officialgarasiAvatar border
TS
officialgarasi
5 Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Mobil
Saat musim penghujan tiba, Bagi penduduk perkotaan khususnya Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan banjir. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya kita tidak boleh menganggap remeh bencana ini? Khususnya, jika sudah berhubungan dengan mobil pribadi kita Sahabat Garasi. Itu dikarenakan banjir dapat membuat beberapa bagian pada mobil jadi berkarat. Tentu saja dengan munculnya karat akan membuat mobil terlihat jelek sekali, bahkan tidak jarang karat dapat berujung pada pengeroposan.



Berdasarkan informasi yang kami kutip dari VIVANews, harga perbaikan karat mobil sendiri nilainya bervariasi. Untuk mobil LCGC seperti Agya, kisarannya harganya sekitar 300 ribuan per panel, sementara semakin besar mobilnya biayanya juga semakin mahal.

Baca Juga : 5 Tips Membuat Mobil Bekas Menjadi Seperti Baru

Jadi? Bagaimana solusinya? Tenang, berikut ini kami bagikan 5 tips memperbaiki karat pada mobil yang bisa kamu lakukan sendiri.

1. Langkah pertama Sahabat Garasi harus menyiapkan alat dan bahan-bahannya; kertas amplas halus, kertas amplas kasar, sikat, cairan pembersih karat, air, detergen, lap, serta pelindung karat.

2. Lalu bersihkan bagian yang berkarat dengan air dan detergen. Gosok dengan menggunakan kertas amplas kasar hingga karat yang ada di bodi mobil menghilang dan terlihat bersih.

3. Setelah itu gosok lagi dengan kertas amplas halus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Kemudian gunakan air asam seperti perasan air jeruk, HCl, cuka, dan lainnya, atau kamu juga bisa menggunakan cairan pembersih karat pada tahap ini. Setelah selesai, bilas dengan air bersih dan lap hingga kering.

5. Terakhir kamu bisa mengaplikasikan cairan pelindung karat atau cat baru untuk memberikan perlindungan buat mobil kamu yang kini sudah bebas dari karat.

Nah, bookmark artikel ini ya Sahabat Garasi karena ini informasi yang perlu diketahui oleh semua pemilik mobil baru maupun mobil bekas. Cara menghilangkan karat mobil di atas bisa kamu lakukan di manapun dan dengan biaya yang relatif tidak terlalu mahal.

Apakah ada di antara Sahabat Garasi yang mobilnya berkarat cukup parah?

Sumber : Garasi.id
0
2.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.