alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6a3210e83c725ba35d6f6f/mengharukan-guru-ini-tidak-digaji-tapi-malah-mendapatkan-kejutan-dari-murid-muridnya
Lapor Hansip
31-08-2019 15:38
Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
sebelumnya selamat datang lagi gan dithread ane, untuk pembahasan ane saat ini jujur ane ketika melihat hal ini hati ane tersentuh banget dan yang yang pastinya ane terharu banget dengan kejadian seperti ini

Ketika ane menemukan ini disebuah sosial media ane langsung mencari sumber-sumber yang lebih jelas lagi gan dan berhubung setelah ane cari untuk thread ini sepertinya belum pernah ada yang menulis dan menerbutkannya maka ane berfikir ini bisa nih kita jadikan sebuah pelajaran berarti untuk kita semua agar menghargai orang yang telah memberikan kita sesuatu, apapun itu dengan tulus dan ikhlas


emoticon-Mewekemoticon-Mewek


jujur ane terharu gan dengan cerita kali ini

Tapi biar kita semua mengetahui apa yang terjadi akan ane bahas sekarang deh jadi staytune terus ya gan dithread ane yang satu ini


emoticon-Haiemoticon-Hai

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
sumber : Gambar 0.1

"BRUNO RAFAEL PRIVA"
Dari sumber yang ane dapetin itulah nama dari seorang guru musik yang kebetulan merupakan seorang guru penggati untuk menggantikan seorang guru yang sedang cuti karena alasan baru melahirkan untuk beberapa bulan

Semua murid dikelas itu sangatlah menyukasi guru tersebut karena beliau dinilai sangatlah baik hati oleh semua murid disitu


Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya

Sumber : Gambar 0.2

Sebuah fahkta yang mengejutkan nih gan. Selama dia beberapa bulan berkerja di sekolah itu, namanya belum dicantumkan kedalam guru yang menerima gaji dari pihak sekolah karena adanya masalah birokrasi atau administrasi disekolah tersebut.

Bahkan gan dari beberapa artikel dan sumber yang udah ane liat bahwa guru yang bernama bruno ini harus sampai tidur disekolah karena tidak bisa membayar kos, ya gimana mau bayar kos ya gan guru tersebut saja belum menerima gaji sampai beberapa bulan yang membuatnya tidak dapat membayar uang untuk tinggal disebuah kos-kosan dikotanya


"saya telah mencoba berbagai hal untuk mendapata bayaran, akan tetapi birokrasi membuatya berbelit belit" Ujar Bruno


Murid-muridnya yang akhirnya mengetahui hal ini akhirnya melakukan hal tentunya hal ini yang membuat hati ane tersentuh nih gan

emoticon-Mewekemoticon-Mewek


Murid - murid pada kelas tersebut memberikan sebuah kejutan yang dimana mereka menyiapkan semua itu murni dan tulus ditunjukan untuk guru tersebut nih gan
Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Sumber : Gambar 0.3

Berawal ketika guru tersebut memasuki ruang kelas, guru yang bernama Bruno ini diajak oleh para muridnya untuk bermain sebuah game melalui sebuah tulisan yang ditempelkan di pintu masuk yang bertuliskan sebuah permainan, dari sini guru tersebut sudah mengetahui ada hal yang aneh pada murid - muridnya akan tetapi dia tetap mengikuti permainan tersebut

Dipermainan ini sang guru diberitahukan untuk membaca setiap tulisan yang ada dimeja anak - anak tersebut hingga akhirnya guru tersebut mengikuti permainan yang telah disiapkan oleh para muridnya

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Sumber : gambar 0.4 

Disetiap tulisan yang tertempel pada meja anak - anak muridnya terdapat sebuah pesan yang dimana guru tersebut diharuskan untuk membacanya, dari beberapa tulisan yang ada diatas meja diantaranya

"Untukmu yang selalu berkharisma"
"Untukmu untuk yang menjadi yang terbaik"
"Kami tau kami berantakan tapi itu tidak semua 
"
"Walaupun anda suka membuat kami kesal dan suka menegeluh"
"Tapi kami semua tau itu semua untuk kebaikan kami"
"Agar supaya kami memiliki masa depan yang cemerlang"
"Kami ingin meminta maaf atas semua kata-kata kami"
"Mengetahui situasi Anda, kami memutuskan untuk bergabung bersama, karena Anda tahu bagaimana menjadi teman"
"Terima kasih untuk segala yang kau ajarkan"
"Dari Murid - murid kelas 1 SMA"

Setelah guru tersebut mengikuti permainan tersebut dan membaca setiap tulisan yang ada di diatas meja murid - muridnya, dia dituntun menuju meja mengajarnya

Setelah guru tersebut berjalan menuju mejanya beliau langsung terkejut karena ternyata disana terdapat sebuah kotak kecil yang dimana saat guru tersebut membukanya beliau menemukan uang sejumlah R$400 dalam mata uang Real Brazil atau apabila kita rupiahkan maka kira - kira sekitar 1,4 juta rupiah, dan jumlah ini merupakan 2/3 gajinya yang belum dibayar oleh pihak sekolah 

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Sumber : Gambar 0.5

Melihat kejadian ini Guru asal Brazil yang bernama Bruno ini diam sejenak ditempatnya dan melihat kearah murid - muridnya dengan berkata "Kalian tidak seharusnya melakukan hal ini". Namun salah satu murid menjawab "Kami sudah melakukannya". Guru itu pun menjawab kembali "Ini tidak adil teman - teman". Setelah itu seorang murid kembali berkata "Kami rasa itu adil dan anda patut untuk di apresiasi". Setelah terdengar perkataan tersebut satu kelas tersebut secara kompak bersama sama bertepuk tangan.

Setelah kejadian itu dia terdiam beberapa saat sambil memegang hadiah pemberian para muridnya tersebut, karena tidak dapat menahan air matanya , akhirnya guru tersebut mengeluarkan air matanya sambil berjalan menuju ketengah kelas dengan berkata sambil mengelapa air matanya, Beliau berkata "Tidak begitu loh teman - teman".

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Sumber : Gambar 0.6

Setelah guru tersebut berjalan dan berdiri di tengah kelas dan terharu atas perilaku murud - muridnya, semua muridnya langsung menuju tempatnya berdiri dan memeluknya.

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Sumber : Gambar 0.7

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Sumber : Gambar 0.8

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya

Berikut cerita nyata inspiratif yang bisa ane sampaikan buat agan agan dan sista sista sekalian, jujur gan ane setelah melihat hal ini tentunya ane langsung tersentuh karena kebaikan dan ketulusan serta kedekatan antara murid dan guru yang terjadi pada peristiwa seperti ini dimana mereka saling memperdulikan satu sama lain tanpa melihat dendam, usia, bahkan jabatan.

Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya

Sekian thread yang bisa ane sampaikan ya gan semoga bisa jadi sebuah pelajaran yang berarti untuk kita ya gan 


emoticon-Jempolemoticon-Jempol

Ingat gan berlomba - lombalah dalam kebaikan maka pasti kita akan mendapatkan kebaikan yang lebih dari apa yang telah kita berikan ke orang lain. Sekian untuk yang kedua kalinya sampai ketemu di Thread ane selanjutnya gan

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Jangan lupa juga ya baca Thread bermanfaat ane lainnya







Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
oh iya gan untuk memudahkan agan dan sista supaya bisa mendapat berita dengan lebih jelas berikut sumurnya nih gan





Nb : Beberapa ada yang berbahasa Inggris gan emoticon-Winkemoticon-Wink

Dan ini untuk videonya gan agar lebih jelas tentang kejadian yang sebenarnya

Video




Mengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Untuk cossing biasa gan kalau menurut agan sama sista bermanfaat dan menarik boleh donk ane minta

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

dan juga jangan lupa 

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Sekian untuk yang kesekian kalinya guys


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-HaiMengharukan, Guru ini tidak digaji tapi malah mendapatkan kejutan dari murid muridnya
Diubah oleh kurniawan1902
profile-picture
profile-picture
profile-picture
santaikalus dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
31-08-2019 15:39
Pertamax diamankan TS

emoticon-Cool emoticon-Cool
0
31-08-2019 15:41
ogh emoticon-Frown
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-08-2019 15:42
Balasan post kirashinigami
jujur gan ane mau nangis ketika liat videonya

emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0
31-08-2019 15:51
Siapa yang naruh bawang disinu bangchaaad emoticon-Frownemoticon-Mad

Gua di posisi guru itupun pasti bakal terdiam lah.. untuk bertahan agar tidak menangis didepan murid2 gua emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
citiciti dan ReInz.VeloZz memberi reputasi
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-08-2019 15:53
Balasan post red.putation
gak ada bawang gan

emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0
31-08-2019 16:02
Uwohh... so sweet emoticon-Mewek
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-08-2019 16:13
Balasan post gagoblokgabener
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
gagoblokgabener memberi reputasi
1
31-08-2019 16:13
lagi ngiris bawang lupa pake kacamata renang emoticon-Mewek
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-08-2019 16:15
Balasan post cedric.diggory
jangan lupa ditumis gan sampai wangi

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
cedric.diggory memberi reputasi
1
31-08-2019 16:45
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-08-2019 16:48
Balasan post deeanz
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0
31-08-2019 17:00
bocil di sini gurunya ditantang emoticon-Ngakak
profile-picture
rausanvikri memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-08-2019 17:04
Balasan post Snowberry
iya gan namanya juga negara +62

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
0
31-08-2019 17:23
Quote:Original Posted By Snowberry
bocil di sini gurunya ditantang emoticon-Ngakak


Njir

GIF
Diubah oleh rausanvikri
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-08-2019 17:25
Balasan post rausanvikri
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
0
31-08-2019 17:26
Ane jadi sedih sendiri euy baca dan ngeliatnya :') , ketika keikhlasan seorang guru dalam memberi ilmu sudah diatas segala2nya, maka hal2 lain tidak ada yg terpikirkan lagi. Fokusnya hanya kepada bagaimana peserta didiknya bisa berprogres menjadi baik dan semakin baik
0
Lihat 1 balasan
31-08-2019 17:28
Walaupun berita hadiah murid untuk guru tersebut sudah lama terjadi tetap aja terharu baca nya 😢
0
Lihat 1 balasan
31-08-2019 17:50
guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-08-2019 18:17
Balasan post santaikalus
buat pelajaran kita bersama gan

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
1
Lapor Hansip
31-08-2019 18:17
Balasan post alssheza
iya gan makanya kita harus selalu menghormati guru kita

emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.