• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Ternyata Tanaman Hias Bisa Bantu Atasi Depresi, Gan Sis!

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Ternyata Tanaman Hias Bisa Bantu Atasi Depresi, Gan Sis!

Mau curhat sedikit ah. Kemarin ane diharuskan kerja di luar kantor, dan dalam perjalanan menuju tempat kerjaan, dengan menggunakan transportasi ojol ane melewati sebuah perkampungan. Bukan perkampungan yang padat banget ataupun yang kampung banget gitu sih, karena masih bisa dilewati kendaraan dengan lancar. Tapi ada satu hal yang cukup menarik perhatian Gan. Beberapa rumah di perkampungan itu memiliki taman di bagian luarnya.



Nggak bagus-bagus banget sih tapi taman-taman tersebut terlihat rimbun banyak ijo-ijoannya. Adem gitu Gan lihatnya. Kayaknya emang bener ya kata-kata orang kalau tanaman tuh memiliki segudang manfaat. Selain bisa menjernihkan udara juga bisa jadi hiasan yang ngademin mata hahaha, setuju nggak nih?


Tapi nggak hanya itu aja Gan. Menurut beberapa sumber, adanya tanaman tuh juga bisa menjadi alat bantu untuk mengatasi kecemasan bahkan depresi. Bahkan beberapa dokter di Manchester pun meresepkan tanaman buat para pasiennya untuk membantu orang-orang yang memiliki kecemasan, depresi, hingga kesepian.

Dilansir dari Provoke-online, dalam melakukan pengobatan ini, dokter menganjurkan para pasiennya untuk memiliki tanaman herbal, sayuran, hingga tanaman hias dalam pot untuk dirawat. Selanjutnya tanaman tersebut akan dipindahkan ke kebun bersama-sama.


Adanya skema pengobatan seperti ini ternyata memberikan kesempatan buat para pasien untuk bergabung dalam kegiatan berkebun juga kegiatan sosial lainnya. Dasar utamanya ternyata adalah ternyata banyak menghabiskan waktu di ruang hijau dianggap mampu membantu memperbaiki suasana hati kita. Keren!

Sepertinya cara “berobat” seperti ini bisa diterapkan buat orang-orang yang tinggal di flat dan nggak memiliki akses ke kebun atau ruang terbuka hijau lainnya. Seru juga sih Gan, ternyata banyak melihat tanaman hijau ini selain bisa membuat udara sehat juga bisa menyehatkan mental kita.


Setuju nggak nih Gan Sis? Pantesan aja sih kemarin adem banget pikiran ane saat melihat hijau-hijau di sekitaran perkampungan yang ane lewatin tersebut. Kalau menurut Agan Sista gimana nih? Sebagai orang yang masih newbie dalam hal tanam menanam, ane pengen minta rekomendasi dong sebaiknya tanaman apa yang harus ane tanam sebagai orang yang masih awam hehe kalau kalian punya saran share dong Gan Sis!



macaulay
GigiTato.
sunshii32
sunshii32 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
7.7K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.