• Beranda
  • ...
  • Games
  • Semua game baru dari UBISOFT tidak akan masuk steam?

ceritanyaw.idAvatar border
TS
ceritanyaw.id
Semua game baru dari UBISOFT tidak akan masuk steam?

Sebelum ane sharing-sharing ane mau mendoakan agan dan sista sekalian agar sehat selalu dan semua doanya bisa cepat terwujud. Amin... 

:terimakasih




Ubisoft berpendapat bahwa sistem pembagian hasil di steam dengan 70% ke developer dan 30% ke steam masih sangat sedikit. Ubisoft lebih tertarik dengan sistem bagi hasil di epic game store dimana developer mendapatkan 88% penghsasilan dan pihak EGS (epic game store) 12%. 

Yups ane tau siapa sih yang gak suka duit? Tapi kalo developer macem ubisoft itu bukan sekedar suka duit tapi mau di bawa mati itu duit. Dan karena cinta matinya ubisoft dengan duit, ampe gimana caranya mereka dapet duit yang banyak dari "Karya" mereka yang katanya bagus itu. Dimulai dari the division 2 ubisoft sudah menandatangin perjanjian untuk gamenya hanya akan di rilis di epic game store. 

Di interview oleh The New York Times pihak ubisoft berkata dengan jelas bahwa ubisoft tidak akan kembali ke steam kecuali valve mengubah sistem bagi hasilnya. "It's unrealistic, the current business model that they have. It doesn't reflect where the world is today in terms of game distribution."

Ane mau berpendapat sedikit dengan sistem bagi hasil yang ada di steam. Ane tau memang gak ada sistem yang sempurna, namun steam memilki sistem bagi hasil yang sudah cukup solid. Steam menawarkan sistem bagi hasil 70:30 untuk di awal dan jika penjualan tembus sampai sepuluh juta dolar akan menjadi 75:25 dan akan naik lagi jika angka penjualan mencapai lima puluh juta dolar dimana pembagian akan menjadi 80:20. Dan semua penjualan di luar steam store, semua keuntungan adalah hak developer, bahkan Steam tidak mengambil keuntungan sama sekali jika ada pembelian steam key di luar steam sperti humble bundle. Masalah pembagian hasil 70:30 itu sudah menjadi standar, dan hal itu juga di terapkan oleh googledan apple, karena membuat store yang proper itu gak murah. EGS itu macem toko pinggiran yang jual barang lebih murah tapi gak ada ACnya, gak ada atepnya, gak pake lantai cuma tanah doang, terus teriak-teriak bareng suplier mereka bahwa mereka lebih baik terus minta carefour, giant, hero dan yang lainnya nurunin harga mereka, kan bego. Oke EGS nawarin pembagian 88:12 tapi konsumen mau di kesampingkan? Kalian developer mau dapet duit banyak dari konsumen tapi konsumen mau kalian kasih fasilitas sampah? Mikir lah...!!



Sebenernya ane gak begitu peduli dengan ubisoft dan game-gamenya, ane gak terlalu suka juga dengan game-gamenya. Tapi cara mereka mengedepankan duit dari pada kenyamanan konsumen itu yang bikin ane gregetan. 
emoticon-No Hope

SUMUR

Jangan lupa bahagia.. 😁😁😁













farhanlado
filekosong
tata604
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.