By dimaznibiru
Di emut gan bilang aja "tolong ambil kulit depan nya aja cyin "


emoticon-Takut lebih serem dari yang bambu dahhh
profile-picture
abk3304157 memberi reputasi
1
03-09-2019 08:22
Yang di afrika lagi mantep tuh gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
-1
03-09-2019 08:24
no.5 solder ya..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:25
Quote:Original Posted By Bananalounge
Yang di afrika lagi mantep tuh gan

Ngeri bukan mantebemoticon-Takut

Quote:Original Posted By darvans
no.5 solder ya..


Mirip solder Gan
0
Lapor Hansip
03-09-2019 08:26
Balasan post masnukho
Bengkong itu mantri sunat dr betawi kyknya bre
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:28
Ahahahaha
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:28
haaa, aku cewek, trs liat metode dengan pakek alat2 tadi kok jadi merinding sendiri ya hehe..
yang kuat ya wahai para lelaki 😆
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:28
Quote:Original Posted By kakarot007
Bengkong itu mantri sunat dr betawi kyknya bre


Owh mungkin pakai gunting Gan, kalau gak bambu
0
03-09-2019 08:29
Quote:Original Posted By vertuil
Ahahahaha

emoticon-Bingung malah ketawa

Quote:Original Posted By deltagonz
haaa, aku cewek, trs liat metode dengan pakek alat2 tadi kok jadi merinding sendiri ya hehe..
yang kuat ya wahai para lelaki 😆


Iya Sis, ini demi mengenakkan kaum sistaemoticon-Ngakak
profile-picture
deltagonz memberi reputasi
1
03-09-2019 08:31
Quote:Original Posted By Vandisk
ane kasih contoh bre

awas


emoticon-Takut (S)


Sadis +ngilu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:31
Buat rame berartiahahahahaha
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:34
yang tradisional kok ngeri ya... apa g ngilu bgt itu 😬😬
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:39
Quote:Original Posted By bidot666
Sadis +ngilu

Waduh di quote lagi, ngeri oy ituemoticon-Takut

Quote:Original Posted By vertuil
Buat rame berartiahahahahaha

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By siapika
yang tradisional kok ngeri ya... apa g ngilu bgt itu 😬😬

Pasti ngilu lah😅
0
03-09-2019 08:40
cuma ngebaca doang anu ane kok ngilu ya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
Halaman 10 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.