• Beranda
  • ...
  • Education
  • Booming Bimbel Online, Kalo Ada yang Gratis Kenapa Harus Bayar?

iissuwandi
TS
iissuwandi
Booming Bimbel Online, Kalo Ada yang Gratis Kenapa Harus Bayar?

Sumber gambar

Assalamualaikum

Hai hai Agan dan Sista. Semoga sehat dan bahagia selalu. Pada kesempatan kali ini, ane mau membahas tentang bimbel online yang lagi booming. Itu lho, yang brand ambasadornya selalu dilanda rindu.

Berawal dari kekepoan emak sewaktu nonton TV bareng anak-anak di suatu senja, melihat iklan bimbel online berbayar yang bolak-balik berseliweran depan mata ane. Meskipun tertulis sudah didiskon, tetap aja jiwa emak-emak merontah manja melihat harganya, aduhai.

Daripada emak uring-uringan gak jelas, yuk kita kenalan sama aplikasi bimbel online gratis berikut ini! Tanpa bayar, semua gratis.

1. Rumah Belajar

Sumber gambar

Aplikasi bimbel online ini milik Kemendikbud, loh, Gansist. Aplikasi ini berisi konten bahan belajar lengkap, yang dapat dimanfaatkan oleh siswa maupun guru sebagai sumber media pembelajaran. Dimulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan. Bagi yang mau kepoin bisa langsung cek di sini

2. Inibudi.org

Aplikasi online yang mulai berdiri pada tahun 2013 ini, menggunakan media video pembelajaran, semua pelajar dapat mengakses semua video secara gratis. Materi yang disediakan dimulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Inibudi juga melibatkan partisipasi masyarakat melalui program#GuruBerbudi, #TemanBelajar, dan #DukungPelajar. Semua video Inibudi dirancang oleh guru dan orang-orang yang kompeten di bidangnya, yang disesuaikan dengan tujuan dan materi kurikulum nasional. Situs ini dapat diakses di sini

3. Sibejoo

Namanya familiar banget, ya, GanSist. Yups, aplikasi ini buatan anak bangsa, diperuntukkan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas. Teknik yang digunakan berupa materi dan video pembelajaran. Ada juga soal-soal try out berupa soal pilihan ganda, jadi pelajar bisa langsung latihan setelah menerima materi.

4. Coursera

Bagi para siswa yang mempunya minat di bidang komputer bisnis, aplikasi ini cocok banget untuk dicoba. Karena Coursera adalah aplikasi yang dapat menghubungkan pelajar di seluruh dunia yang mempunyai minat yang sama di dunia komputer bisnis. Video streaming terbaik yang telah lolos seleksi dapat anda temukan di aplikasi ini. Selain video tentang komputer, robotika, pemprogaman, web development, mesin, olah data, statistik, akuntansi, bisnis dan juga pemasaran, Coursera juga menyediakan materi studi matematika dan musik.

5. DuoLingo

Aplikasi bimbel online ini memudahkan pengguna dalam belajar bahasa asing di seluruh dunia, di mana saja dan kapan saja. Pengguna aplikasi DuoLingo akan berinteraksi langsung bersama penutur asli bahasa tersebut melalui video atau video streaming. Jadi pelajar tau, ni, GanSist, cara baca serta logat yang akan dipelajari. Ada latihannya juga, loh. Yang bisa digunakan pelajar untuk mengasah kemampuan.

Aplikasi bimbel online tersebut dapat diakses secara gratis. Jadi buat para orang tua tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya les tambahan. Bagi pelajar yang belum paham materi di sekolah, bisa langsung klik aplikasi bimbel online di gadget. Lebih mudah, lebih efisien juga. Bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Jadi enggak ada lagi alasan untuk malas belajar, ya, GanSist.

Sekian dulu ulasan trit ane pada kesempatan kali. Semoga membawa manfaat bagi Agan dan Sista. Terima kasih atas apresiasinya. Jangan lupa jejak cendol dan ratenya. Salam hangat dan selamat beraktifitas



Sumber : Link
Diubah oleh iissuwandi 01-10-2019 08:04
mamaproduktiffebrianarynabekticahyopurno
bekticahyopurno dan 32 lainnya memberi reputasi
33
3.9K
103
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.4KThread13.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.