alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5da5137e3a7255b95e74ff/break-dalam-pacaran-bukanlah-jawaban-dari-permasalahan-kalian
Lapor Hansip
22-08-2019 03:09
‘Break’ dalam Pacaran Bukanlah Jawaban dari Permasalahan Kalian
Past Hot Thread
‘Break’ dalam Pacaran Bukanlah Jawaban dari Permasalahan Kalian

Break dalam pacaran adalah fase di mana kamu dan pasangan saling memberi ruang dan jeda untuk menilai kembali hubungan kalian. Maksud dari break adalah supaya kedua belah pihak bisa mengintrospeksi dan memperbaiki diri. Padahal sebenarnya fase ini nggak akan membantu kamu dan pasangan menyelesaikan permasalahan kalian, lho. Simak baik-baik enam alasan kenapa break bukanlah solusi yang tepat buatmu dan pasangan.

1. Suasana hatimu jadi nggak enak saat beraktivitas
Mau kerja nggak fokus, mau kumpul ceria sama teman-teman malah jadi ajang curhat soal hubunganmu, mau makan pun masih kepikiran si dia. Akibatnya, kamu jadi males ngapa-ngapain dan lebih memilih untuk mengurung diri di kamar.

2. Ada orang lain yang bisa mengisi celah di antara kamu dan pasangan
Kamu jadi menyadari bahwa kamu bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakannya dan ia pun bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakanmu. Biasanya pada saat-saat seperti ini kalian akan cenderung mencari sosok ‘pengganti’ dan kesetiaan kalian pun akan diuji.

3. Bahkan kamu sendiri nggak tahu bagaimana status hubungan kalian sebenarnya
Karena nggak saling berhubungan seperti biasanya, kamu jadi bingung sebenarnya dia itu siapamu. Kalau ditanya temanmu, “Kamu masih sama dia nggak, sih?” mungkin kamu hanya bisa membalas pertanyaannya dengan tatapan hampa.

4. Kalian hanya menunda masalah, bukan menyelesaikannya
Nggak ada masalah yang bisa diurai secara ajaib tanpa komunikasi yang terbuka dan positif. Kalaupun pada akhirnya kalian setuju untuk kembali menjalin hubungan, masalah yang sama akan terulang lagi di masa depan karena sebenarnya masalah tersebut nggak pernah benar-benar kalian tuntaskan.

5. Semakin sulit untuk mengambil keputusan
Break adalah jawaban bagi mereka yang nggak bisa mengambil keputusan. Sebenarnya kamu sudah nggak ingin berurusan lagi dengan dia, tapi belum rela kalau harus putus dan dia bahagia bersama orang lain.

6. Break = mundur teratur?
Saat sedang break, kalian nggak akan saling berkomunikasi atau bertemu walaupun diam-diam kalian saling mengecek akun media sosial masing-masing. Terus apa bedanya dia sama mantan kamu? Ini tandanya kalian berdua sudah mulai mundur teratur.

Kalau kamu sedang ada masalah dengan pasangan, diskusikan dan bicarakan baik-baik agar bisa menemukan jalan keluarnya. Semakin kamu membangun jarak di antara kalian, semakin sulit untuk bisa menerima satu sama lain. Tapi kalau memang sudah nggak ada lagi yang bisa diperjuangkan, sudah saatnya kamu membesarkan hati dan melepaskan dia.


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ricoaditya28 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
01-09-2019 16:39
Perspektif orang beda-beda sih ya..

- Break itu putus sementara yang bakalan balik
- Break itu membolehkan selingkuh
- Break itu putus sementara yang bakalan putus selamanya
- Break itu tidak berkomunikasi karena sibuk dengan kegiatan (tidak melibatkan orang 3)
- Break itu tidak berkomunikasi karena sibuk dengan kegiatan ( melibatkan orang 3)


Not Definitive.. emoticon-Embarrassment
0
01-09-2019 17:01
Break adalah kata2 menunda putus wkwk kaya mau putus tapi blm rela pisah. Mau putus tapi blm ada penggantinya jadi break duluu terus semisal ganemu orang baru bisa balik lagii wkwk
0
01-09-2019 17:04


Quote:Original Posted By madai
Pacar boleh banyak istri cukup satu aja


Beristri tp banyak pacar lebih greget bre emoticon-Big Grin
0
01-09-2019 17:55
pusing pala aing mikirin cinta2han, mending berak dah santuy sambil udud
‘Break’ dalam Pacaran Bukanlah Jawaban dari Permasalahan Kalian
0
01-09-2019 19:41
Diplomatis kata kata utk cari aman,.. emoticon-Traveller
0
01-09-2019 19:43
masih musim yang Break gini, kirain jaman ane dulu aja yang musim emoticon-Ngakak (S)
0
01-09-2019 20:09
shit gua masuk thread ini salah baca tadi kirain "BERAK" makanya penasaran emoticon-Ngakak (S)
0
01-09-2019 20:43
apaa itu break break an, kalo ane mah sekalian putus aja daripada ga jelas kaya gitu emoticon-Cool
0
01-09-2019 20:54
Break break segala, putus aja langsung ribet amat
0
01-09-2019 21:19
permasalahan dlm hubungan itu perlu duduk bersama diskusi bareng... bkn break... break itu pasti karna emosi msg2 benerrr deh... mantul nih gann sarannyaaa... bisa jadi bacaan yang menarik bagi agan2 dan sista2 seantero kaskus ye kannn... biar makin banyak yang dishare, makin banyak yang dapet positivity nyaaa... lanjutin gan threadnya yg informatif dan bagus kaya gini... ditungguu terus...
0
01-09-2019 21:25
Benar gan, karena setelah break susah untuk perasaan kembali tumbuh seperti sedia kala emoticon-Bingung
0
01-09-2019 22:31
Pernah di situasi ini & ane mikitnya bodoh aja. Jadi hubungan tanpa status. Bisa dibilang "Putus yang tertunda"
0
Lapor Hansip
01-09-2019 23:37
Balasan post japarina
kaya mending putus gak sih kalo kaya gitu? buang buang waktu kalo menurut ane walaupun ujungnya balik lagi. tapi tergantung masing-masing pasangan sih kalo emg itu yang terbaik ya kenapa nggak hahaha.
0
02-09-2019 06:10
gue sama doi emang dari awal udah janji kalau momen jenuh dateng, jalanin aja terus omongin baik2. jangan sampe break, karena gak bakal nyelesaiin masalah. tapi akhir2 ini gue malah ngerasa ga pernah di prioritaskan lagi di hubungan hehe... bingung jadinya
0
02-09-2019 09:46
metode yg sering dipakai untuk mundur secara halus emoticon-Ngakak
0
02-09-2019 11:29
hubungan ampir setahun sering break akhirnya kandas juga wkwk
0
02-09-2019 12:15
udah lelah ya bisa ada break segala, kalo udah gini bisa putus emoticon-Ngakak (S)
0
03-09-2019 19:12
kl ane break mending putus gan, soalnya tiada kejelasan, kl iya iya, kl tidak move on cari lagi, ini yg ane alami dulu waktu mau menikah, pacar mau nikah tetap ujung2 nya putus, padahal pernikaham tinggal 3 bulan, ya sudahlah namanya juga belum jodoh
0
03-09-2019 21:12
Quote:Original Posted By greyasmn
kaya mending putus gak sih kalo kaya gitu? buang buang waktu kalo menurut ane walaupun ujungnya balik lagi. tapi tergantung masing-masing pasangan sih kalo emg itu yang terbaik ya kenapa nggak hahaha.


iyaaaa mending putus sekalian kalo emang udah gabisa diomongin baik-baik, atau udah buntu ga ketemu jalan keluar. break tuh bikin capek perasaan, soalnya posisi hubungannya kan gajelas.. yah gitudeh wkwkw putus aja udah
0
04-09-2019 16:58
ngapain break akan ada kit kat breemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.