alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6b73fe7e3a723e1564e368/fakta-viral-minum-air-ludah-ospek-universitas-khairun-hingga-4-mahasiswa-diskors
Lapor Hansip
01-09-2019 14:32
Fakta Viral Minum Air Ludah Ospek Universitas Khairun, hingga 4 Mahasiswa Diskors
Past Hot Thread
Quote:
Fakta Viral Ospek Universitas Khairun, Minum Air Ludah hingga 4 Mahasiswa Diskors
Sabtu, 31 Agustus 2019 | 13:58 WIB


Fakta Viral Minum Air Ludah Ospek Universitas Khairun, hingga 4 Mahasiswa Diskors
Twitter
Tangkapan layar video viral ospek mahasiswa baru di Universitas Khairun.


KOMPAS.com - Acara ospek mahasiswa baru di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Khairun Ternate mengundang keprihatinan masyarakat.


Pasalnya, dalam video yang beredar luas, para mahasiswa baru tampak disuruh satu per satu untuk minum air yang berisi air ludah. Video tersebut diketahui diunggah melalui sebuah akun Facebook atas nama Fachri Magfirah.


Sementara itu, pihak kampus sudah memberikan skorsing kepada empat mahasiswa senior yang diduga terlibat dalam kegiatan memalukan tersebut.


Berikut ini fakta lengkapnya:


1. Mendapat kecaman warganet

Dalam video tentang kegiatan ospek tersebut, tampak para mahasiswa menaiki beberapa anak tangga. Sementara itu, panitia menghitungnya, agar para calon mahasiswa lebih cepat sampai di atas.


Saat itu, para mahasiswa harus berjalan jongkok melewati di bawah kedua kaki seniornya untuk sampai menuju atas tangga.
Aksi yang dilakukan para senior itu mendapat kecaman dari para netizen. Salah satunya dari pemilik akun atas nama Supriadi Tsaqib.


“Ospek mahasiswa ap pendidikan meiliter sih….?? Kok pri kemanusiaan nya nggk ad sama sekali…..Trus kalo ospek ny begini hasil nya ap coba???,’ tulis Supriadi dalam komentarnya.

Komentar lainnya datang dari pemilik akun atas nama Hadijah.


"Itu namax motivasi yang tidak sehat, apalagi dalam segi kesehatan, ini karena ulah sifat balas dendam antara senior dan junior, kira me model bagitu so tr berlaku padahal masih ada eee, stop sda yang model bagitu tu eee" . tulis Hadijah dalam komentarnya.


2. BEM Universitas Khairun meminta maaf

Setelah menjadi viral di media sosial dan mendapat kecaman warganet, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Khairun Ternate, melalui akun instragram @mahasiswaunkhair , memohon maaf atas kejadian tersebut.

Berikut isi permohonan maafnya:

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Khairun Ternate melayangkan permohonan maaf atas kejadian kekerasan oknum senior terhadap junior dalam kegiatan Informasi dan Orientasi Mahasiswa Baru pada Kamis 29 Agustus 2019.

Kejadian kekerasan yang tidak seharusnya itu, terjadi secara spontan oleh beberapa oknum senior di sela sela pergantian agenda kegiatan.


Pimpinan universitas secara kelembagaan telah menjaring pelaku-pelaku tindakan perpeloncoan itu, pelaku kekerasan tersebut dan telah diberi sanksi tegas dari kampus.
Untuk itu kami memohon maaf kepada semua pihak yang dirugikan. Ttd Presiden Mahasiswa Universitas Khairun.


3. Empat mahasiswa dikenai skors kuliah

Rektor Unkhair Ternate, Husen Alting, melalui rilisnya, meminta maaf atas kejadian tersebut.
“Kami selaku pimpinan Unkhair menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut sekaligus mengutuk keras perbuatan yang dilakukan itu,” kata Husen melalui rilis resminya yang diterima Kompas.com.


Sementara itu, sebanyak empat oknum mahasiswa yang terlibat telah dikenai sanski berupa skors.


“Terhadap oknum mahasiswa dengan inisial AE diberikan sanksi berupa skorsing perkuliahan selama 2 semester. Sedangkan oknum mahasiswa dengan inisial FSMA, LM dan NSF masing-masing diberikan sanksi skorsing selama 1 semester,” tulis Husen Alting dalam rilisnya.

19





nanggung itu, kenapa nggak suruh makan tai & minum air kencing sekalian......

bukannya mendidik kok malah merusak moral..


ospek ospekan..

Fakta Viral Minum Air Ludah Ospek Universitas Khairun, hingga 4 Mahasiswa Diskors
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 45 lainnya memberi reputasi
44
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 17
01-09-2019 22:26
Hukumannya bgtu doang. Klo di DO nnti kampusnya bingung pendapatannya berkurang emoticon-Big Grin
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
1
01-09-2019 22:36
Dulu anjing gw suka gw gituin, biar nurut, mungkin tujuan osp3k nya begitu x ya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0
01-09-2019 22:42
"Ini buat kebaikan kalian,ini buat mengasah mental kalian,kekompakkan angkatan kalian,biar kalian punya mental kuat & solid ama temen sendiri."

"Jaman Kakak dulu lebih parah dari ini,kalian mah mending"


"Kalian bakal ngerti gunanya ini saat lulus nanti"


Halah bhacodh emoticon-Marah
profile-picture
konodioda memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
01-09-2019 22:42
Balasan post firaga
katanya sih biar melatih mental gan, tapi kok lebay gitu ya. jijik sih liat video yang air diminum terus dimuntahin lagi. Kayanya jaman sekarang gak perlu lagi deh ospek bentuk gituan. gak mendidik.
profile-picture
Justika1118 memberi reputasi
1
01-09-2019 22:44
Bagi ajaran islam, selama itu adalah air, mau dicampur apa pun, bagi islam itu tetap suci bisa dipake gan air nya.
Islam kan ajaran nya udh sesuai science gan.

Bukti ajaran di:
Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Dawud di dalam as-Sunan (no. 66), at-Tirmidzi di dalam as-Sunan (no.66) dan beliau mengatakan: “hadits hasan.” Juga diriwayatkan oleh an-Nasa`i di as-Sunan (1/174), Ahmad di dalam al-Musnad (3/31), asy-Syafi’I di dalam kitab al-Umm (1/23), ad-Daraquthni di dalam as-Sunan (1/no. 10) di dalam as-Sunan, al-Baihaqi di dalam as-Sunan al-Kubra (1/4, 257), Abu Dawud ath-Thayalisi (no. 2199), Ibnul Jarud di dalam al-Muntaqa (no. 47) dan selainnya dari jalan Abu Usaamah dari al-Walied bin Katsir dari Muhammad bin Ka’ab dari Ubaidillah bin Abdillah bin raafi’ bin Khodij dari Abu Sa’id al-Khudri – Radhiyallahu ‘anhu-
أَنهُ قِيْلَ لِرَسُوْلِ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ : أَ نَتَوَضأُ مِنْ بِئْرِ بُضَاعَةِ؟ –وَهِيَ بِئْرٌ يُطْرَحُ فِيْهَا الحَيْضُ وَلَحْمُ الكِلاَبِ وَالنتْنُ- فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ: الماَءُ طَهُوْرٌ لاَيُنَجسُهُ شَيْءٌ.
“Ditanyakan kepada Rasulullah: apakah kami boleh berwudhu dari sumur Budha`ah yaitu sebuah sumur yang di dalamnya dicampakkan kain pembalut haidh, daging anjing dan kotoran?” Maka beliau menjawab, “Sesungguhnya air adalah thahur tidaklah sesuatu menjadikan air tersebut najis.”
Diubah oleh samsungbatam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jayguum dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
Lapor Hansip
01-09-2019 22:48
Balasan post kevinxx7
padahal kebersamaan yang solid sama sekali gak dipake pas nyusun skripsi dan sidang, apalagi cari kerja. Gak ada gunanya juga sih toh semuanya juga bakalan sendiri-sendiri kan. Mahasiswa adalah individual dan idealis.
0
01-09-2019 22:50
Selama gk ada hukuman yg pantas untuk yg melakukan yah bakal ada terus ...

Selama kampus nya tidak ada yg mantau yah akan kejadian terus ...

selama mahasiswanya bodoh yah akan ada terus ...

0
Lapor Hansip
01-09-2019 22:50
Balasan post pembela.tuhan
waktu smk dijakarta, dan itu pas dibulan puasa, kalo aku sih belum kuliah, jadi blom ngerasin tapi kata temen ane yg kuliah dan dah lulus, di tendang di injek hal yg lumrah. waktu kegiatan ospek.
0
01-09-2019 22:50
Goblok dan tolol dipelihara..sampah masyarakat ini sebaiknya suruh kerja sosial aja
profile-picture
kellyrp memberi reputasi
1
01-09-2019 22:51
Quote:Original Posted By greyasmn
padahal kebersamaan yang solid sama sekali gak dipake pas nyusun skripsi dan sidang, apalagi cari kerja. Gak ada gunanya juga sih toh semuanya juga bakalan sendiri-sendiri kan. Mahasiswa adalah individual dan idealis.


emoticon-Leh Uga biasanya gitu dari smt 1-5 abis KKN juga dah pada ga peduli sama temennya emoticon-Leh Uga terlalu lama ngebawa sikap waktu di sma, dikira temen temennya pada ngepeduliin dia pas skripsi emoticon-Leh Uga


Btw ga cuma kampus ini. Yang lain belum aja kena ekspos. Pihak kampus juga apa apaan. Ga dimonitoring nih kegiatan ospeknya? Ngasih kekuasaan full sama senior? Jangan heran budaya bully membully tumbuh subur di negara ini emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kazuraba
0
01-09-2019 22:54
Quote:Original Posted By afza14
waktu smk dijakarta, dan itu pas dibulan puasa, kalo aku sih belum kuliah, jadi blom ngerasin tapi kata temen ane yg kuliah dan dah lulus, di tendang di injek hal yg lumrah. waktu kegiatan ospek.


Salah ini bukan hal yang harus dilumrahkan ketololan seperti ini bakal berantai terus sampe ada yang berani memutusnya emoticon-Cape d...

Nama aja "maha" Kelakuan kalah sama bocah sd emoticon-Cape d...
0
01-09-2019 22:56
tonjoklah, masa takut sama senior
senior aja nyontek ama ku pas ujian
0
01-09-2019 22:56
Quote:Original Posted By DalenMorgan
Selama gk ada hukuman yg pantas untuk yg melakukan yah bakal ada terus ...

Selama kampus nya tidak ada yg mantau yah akan kejadian terus ...

selama mahasiswanya bodoh yah akan ada terus ...


Betul gan ane liat juga dimana mana pihak kampus gamau ikut campur sama kegiatan ospek. Ngasih kekuasaan full sama panitia. Gini hasilnya. Masuk dibego begoin, pas dah jadi senior balas ngebegoin juniornya lagi. Tolo emoticon-Cape d...

Ini akibat ilmu pengetahuan ga dibarengi sama rasa kemanusiaan emoticon-Cape d... dan kampus bakal cuci tangan lagi masalah ginian
profile-picture
DalenMorgan memberi reputasi
1
01-09-2019 22:57
memprihatinkan juga ya, sebenernya kasus perpeloncoan ini masih banyak dilakukan cuma tidak terekspos
0
01-09-2019 22:59
Quote:Original Posted By lemahtanahlemah
Kenapa ya sampek sekarang masih ada yg ospek yg beginian, apa gak mungkin ospek diganti apa gt,


Pengen balas dendam ato kehabisan ide/bahan buat kegiatan orientasi.. harusnya BEMnya dipecat lah gk becus dan ampe kecolongan.
0
01-09-2019 23:02
ospek ospek gak guna

udh bayar malah kek ta*k
0
01-09-2019 23:04
mirissss liatnya gan siiisss...

menurut ane identitas seniornya harus diungkap siihh biar para perusahaan tau ketika mereka ingin melamar kerja dan mempertimbangkan kalau menerima mereka apakah lingkungan pekerjanya menjadi kondusif..

menurut ane meskipun seniornya dulu digituin juga sama seniornya yang dulu, mereka ga perlu melakukan hal yang sama ke adik juniornya, berikan bimbingan yang mendidik... tidak dengan cara seperti itu... kalau mau dihormati ya harus menghormati orang juga... respect is earned loh....

0
01-09-2019 23:27
itu mabanya mau aja digituin emoticon-Cape d...
0
01-09-2019 23:31
Quote:Original Posted By luvcuku
Iya kak, semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.


Iya kasian kan adik-adiknya, jangan ditiru ya, sayangi adik tingkat siapa tau jodoh emoticon-Ngakak
0
01-09-2019 23:35
Harusnya pemerintah bikin UU ttg ospek biar kagak sembarang, bocah jmn skrg hadeeehhh kebanyakan ..... Arghhh emoticon-Marah
0
Halaman 12 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.