• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 Instalasi Favorit Ane yang Ada di Jakarta Architecture Installation Festival 2019!

surayrusAvatar border
TS
surayrus
3 Instalasi Favorit Ane yang Ada di Jakarta Architecture Installation Festival 2019!


Salah satu acara rutin yang diselenggarakan di Jakarta adalah IndoBuildTech Expo. IndoBuildTech Expo adalah pameran material bangunan dan interior terbesar di Indonesia. Di dalam pameran ini terdiri dari berbagai macam kegiatan loh, mulai dari seminar hingga pameran produk-produk yang berhubungan dengan material dan arsitektur.

Salah satu hal yang meramaikan IndoBuildTech Expo ini adalah Jakarta Architecture Installation Festival 2019. Jakarta Architecture Installation Festival 2019 atau yang lebih dikenal dengan sebutan JAIF 2019 adalah sebuah wadah untuk arsitek Indonesia memamerkan karya arsitektur mereka. Karya-karya yang bisa dinikmati pengunjung dengan cara memperbolehkan para pengunjung untuk masuk, melihat, dan merasakan pengalaman ruang yang ingin disampaikan oleh para arsitek melalui instalasi arsitektur.

JAIF 2019 menghadirkan 8 buah instalasi arsitektur interaktif yang telah dikurasi oleh tim. Dari kedelapan instalasi tersebut, ada 3 instalasi yang masuk ke dalam daftar instalasi favorit ane.



DELUTION



Quote:




Yap! DELUTION hadir berdasarkan isu yang beredar di masyarakat tentang “mahalnya” jasa arsitek. Isu tentang kesulitan masyarakat untuk memiliki rumah impian dengan harga yang terjangkau pun dijawab oleh DELUTION dengan menghadirkan paradigma baru tentang rumah impian yang dapat terealisasikan dengan harga yang terjangkau.



Untuk menghadirkan paradigma baru tersebut, DELUTION mengangkat tema “Home Sweet Home” dimana para pengunjung bisa melihat karya-karya dari Delution dalam sebuah instalasi berberntuk rumah. Instalasi paradigma baru ini pun dihadirkan dengan menggambarkan bagian-bagian dalam rumah yang merupakan karya-karya dari DELUTION.


AYYA



Quote:




Kalau dipikir-pikir sebenarnya kita sering mengabaikan yang namanya ruang sirkulasi loh. Selama ini ruang sirkulasi benar-benar hanya sebatas ruang sirkulasi dan tidak lebih. Coba deh kalian pikirkan ulang apa itu ruang sirkulasi dengan kondisi ruang dan lahan yang terbatas. Pasti kondisi tersebut akan membuat GanSis berpikir bahwa ruang sirkulasi bisa menjadi ruang baru yang fungsional kan?



Nah, itu lah yang ingin disampaikan oleh AYYA melalui karya “Ruang Sirkulasi”. AYYA ingin mengangkat definisi baru dalam pemanfaatan ruang sirkulasi menjadi ruang yang fungsional. Melalui instalasi ini, AYYA menampilkan ruang sirkulai dengan batasan-batasan sempit yang dapat diubah menjadi ruang fungsional dengan menggunakan bantuan Augmented Reality.


AXIAL Studio



Quote:




AXIAL Studio menghadirkan instalasi GARIS.GARIS pada JAIF 2019. Sebagai sebuah elemen dasar dalam membentuk sebuah ruang, GARIS.GARIS menghadirkan garis-garis yang menumpuk dalam membentuk bidang dan akhirnya membentuk sebuah ruang.



Permainan garis-garis yang membentuk bidan dan akhirnya membentuk ruang ini mengambil konsep “wiremesh” yang selalu hadir pada proses konstruksi. Sehingga, “wiremesh” yang biasanya tak terlihat, kini menjadi terliat. Selain itu, kehadiran GARIS.GARIS juga bermaksud untuk menyadarkan masyarakat untuk tidak menggunakan material secara berlebihan



Nah itu dia 3 Instalasi Arsitektur favorit ane!
Kalau Favorit GanSis yang mana?
Atau GanSis sempet mampir ke JAIF 2019 dan punya favorit lain?
kageyama09
kevinxx7
ediptyaa
ediptyaa dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.