Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d63efe582d495694a5bde2b/dia-yang-punya-quothutangquot-tapi-dia-yang-ngancam
Ini pelajaran agar jangan mudah memberi hutang ke seseorang, walau dia ngemis2 sekali pun, karena masih ada sodara yang bisa membantu si penghutang. Pengalaman saya pernah memberi hutang kepada seorang cowok namanya Budi Karunia relawan ambulans di Fatmawati, Jakarta Selatan, tapi ketika di tagih awalnya gak direspon, WA malah diblokir, IG pun gak direspon, bahkan saya sudah menelpon bapaknya. Kar
Lapor Hansip
26-08-2019 21:42

Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.

Ini pelajaran agar jangan mudah memberi hutang ke seseorang, walau dia ngemis2 sekali pun, karena masih ada sodara yang bisa membantu si penghutang.

Pengalaman saya pernah memberi hutang kepada seorang cowok namanya Budi Karunia relawan ambulans di Fatmawati, Jakarta Selatan, tapi ketika di tagih awalnya gak direspon, WA malah diblokir, IG pun gak direspon, bahkan saya sudah menelpon bapaknya.

Karena saya lama2 gregetan, akhirnya saya cari komunitas dia di IG dan komen disalah satu foto yang ada muka dia, lalu komunitas adminnya pun minta japri dan cerita ada masalah apa, lalu adminnya pun membantu menyampaikan ke penghutang, lalu si penghutang pun membayar hutangnya walau dicicil.

Ini admin komunitas Relawan Ambulans yang bales :

Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.


Ini si penghutang ( Budi Karunia) :


Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.

Muka si Penghutang (Budi Karunia) :

Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.


Nah setelah dia membayar hutang, dia tiba2 mengancam begini :


Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.

Saya memang sengaja posting di IG menyinggung agar membayar hutang dan ngetag orangnya.


Setelah itu saya membalas, saya menantang ingin baku hantam karena sudah kesal sekali :

Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.


Lalu dia membalas lagi seperti ini :

Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.


Dalam gambar diatas saya pun difitnah mengirim pesan ke follower komunitasnya, padahal saya hanya mengirim ke admin komunitasnya itu juga awalnya yang nyuruh adminnya, bukan saya langsung dm. Dan dipesan itu berkata dia gak respon dm karena gak megang hp, saya sudah dm dia berminggu2 lalu dan gak dibales.


Ketika saya menagih lagi untuk terakhir kali, lalu Budi Karunia berkata kasar dan saya anggap dia sebagai "pencuri".

Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.


Sekarang saya pun bertekat ingin menjadi orang pelit yang gak gampang minjemin uang, karena akan susah ditagih. Sekian. 🙂
Diubah oleh irmacantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
26-08-2019 21:47
udahah ..
anggap aja duitnya itu untuk belikan peti matti untuk orang yg tdk mau bayar utang padamu itu

karma pasti akan datang padanya
profile-picture
irmacantik memberi reputasi
1 0
1
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
26-08-2019 21:53
iklasin ajah
dijamin mbknya bakalan sehat walafiat
profile-picture
irmacantik memberi reputasi
1 0
1
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
26-08-2019 22:01
Ada yg mau ngutangin saya emoticon-Mewek
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
26-08-2019 22:04
Udah mulai sekarang ga usah minjamin uang lagi ketimbang makan hati.



Mampir ya ke thread ane

Yuk Liburan Ke Air Terjun Dolo Kediri
https://kask.us/iCG5v
#ForumKaskus via @KASKUS
profile-picture
irmacantik memberi reputasi
1 0
1
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
26-08-2019 22:05
Wah klo urusan hutang piutang emang bisa jadi panjang 😂
profile-picture
irmacantik memberi reputasi
1 0
1
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
27-08-2019 09:17
Emang hutang nya brp mba?
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
28-08-2019 00:46
emang ngutangin orang itu tricky. lebih baik kalo udah berniat ngutangin orang, jangan sekali sekali mikirnya bakal balik, tapi mikir sekalian sedekah. syukur syukur kalo balik, tandanya rejeki kita.. tapi kalo nggak, kan dari awal niatnya udah sedekah, jadi hati gak porak poranda emoticon-Big Grin
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
28-08-2019 10:22
Quote:Original Posted By ziont
emang ngutangin orang itu tricky. lebih baik kalo udah berniat ngutangin orang, jangan sekali sekali mikirnya bakal balik, tapi mikir sekalian sedekah. syukur syukur kalo balik, tandanya rejeki kita.. tapi kalo nggak, kan dari awal niatnya udah sedekah, jadi hati gak porak poranda emoticon-Big Grin


Aku udah kesel bgt sama cowok yg model begini, soalnya gak sekali aku ngadepin hal seperti ini, makanya gondok, aku ingin tuh cowok nyadar melakukan hal yg sederhana aja seperti membayar hutang aja susah, gmn jd pendamping hidup...
Diubah oleh irmacantik
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
28-08-2019 10:25
Kadang kayak gini ini perlunya jasa penagih hutang
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
28-08-2019 15:29
mmmmm
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
28-08-2019 15:32
urusan begini pas kali alh aku lagi nagih utang 40 jt udah lebih dri 7 tahun gak dibaya bayar masalah nya yg ditagih paman sendiri jadi payah
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
28-08-2019 15:34
Kalo udah begini, sewa pembunuh bayaran aja lahemoticon-EEK!
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
28-08-2019 15:39
Itulah trik orang indo ga, sama kaya yang nabrak ngomel duluan emoticon-Ngakak
profile-picture
irmacantik memberi reputasi
1 0
1
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
28-08-2019 15:52
Kalau yg ngutang istri gimana gan, misal dia bilang bayarin dl, ntar diganti, dan gak diganti2
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
31-08-2019 10:49
iya betul, temen ane pernah cerita dia diutangin malah yang ngutang lebih galak sampe-sampe nomer sama sosial media temen ane diblock. padahal kalo emang belum bisa bayar ya kasih aja alesannya dulu kenapa... ga barbar kayak gitu.
profile-picture
irmacantik memberi reputasi
1 0
1
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
01-09-2019 17:09
Quote:Original Posted By apapun.itu
Kalau yg ngutang istri gimana gan, misal dia bilang bayarin dl, ntar diganti, dan gak diganti2


Tagih gan, walaupun istri, hutang harus dibayar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
01-09-2019 17:11
Quote:Original Posted By queenofchicken
iya betul, temen ane pernah cerita dia diutangin malah yang ngutang lebih galak sampe-sampe nomer sama sosial media temen ane diblock. padahal kalo emang belum bisa bayar ya kasih aja alesannya dulu kenapa... ga barbar kayak gitu.


Iya aku heran sama orang Indo yang suka ngutang malah lebih galak, aku aja kalo mau ngutang 10rb sama teman aja mikir2 dulu. Walaupun ngutang hari itu aku langsung byr.
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
01-09-2019 18:08
Quote:Original Posted By yuswijaya
urusan begini pas kali alh aku lagi nagih utang 40 jt udah lebih dri 7 tahun gak dibaya bayar masalah nya yg ditagih paman sendiri jadi payah


40 juta??? Ajegile 🤯
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
08-09-2019 23:19
Lah tampangnya begitu, saking jahatnya sampe jembut numbuh di muka
0 0
0
Dia yang punya "hutang", tapi dia yang ngancam.
08-09-2019 23:37
lha ane kirain ini masalahnya sm fintech, wkwkwk. semoga ada solusi ya untuk masalah utang agan. kalo masalah kesehatan, solusinya ya tanya ke dokter di Halodoc gan. dokternya ready 24 jam trus bisa beli obat langsung dianter ke rumah agan.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia