kitten.meowAvatar border
TS
kitten.meow
Media Cina Sebut Pasukan PLA di Hong Kong Tidak Akan TInggal Diam
TEMPO.CO, Shanghai – Media asal Cina yaitu China Daily mengatakan pasukan militer Tentara Pembebasan Rakyat Cina atau PLA datang ke Hong Kong bukan sebagai simbol.


Editorial media ini mengatakan PLA tidak akan duduk berdiam diri jika situasi di pusat industri keuangn itu memburuk.

Media resmi pemerintah Cina yaitu Xinhua mengatakan pemerintah mengirim pasukan baru ke Hong Kong sebagai rotasi rutin.

“Meski pemerintah Hong Kong belum merasa butuh untuk meminta bantuan garnisun, itu tidak berarti pemerintah tidak akan melakukannya jika situasi mendesak,” begitu pernyataan dari China Daily, Jumat, 30 Agustus 2019.


Editorial media berbahasa Inggris milik pemerintah ini juga menyatakan,”Jika situasi memburuk dengan tindak kekerasan dan keresahan terancam tidak terkontrol di bawah pembuat masalah yang berpikiran untuk memisahkan diri, maka pasukan bersenjata yang ditempatkan di wilayah administrasi khusus tidak punya alasan untuk diam saja.”

Media ini juga menjelaskan garnisun di Hong Kong bukan sekadar simbol kedaulatan Cina atas kota pusat industri keuangan itu.

Menurut konstitusi Hong Kong yang disebut sebagai Basic Law, Hong Kong dapat meminta bantuan untuk menjaga ketertiban publik tapi mereka tidak boleh mengintervensi urusan lokal.

Kerusuhan di Hong Kong mulai merebak saat pembahasan amandemen legislasi ekstradisi. Aturan ini memungkinkan otoritas Hong Kong mengekstradisi tersangka kriminal ke Cina jika dianggap melanggar hukum.

Warga Hong Kong menolak keras ketentuan ini karena wilayah ini menganut sistem demokrasi dan berbeda dengan Cina yang berbasis komunisme. Negara G7 juga mendesak Cina agar mengakui otonomi Hong Kong dan memulihkan keamanan di sana.


https://dunia.tempo.co/read/1242034/...n-tinggal-diam


Wadawwww
Mau main keras dia
ZenMan1
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.