• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Agan pilih mana, nomor perdana 10, 11 atau 12 digit dan apa perbedaanya

dhenbagoezAvatar border
TS
dhenbagoez
Agan pilih mana, nomor perdana 10, 11 atau 12 digit dan apa perbedaanya
Kemarin ane mau beli kartu perdana s*mp*ti di toko online. Awalnya sih cuma mau cari "nomor cantik" yang gak terlalu mahal, Tetapi ada hal yang bikin ane penasaran adalah adanya pilihan dan perbedaan harga yang lumayan antara nomor cantik 10 digit, 11 digit dan 12 digit. Dari situ ane timbul pertanyaan tentang perbedaan "mendasar" nomor perdana 10/11/12 digit. Setelah "googling" sana-sini, timbul juga keinginan membuat thread ini, barangkali ada manfaatnya.
Spoiler for Kartu perdana:

Dalam dunia telepon tanpa kabel alias telepon seluler, alias handphone kita telah mengetahui bahwa terdapat nomor perdana / ponsel yang terdiri dari hanya 10 digit, 11 digit dan 12 digit. Untuk nomor 10 digit saat ini jumlahnya terbatas dan biasanya dijual dengan harga yang relatif lebih mahal daripada nomor telepon perdana 11 digit, dan nomor 11 digit biasanya juga dijual lebih mahal dari nomor 12 digit (tidak semua sih... karna beberapa provider masih mengeluarkan seri 11 digit). Belum lagi jika nomor-nya termasuk dalam kategori nomor cantik, maka nomor perdana tersebut akan melambung tinggi harganya.

Banyak kita jumpai lapak penjual kartu perdana 10 digit dan 11 digit, baik secara online maupun offline.
Apalagi sekarang nomor asal daerah kartu sudah tidak menjadi masalah,karena jaman sekarang sudah tidak ada lagi aturan yang namanya ROAMING seperti jaman dulu. ROAMING dengan tarif FLAT/Sama,jadi dari manapun kartu itu berada dan mau dibawa kemanapun sama saja tarifnya,dan kemanapun kartu simpati ini dibawa maka secara otomatis sistem akan merubah kartu ini menjadi kartu lokal daerah setempat dimana kartu ini kelak akan dibawa.

Copas dari catatan salah satu lapak penjual kartu perdana 11 digit:
Quote:

Agan boleh setuju atau tidak setujudengan semboyan itu, karena tergantung juga dari sudut mana agan menilainya. Kalau dinilai dari sudut kegunaan semata, semboyan itu mungkin tidak berlaku. Akan tetapi kalau dinilai dari sudut pandang "Classy People" nomor dengan jumlah digit lebih sedikit bisa dianggab Nomor Senior, apalagi dalam kategori nomor cantik, tentu tingkat prestis nya lebih tinggi.
Tetapi untuk masalah performa ane kurang tahu apa betul ada pengaruhnya.

Berikut beberapa jawaban yang saya peroleh dari hasil googling.
Spoiler for Yahoo answers:

Spoiler for Nomor 10 digit:

Bagi ane pribadi, nomor kartu perdana dengan jumlah digit lebih sedikit tentu lebih mudah di ingat, tetapi "nomor cantik" dengan digit berapapun juga (10, 11 & 12) juga sama manfaatnya, yaitu sama-sama mudah di ingat. Dan untuk masalah performa, jujur ane kurang yakin apa bener ada pengaruh nya, selain masalah selera dan "prestige" aja. Karena kalau kita berbicara masalah gengsi, hobi dan selera, tentu tidak bisa di ukur dengan uang dan kegunaan. (pendapat pribadi, bisa salah - bisa benar).

Jika agan punya pendapat lain, welkam untuk komen nya.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
35.3K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.