Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
8280
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5705eb386208813a768b4567/review-end-user-tentang--rta-rda-dan-rdta
Thread ini dibuat untuk membantu newbie atau user dari vaporizer tidak bingung memilih RTA & RDA di karenakan banyak nya type RTA & RDA yang berada di pasaran, dimana dengan bahasa singkat nya " Kalau beli RTA & RDA sesuai dengan yang ada di thread ini setidak nya anda sudah dapat bayangan seperti apa RTA & RDA yang akan newbie atau user dapatkan " Thread ini hanya me-review RTA & RDA ya
Lapor Hansip
07-04-2016 12:08

Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA

Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA


Thread ini dibuat untuk membantu newbie atau user dari vaporizer tidak bingung memilih RTA & RDA di karenakan banyak nya type RTA & RDA yang berada di pasaran, dimana dengan bahasa singkat nya " Kalau beli RTA & RDA sesuai dengan yang ada di thread ini setidak nya anda sudah dapat bayangan seperti apa RTA & RDA yang akan newbie atau user dapatkan "

Thread ini hanya me-review RTA & RDA yang dimiliki langusng oleh end-user dengan kata lain tidak ada review yang asal asalan review tanpa memiliki dan mencoba-nya terlebih dahulu.

Sebelum memulai membaca thread ini, mohon dibaca dengan seksama aturan aturan yang berada di bawah ini :
Quote:
1. Thread ini dibebaskan untuk siapapun yang ingin me-review RTA & RDA nya baik review positif ataupun review negatif tentang RTA yang akan di review-nya.

2. Thread ini di buat untuk me-review RTA & RDA yang sudah jelas ada bukti picture-nya sehingga bisa dipertanggung jawbakan hasil review-nya. Ketentuan Photo yang di upload di bebaskan mau sama mod nya monggo dan mau di spoiler atau engga ada spoiler bebas, karena setiap RTA & RDA yang di review akan selalu di update di page one.
(jadi bagi user yang ingin memberikan review tanpa gambar pribadi lebih baik tidak usah memberikan review)
*TS juga manusia kalau ada yang kelewat untuk di taro di page one, monggo boleh PM baik baik ke TS

3. Boleh melakukan tanya-jawab di thread ini asalkan tidak OOT dari RTA & RDA yang sudah di review di thread ini, lalu kalau ada pertanyaan tentang RTA & RDA yang belum di review di thread ini silakan ditanyakan ke thread ---> tanya jawab vaporizer newbie friendly atau di lounge PV

4. Review disini hanya bersifat subjektif karena " rasa dan bentuk adalah sebuah selera dan selera setiap orang pasti-nya berbeda beda " jadi pastikan sebelum membeli RDA & RTA di sesuaikan terlebih dahulu dengna selera anda.

5. Review RDA & RTA yang sama namun dari user yang berbeda, kami persilakan dengan senang hati untuk di review.

6. Jikalau ada kaskuser yang ingin memberikan masukan tentang thread ini monggo PM TS aja untuk di perbincangkan.

7. Review harus sesuai denga format yang sudah di kami sediakan.
Format Review :
Quote:
[PIC + ID dari RTA dan RDA yang kalian punya]
Nama RTA / RDA :
Authentic / Clone by :
Review :



Contoh Review


Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA

Zero Tolerance Rules ( Harus dan Wajib ditaati )
Punishment Auto banned atau Permanent Banned


Quote:
1. Junker, Sara, Flamming, Jualan, Senioritas tidak menghargai menghargai sesama dan berbicara Kasar adalah mutlak request Autobanned ID dan kalau masih di ulang atau sudah kelewatan request Permanent Banned ID.

2. Review tanpa gambar akan di tanyakan via PM/Quoted Post untuk post gambar-nya dengan baik baik, namun kalau sudah ditanyakan dan tidak ada tanggapan ya mohon maaf request auto banned dan kalau masih di ulang lagi maka request permanent banned id.

3. Review tidak mengikut format akan akan di PM atau Quoted Post baik baik, namun kalau sudah ditanyakan dan tidak ada tanggapan ya mohon maaf request auto banned dan kalau masih di ulang lagi maka request permanent banned id.

Aturan Zero Tolerance ini di buat agar thread ini rapih dan jelas semua isi nya bisa di pertanggung jawabkan dari pemilik RDA & RTA nya, sehingga mencegah terjadi nya jebakan batman dan review asal asalan.




:terimakasih :terimakasih
:nulisah :nulisah :nulisah
Diubah oleh nickyrs
profile-picture
sayangbojo memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 385 dari 415
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
Lapor Hansip
28-08-2019 21:45
Balasan post nateriver01
Quote:Original Posted By nateriver01
Naaah kmrn2 ane lg liat2 review di yutub. Eh ada yg blg ini rda enak. Smpet ragu antara beli c4 atau mjolnir, tp sepenglihatan merasa sepertinya lebih enak mjol, nah akhirnya beli deh produk cthulhu ini.

Awal nyoba langsung pasang coil alien sixth core dari sarang coil, coil nya yg bawah jd ngadep atas di rda ini, dan ane tambahin lilitannya jd 6(kalau bagian bawah yg ngadep atas, jadinya keliatan 5). Rasanya, hmmm anyep sih, ane pake liquid sarcastic 6mg, ga ada rasa, cuman th jadi naik. Udah nyoba mainin watt dari 40-60 watt. Sama aja

Akhirnya dicoba lg ngurangin lilitan jadi 5(bagian bawah jadi 4 lilit), rasanya jadi lumayan sih, tp ga yg memukau banget. Ane jadi kepikiran mgkin ini kegedean coil nya, rencana malam ini ganti coil.

Nah next ane penasaran sama elder dragon nih. Ada yg udah pernah make?

driptip bawaan


karena ngobrol sama empunya yang punya ni RDA gw akhir nya beli, murah lho di aliexpress 200ribu kurang (oten) udah di cek.
well ini RDA emang lebih keluar rasanya kl pake koil panjang ga perlu fancy, gw dah coba di stainless di renggangin, nichrome jg,
masalah ni rda

(-) kapasnya itu lho harus sampe panjang ke bawah salah main watt or voltage sering kena dryhit jadinya (bisa diatasi dengan fancy coil)
(-+) drip tip bawaan enak ga akan kena spitback TH naik karena lubang kecil, gw beli lagi driptip yang lobangnya agak gede punya si dropdead jadi lebih manis dan lebih nyaman karena ga terlalu restricted ketinya nyedot

(+) Build nya gampang banget tinggal posisiin di tengah, kencengin baud angkat dikit (kl pengen manis)
(+) seperti yang dibiliang yang punya ini RDA, kalo suka dual coil tapi pengen nyari single coil ya cuman ini, cloud gede, rasa dapet (inget 200 ribu lho hahaha)
(+) lebih seneng pake single coil sekarang daripada dual BTFC gw hahaha, rasa konsisten (liquid : susu bro, jrx chicken diner, manggo lunar)
pengen lebih maximal sih pake fancy coil tetep tapi nicrhrome biasa pun udah enak kok (setelah ganti driptip)

dah gw maximalin pake curve voltage mode di mod gw biar semua layer liquid kebuka, tapi kl mod lo pinter sih pake watt biasa pun udah cukup
penasaran sama alexa, tapi dibandingn sama dead rabbit temen single coil, jauuuuuh enak mjolnir
ganti driptip

Diubah oleh varcetty
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
Lapor Hansip
28-08-2019 23:23
Balasan post varcetty
@varcetty waAAH Licik kok enak dapet murah hhhe. Coba liat build nya bro, ane bisa dapet enak tp ya biasa aja
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
29-08-2019 01:14
Quote:Original Posted By Twiq


ane sih berat banget ke reload S, sampai saat ini masih jadi daily driver ane meskipun udah punya alexa, alexa juga enak dan ganteng bener decknya buat foto², tapi kurang cocok untuk vaping style ane

pros yg ane suka dari reload S: cap ngga pernah panas meskipun chain vaping dan airflownya smooth tanpa ada whistling, drip bisa langsung dari atas tanpa ngebuka cap, so far output flavor wire ane + reload s udah lebih dari cukup buat daily vape..

edit: ati² ngencengin screw di reload S jgn terlalu kenceng, gampang jebol postnya..

btw klo mau coba recurve juga enak, sebelom pake reload S daily driver ane recurve, cocok bgt buat yg doyan fruity dan suka wet vape

kebetulan pernah minjem reload s temen juga, ngebul sm rasa dimulut ane udah pas dan yg ane demen tuh nih rda ga panas..

Quote:Original Posted By fuuuuuu
untuk di posisi baru mau belajar vaping kayak agan, rasanya lebih menang banyak di alexa. namanya "device pertama" entah itu sebenernya ke 1 atau ke 4 pun namanya masih dalam tahap pencarian pasti pertimbangan pertama nya ya bisa dipakai dulu secara mandiri. ente bisa bawa pulang, pakai yg nyaman sampe seminggu, nanti kalau ada masalah apaan kek gitu baru deh ke toko. dan barang pertama itu harus price value nya bagus, untuk berbagai alesan. lengkap nya coba ane tulisin.

DotRDA:
- flavor kurang, cap panas. untuk dipakai seharian mungkin bisa dipaksa, tapi kalau sampe lebih kayaknya kasihan user nya.
- penampilan, build quality, measurement, semua perfect fit perfect perfect perfect. cat nya, ukuran karet nya, gold plating, semua bagus halus rapi cantik. kalau cari pengalaman RDA mewah seperti apa, dengan harga segitu dot RDA layak beli biar ente tau tolak ukur build quality rapi & cantik itu kayak apa. hanya karena ada RDA yg sampe 7 juta belom tentu rapi nya bisa sama kayak dotmod.
- gampang cari gaya. tinggal lihat di instagram dotmod. mau warna tabrak2an, beli 3 warna terus disilang2in, terserah. udah pasti cakep.
- pemasangan coil nya gampang dan cepat, bahkan gak butuh obeng. cuma ya hasil nya panas & flavor susah keluar.
- sejauh ini ane rasa cocok untuk liquid fruity & dingin, nic 3mg. cari yg flavor nya simple & kuat. kalo dari foto atau deskripsi flavor nya aja udah sok ribet, kayaknya gak cocok untuk RDA ini. contoh liquid cocok: JRX mighty mango, mango khalifa, segala iceberg, frozen paradise.

Alexa RDA:
- flavor buat ane udah masuk kategori di atas standar. untuk kategori form factor yg sama (diameter 22mm, single coil, ngebul + restricted) yang lebih enak nya ada mulai di harga 1.3jt sampe 3jutaan.
- penampilan lebih agresif, kayak motor/mobil keluaran baru. kalo build quality, untuk beberapa aspek dia sempurna, untuk beberapa aspek dia kurang bagus. bisa dibilang sekedar awet, layak pakai, tapi gak perfect.
- isi konten nya rame banget. price value ratio terbaik. ente bisa variasi mau bentuk & performa kayak apa. tapi proses nyari2 combo nya ya ribet, lepas pasang terus. tapi seru, bisa ngatur performa + penampilan sesuai selera pribadi karena bisa gonta ganti setelan.
- pemasangan coil nya kalau buat ane agak ribet. bukan yg susah gimana ya, cuma butuh 2-3 trik tambahan dibanding RDA lain. asal sudah coba 2-3x juga nanti terbiasa. setelah bisa dipasang rapi di tengah, kalau menurut ane cari flavor nya gampang. dia gak sensitif mau coil apa, bentuk apa, material apa, tinggi segimana. tapi @Twiq bilang katanya super sensitif ribet, jadi jangan cuma percaya sama 1 review. yg ente bakal alami belom tentu akan sama kayak kita2. beda coil, kapas, liquid, mod, batre, kekuatan tarikan, lidah, pasti akan beda hasil.
- kebanyakan orang yg ane liat di youtube, insta, kaskus, pada bilang cap nya panas. kalau di ane gak masalah sama sekali. masih lebih panas dotRDA sama artha. ane punya beberapa RDA lain yg lebih panas. buat ane alexa sih panas nya standar aja, sama sekali gak kerasa di bibir ane. inget, jangan cuma percaya sama 1 orang. yg ente rasain mungkin beda. siapa tau bibir ane memang tebel, biasa buat ngangkat galon.
- karakter texture & flavor nya cocok untuk liquid creamy yg bold, nic 6-9mg. bukan berarti harus ribet flavor nya ya. asalkan flavor nya kenceng, berkarakter, bukan cuma mengunggulkan manis polos dari sweetener, akan cocok di RDA jenis ini.

semoga membantu. gak bermaksud menyesatkan. kalau udah punya jangan lupa hencek dan ngobrol2 di sini.

dari awal naksir nya dotrda emg karna designnya yg enak diliat, apalagi mecing bgt merahnya sm hex aneemoticon-Big Grin
tp kl menjurus sampe cap panas mending skip deh.

btw ane jg pernah pinjem alexa pnya tmn main dipotentio 50 ko rada cpt panas ya, tp buat flavor jos menurut ane
oiya oten alexa skrg udah berapaan ya hu?

0 0
0
Lihat 1 balasan
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
Lapor Hansip
29-08-2019 06:39
Balasan post ucapruk86
yah kok dihapus gan

dead rabbit + lustro kah?
gondrong gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
Lapor Hansip
29-08-2019 06:40
Balasan post alfadaff
ga tau gan. ane mah patokan nya instagram aja. kalo belom ada pengumuman banting harga / cuci gudang asumsi ane masih sama kayak harga launching 400rb emoticon-Big Grin

kalo dapet murah sukur
kalo dapet harga segitu ya pas, gak sakit hati

ane baru mau tidur gan. kalau abis mantau toko ijo mohon dikabarin situasi kondisi. ane rencana mau nambah 1 lagi.
Diubah oleh fuuuuuu
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
29-08-2019 06:45
Quote:Original Posted By fuuuuuu
yah kok dihapus gan

dead rabbit + lustro kah?
gondrong gan emoticon-Embarrassment


Iya, gan
Takut jadi tranding topic gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
29-08-2019 07:21
Quote:Original Posted By fuuuuuu
yah kok dihapus gan

dead rabbit + lustro kah?
gondrong gan emoticon-Embarrassment


Menurut ane dead rabbit rda harga merakyat rasa nya kaya reload, yg ane suka lagi tutupnya tinggi jadi klo spetchback nya gk ngga terlalu panas ke mulut
profile-picture
profile-picture
GreenRR dan fuuuuuu memberi reputasi
2 0
2
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
29-08-2019 15:34
Quote:Original Posted By alfadaff
kebetulan pernah minjem reload s temen juga, ngebul sm rasa dimulut ane udah pas dan yg ane demen tuh nih rda ga panas..


dari awal naksir nya dotrda emg karna designnya yg enak diliat, apalagi mecing bgt merahnya sm hex aneemoticon-Big Grin
tp kl menjurus sampe cap panas mending skip deh.

btw ane jg pernah pinjem alexa pnya tmn main dipotentio 50 ko rada cpt panas ya, tp buat flavor jos menurut ane
oiya oten alexa skrg udah berapaan ya hu?

Tergantung ohm yg dipakai berapa & kawat apa.
Makin besar & kompleks makin panas.
Untuk alien2 biasa mah alexa bisa banget.. malah airflow 3 titik ane tutup 1 supaya pas
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
29-08-2019 16:59
Quote:Original Posted By GreenRR
Tergantung ohm yg dipakai berapa & kawat apa.
Makin besar & kompleks makin panas.
Untuk alien2 biasa mah alexa bisa banget.. malah airflow 3 titik ane tutup 1 supaya pas


ada trik biar pas ngepuff whistlingnya ga berisik gan? di ane yg ga berisik cuma pas pake PEI yg bukan 3 lubang dan kebuka full semua emoticon-Frown
terlalu airy banget jadinya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
29-08-2019 17:00
menunggu ada yg ripiuw DOS mtl rta emoticon-linux2
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
Lapor Hansip
29-08-2019 17:17
Balasan post Twiq
ane punya juga gitu gan, tapi di ujungnya aja kyk ada yg siul sedikit emoticon-Wakaka
posisi coil ane naikin lg sampai seperti bentuk segitiga kalau lihat sejajar post - coil - post ▲
bisa dibilang disini lah bedanya beberapa rda low end, mid or up. macam kyk citadel/haku venna airflownya smooth. airflow pas emoticon-Malu
tapi dirange harga alexa dengan kelengkapannya & flavor ga kalah dengan rda kelas diatas :terimakasih
profile-picture
shinatrya memberi reputasi
1 0
1
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
31-08-2019 09:48

Pencerahan RDTA Coil Art

Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA

Ane di kasih rdta coil art, sebelumnya ane belum pernah punya rdta. Ane bingung wickingnya, kapas sampai ke dek bawah tank apa gantung, tolong minta pencerahan suhu2...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
Lapor Hansip
31-08-2019 23:36
Balasan post ucapruk86
nubi mau nyoba ngasih pandangan.

menurut ane itu tergantung kebutuhan agan. kalau mau dipake tanknya, ya baiknya dibuat menjulur sampai dasar tank biar gampang meresap ke cottonnya.
profile-picture
profile-picture
ucapruk86 dan GreenRR memberi reputasi
2 0
2
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-09-2019 02:01
Quote:Original Posted By ucapruk86
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA

Ane di kasih rdta coil art, sebelumnya ane belum pernah punya rdta. Ane bingung wickingnya, kapas sampai ke dek bawah tank apa gantung, tolong minta pencerahan suhu2...


Dari segi rasa ga ada perbedaan, hanya menurut ane kalau sampai bawah lebih gampang nyerap liquid kalau tinggal dikit, tapi cons nya kapasitas tampung liquid berkurang.
profile-picture
ucapruk86 memberi reputasi
1 0
1
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-09-2019 07:32
Quote:Original Posted By nateriver01
nubi mau nyoba ngasih pandangan.

menurut ane itu tergantung kebutuhan agan. kalau mau dipake tanknya, ya baiknya dibuat menjulur sampai dasar tank biar gampang meresap ke cottonnya.


Quote:Original Posted By GreenRR
Dari segi rasa ga ada perbedaan, hanya menurut ane kalau sampai bawah lebih gampang nyerap liquid kalau tinggal dikit, tapi cons nya kapasitas tampung liquid berkurang.


Terima kasih pencerahannya emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-09-2019 20:34
Gan mau tanya kan ane mtl an pake berserker mini v1.5 kalo pake liquid freebase kawat 26 atau 27 awg ohm kisaran 0.6 sampe 0.9 kenapa kadang2 muncul bau kapas ya? Tp kadang2 gitu, pake liquid hang out manggo yang 50:50


Tp pas ane pake saltnic kawat awg 27 7lilit 0hm 1.19 pake 3.6V ga ada tuh bau kapas sama sekali dan ini enak banget sumpah, ane bahkan langsung pesen beberapa liquid saltnic wkwk  

Cuma ane penasaran aja yg freebase ini, ane masih belum merasakan banget dimana enaknya, apakah pengaruh liquid nya juga ya?
Atau jenis kawatnya? 

Kawatnya merk UD kanthal A1
Ane coba pesen Phoenix wire ni90 28 sama 30
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
03-09-2019 07:38
setelah make bro rda... muse rda.. alexa rda...
gw pengen nyoba make rta.. yang gw cari di rta itu yg anti leaking 100%, lbh mentingin flavour drpada cloud and yg penting pasang coil dan kapasnya ga ribet.. kira-kira ada rekomennya ga?
yg masuk list skarang ini stlh gw baca2 review ada dua.. zeus x (cuman ada beberapa review yang bilang buat newbie agak susah wicking nya) sama intake rta ( single coil, ada yg bilang flavournya top tapi ada jg yg bilang flavour nya standard aja, tp yg jelas semuanya bilang 100% anti leaking)..

thanks before atas bantuannya..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
Lapor Hansip
03-09-2019 13:40
Balasan post kuldezak
ane pake GEAR RTA, anti leaking kok, flavor bwt ane yg lama make RDA sih ini mantep gan, single coil tapi maknyoss (Kawat pake alien 0,29 ohm).

Rekomenlah GEAR RTA ga nyesel gan
profile-picture
rolling memberi reputasi
1 0
1
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
04-09-2019 01:54

RDA Dual Yang Enak...

Quote:Original Posted By smadaf07
nanya dong gan rda dual coil yang nikmat buat flavour apa ya gan terimakasih


Kalo saran dari saya sih ini :
Wotofo Recurve Dual RDA
Drop RDA
Druga RDA
Passage RDA
Artha V2 RDA
Occula RDA
Drop Dead RDA
Templar RDA
Profil RDA

Kalo saya sendiri uda punya Recurve Dual, Artha V2, Occula, Templar
0 0
0
Lihat 3 balasan
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
04-09-2019 01:59
Quote:Original Posted By theblackeys
Gan mau tanya kan ane mtl an pake berserker mini v1.5 kalo pake liquid freebase kawat 26 atau 27 awg ohm kisaran 0.6 sampe 0.9 kenapa kadang2 muncul bau kapas ya? Tp kadang2 gitu, pake liquid hang out manggo yang 50:50


Tp pas ane pake saltnic kawat awg 27 7lilit 0hm 1.19 pake 3.6V ga ada tuh bau kapas sama sekali dan ini enak banget sumpah, ane bahkan langsung pesen beberapa liquid saltnic wkwk  

Cuma ane penasaran aja yg freebase ini, ane masih belum merasakan banget dimana enaknya, apakah pengaruh liquid nya juga ya?
Atau jenis kawatnya? 

Kawatnya merk UD kanthal A1
Ane coba pesen Phoenix wire ni90 28 sama 30


Menurutku emang RTA MTL kan cocoknya pakai settingan ohm 1.0 keatas dgn liquid Salt Nic, bisa jg sih pakai settingan 0 koma, tetep pakai Salt Nic liquidnya asal kuat nahan troat-hit hehe
0 0
0
Halaman 385 dari 415
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia