• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Real Madrid digasak Athletico, seberapa besarkah pengaruh kepergian Ronaldo?

risdongklowAvatar border
TS
risdongklow
Real Madrid digasak Athletico, seberapa besarkah pengaruh kepergian Ronaldo?

Real Madrid baru saja usai menjalani pertandingan pramusim di ajang International Champions Cup (ICC) menghadapi rival sekota mereka Athletico Madrid. Setelah pada bursa transfer musim ini Real Madrid terbilang berani jor-joran dalam mendatangkan pemain sekelas Luca Jovic dan Eden Hazard namun sayang pengaruh kedua pemain tersebut tidak mampu menghindari Real Madrid dari kekalahan 3-7 atas Atletico Madrid.




Jalannya pertandingan juga terbilang cukup sengit jika menilik pada sepuluh gol yang tercipta pada pertandingan ini. Adalah Diego Costa yang mengawali mimpi buruk Real Madrid lewat golnya ketika laga baru berjalan satu menit. Tidak hanya sampai disitu, pada laga ini sendiri Diego Costa berhasil membukukan empat gol dan masing-masing satu gol melalui Joao Felix, Angel Correa dan Vitolo. Sedangkan Real Madrid hanya mampu membalas tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Nacho, Benzema dan Fuente.


Quote:


Laga sempat memanas ketika terjadi perseteruan antara Carvajal dengan pemain Athletico Madrid Diego Costa yang berujung pengusiran keduanya akibat ganjaran kartu merah yang diberikan oleh wasit. Hasil akhir 3-7 untuk kemenangan Athletico Madrid pun menutup jalannya pertandingan.

Kekalahan atas Athletico tak pelak mencuatkan kembali isu bahwa pelepasan Ronaldo adalah sebagai penyebab melempemnya squad yang diasuh oleh Zinedine Zidan dalam beberapa pertandingan yang telah dijalaninya bersama squad Real Madrid setelah keputusannya untuk kembali dari masa rehatnya di dunia kepelatihan.

Tak dapat dipungkiri memang bahwa sosok seorang Cristiano Ronaldo berdampak cukup signifikan terhadap mental dan kepercayaan diri para pemain Real Madrid di atas lapangan dalam beberapa musim terakhir. Keberhasilan Ronaldo yang selalu menjadi penyemangat bagi rekan-rekan setimnya ketika sedang dalam keadaan tertekan tampaknya belum bisa tergantikan oleh siapapun.


Quote:


Bahkan Hazard yang dinilai akan menjadi suksesor sang maestro tampaknya masih butuh waktu untuk bisa beradaptasi dan menjalin chemistry dengan semua pemain Real Madrid. Entah berapa lama waktu yang akan dibutuhkan Hazard untuk mendapatkan kepercayaan dan hubungan baik dengan semua pemain seperti yang telah diraih Ronaldo namun untuk satu atau dua musim kedepan tampaknya adalah sesuatu yang cukup berat bagi Hazard untuk meraih apa yang telah Ronaldo capai di tim.

Banyak yang berpendapat bahwa keputusan manajemen Real Madrid untuk membiarkan Ronaldo pergi adalah kesalahan yang cukup fatal. Hal ini pun diakui oleh banyak pihak mengingat dalam satu musim Ronaldo paling tidak selalu mencetak lebih dari tiga puluh gol bagi Real Madrid. Namun bagaimanapun Ronaldo telah pergi dan Real Madrid harus segera menemukan pengganti. Jika mengacu pada kekuatan financial yang dimiliki oleh Real Madrid seharusnya untuk mendatangkan pemain dengan skill di atas rata-rata memang bukan hal yang sulit. Namun untuk menemukan pemain sekomplit Ronaldo yang matang secara skill dan memiliki jiwa kepemimpinan seorang bintang di atas lapangan, Real Madrid patut mencotoh kesabaran dari Manchester United.

Sumber: Pemikiran TS pribadi 
Sumber gambar: google.com
fahmyfaqih
Bolabastis
davecchio
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
4
8.4K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.