Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
5050
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000937822/tentang-oli-mobil
Nyari-nyari kayaknya gak ada yang pernah bahas oli secara keseluruhan. Apa mobil anak2 kaskus mobil baru semua, jadi ganti oli nya tergantung bengkel resmi aja nih... Gw terakhir kali pake oli mesin Shell yang 10/40 di mobil Timor DOHC. Ya gak ada keluhan, tapi gak ada istimewanya juga. Ada pengalaman lain dengan oli? Dipake di mobil apa? Pengen coba2 ganti nih.
Lapor Hansip
30-06-2008 13:09

Tentang OLI Mobil

Nyari-nyari kayaknya gak ada yang pernah bahas oli secara keseluruhan.
Apa mobil anak2 kaskus mobil baru semua, jadi ganti oli nya tergantung bengkel resmi aja nih...

Gw terakhir kali pake oli mesin Shell yang 10/40 di mobil Timor DOHC.
Ya gak ada keluhan, tapi gak ada istimewanya juga.

Ada pengalaman lain dengan oli? Dipake di mobil apa?
Pengen coba2 ganti nih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kibo24 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 215 dari 253
Tentang OLI Mobil
Lapor Hansip
21-08-2019 13:30
Balasan post gajah_terbang
Quote:Original Posted By gajah_terbang


10.000 km dicapai dlm brp bulan ?


palingan 4 sampe 5 bulan omm. kira2 ap yang rekomen oli sintetis nya??
0 0
0
Tentang OLI Mobil
Lapor Hansip
21-08-2019 13:32
Balasan post hendraandris
Quote:Original Posted By hendraandris
lcgc 5w30 asal asli aman om. sama ganti oli nya kalo fullsin ya 6bulan/sebelum 10rb km


@hendraandris
lagi pengen coba oli laen, sapa tau kaya motor kalau pake oli enak kan kerasa banget bedanya.. ada rekomendasi yang sintetis??
0 0
0
Tentang OLI Mobil
22-08-2019 00:26
Quote:Original Posted By SuperABLU
palingan 4 sampe 5 bulan omm. kira2 ap yang rekomen oli sintetis nya??


Kalo 10.000 km dlm 5 bulan sih boleh coba PTT 5W30 API SN

https://www.blibli.com/p/dijaminmura..._CATEGORY_PAGE

Pernah liat test lab nya jalan 10.000 km - 5 bulan-an TBN akhir masi di atas 3 mg KOH

Utk Alternative lain yg suka promo lately si TOTAL tuh, ada TOTAL Quartz 9000 - 5W30 misal
profile-picture
SuperABLU memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Tentang OLI Mobil
Lapor Hansip
22-08-2019 07:30
Balasan post gajah_terbang
Om gajah_terbang, TOTAL Quartz 9000 - 5W30 sellernya Dunia Oli di Blibli kira2 asli gak ya?lumayan harganya lebih murah dari sesama 5w30 yang lain.
0 0
0
Tentang OLI Mobil
22-08-2019 08:12
Quote:Original Posted By meja belajar
Om gajah_terbang, TOTAL Quartz 9000 - 5W30 sellernya Dunia Oli di Blibli kira2 asli gak ya?lumayan harganya lebih murah dari sesama 5w30 yang lain.


Buat lebih pasti nya sih telpon aja dulu Distro utama oli Total utk pastikan

TQ 9000 juga dapat dibeli di SPBU TOTAL

kalo produk Q8 si dunia oli memang dr KyuPartner, diakui oleh KyuPartner
0 0
0
Tentang OLI Mobil
24-08-2019 23:20
Agaaan agan ada yg pernah pake pertamina fastron blue kaah..? Di honda jazz GE8....

Kalaau ada yg pernah pakai, please imfo yaaa...

Skrg ane pake shell astra abu2 5W-30 agak kurang puas sihhh...

Makasih... emoticon-Shakehand2
0 0
0
Tentang OLI Mobil
25-08-2019 00:21
Quote:Original Posted By joeloves23
Agaaan agan ada yg pernah pake pertamina fastron blue kaah..? Di honda jazz GE8....

Kalaau ada yg pernah pakai, please imfo yaaa...

Skrg ane pake shell astra abu2 5W-30 agak kurang puas sihhh...

Makasih... emoticon-Shakehand2


Fastron biru itu 10W30 kan ?

dari 5W30 kalo mau lebih enak ya ke 0W30 dong

harga ekonomis ada KIXX & PTT

Utk PTT link nya

https://www.blibli.com/p/ptt-lubrica...=MERCHANT_PAGE
profile-picture
Anggara29 memberi reputasi
1 0
1
Tentang OLI Mobil
26-08-2019 11:42

Idematsu 10W-30

Ini oli mineral tapi kok sae ny cukup rendah y? Harga miring di 276rb/galon... Untuk Serana C24 tahun 2006...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tentang OLI Mobil
26-08-2019 15:02
Quote:Original Posted By longor1986
Ini oli mineral tapi kok sae ny cukup rendah y? Harga miring di 276rb/galon... Untuk Serana C24 tahun 2006...


10W30 API SN yg ini juga murah nih

https://www.blibli.com/p/ptt-lubrica...=MERCHANT_PAGE
0 0
0
Tentang OLI Mobil
Lapor Hansip
26-08-2019 18:15
Balasan post longor1986
Quote:Original Posted By longor1986
Ini oli mineral tapi kok sae ny cukup rendah y? Harga miring di 276rb/galon... Untuk Serana C24 tahun 2006...


Mineral tapi SAE rendah udh banyak gan. Yang penting asli aja gan, biar tunggangan aman.
0 0
0
Tentang OLI Mobil
Lapor Hansip
29-08-2019 02:37
Balasan post gajah_terbang
Trm ksh utk pencerahannya om,kalo mediteran sx utk mesin all new Yaris 2014 1nz FE bgmn??dan kalo saya pakai flusher liquid moly apakah bisa?trm ksh
0 0
0
Tentang OLI Mobil
Lapor Hansip
29-08-2019 02:37
Balasan post gajah_terbang
Trm ksh utk pencerahannya om,kalo mediteran sx utk mesin all new Yaris 2014 1nz FE bgmn??dan kalo saya pakai flusher liquid moly apakah bisa?trm ksh
0 0
0
Tentang OLI Mobil
29-08-2019 13:13
Quote:Original Posted By brainniac
Trm ksh utk pencerahannya om,kalo mediteran sx utk mesin all new Yaris 2014 1nz FE bgmn??dan kalo saya pakai flusher liquid moly apakah bisa?trm ksh


Buat cuci jeroan mesin ?

mending pake oli Diesel 10W30 API CI-4 aja

atau flush pake aja oli SAE 30 curah + Eng flush BG Product yg EPR itu, kalo liat MSDS nya spt nya sih bukan kerosene

Tapi masa sih mobil 2014 udah byk sludge nya ???
Diubah oleh gajah_terbang
0 0
0
Tentang OLI Mobil
29-08-2019 13:14
Any Comment gaes ?

Tentang OLI Mobil

Tentang OLI Mobil

Tentang OLI Mobil

Tentang OLI Mobil
0 0
0
Lihat 2 balasan
Tentang OLI Mobil
Lapor Hansip
29-08-2019 13:44
Balasan post gajah_terbang
Turboman


emoticon-Leh Uga terlalu maksain botolnya..sepertinya targetnya emang buat orang² yang ga mau ribet dan ga aware milih oli dan serahin semuanya ke orang bengkel / orang suruhannya..emoticon-Hammer
Diubah oleh kanzz
0 0
0
Tentang OLI Mobil
30-08-2019 14:18
0W20 API SN+ ada yg promo

jatuhnya jadi 100 lebi dikit

https://www.blibli.com/p/dijaminmura...PTL-60036.html

* bukan seles oli *
Diubah oleh gajah_terbang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tentang OLI Mobil
Lapor Hansip
30-08-2019 14:47
Balasan post gajah_terbang
yang bundling harga totalnya beda tipis sama si unil 0W20 emoticon-Big Grin
0 0
0
Tentang OLI Mobil
30-08-2019 17:12


Quote:Original Posted By gajah_terbang
Any Comment gaes ?

Tentang OLI Mobil

Tentang OLI Mobil

Tentang OLI Mobil

Tentang OLI Mobil


Salah eksekusi nih bandar wkwk.
Tapi ini juga jadi awareness kalo bandar juga melek sama merk amsoil
0 0
0
Tentang OLI Mobil
31-08-2019 08:18
Quote:Original Posted By gajah_terbang
10W30 API SN yg ini juga murah nih

https://www.blibli.com/p/ptt-lubrica...=MERCHANT_PAGE


Haha itu 272 per liter gan... Ngeri
0 0
0
Tentang OLI Mobil
Lapor Hansip
31-08-2019 08:49
Balasan post gajah_terbang
Ternyata selain motul juga amsoil mulai banyak, cuma liatnya dari mana ya? Kurang akrab soalnya sama amsoil.. Paling pakai pi doank.
Diubah oleh UseYourMind
0 0
0
Halaman 215 dari 253
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Kendaraan Roda 2
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia