Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51fb97efbecb172c1b000007/5-alasan-tidak-memilih-layanan-pascabayar
Para operator biasanya meluncurkan dua jenis layanan untuk kartu SIM card mereka, yakni pascabayar dan prabayar. Layanan Pascabayar dan prabayar memang memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Namun beberapa waktu belakangan ini nampaknya layanan prabayar menjadi layanan promadona yang bisa dijual untuk para operator untuk menambah pengguna mereka. Hal ini memang cukup beralasan, karena ban
Lapor Hansip
02-08-2013 18:28

5 Alasan Tidak Memilih Layanan Pascabayar

Para operator biasanya meluncurkan dua jenis layanan untuk
kartu SIM card mereka, yakni pascabayar dan prabayar.
Layanan Pascabayar dan prabayar memang memiliki
kelemahan dan kelebihan masing-masing. Namun beberapa
waktu belakangan ini nampaknya layanan prabayar menjadi
layanan promadona yang bisa dijual untuk para operator
untuk menambah pengguna mereka.
Hal ini memang cukup beralasan, karena banyak keuntungan
yang didapat saat pengguna menggunakan layanan prabayar.
Berikut 5 alasan mengapa tersebut Anda tidak harus memilih
layanan Pascabayar.
1. Tidak bisa mengontrol pemakaian
Sulitnya melacak penggunaan, membuat pengguna pascabayar
tidak dapat mengontrol penggunaan. Hal ini membuat
pengguna terlena pengguna akan untuk menggunakannya.
Hasilnya setiap bulan pengguna akan mendapatkan tagihan
yang membengkak.
Berbeda dengan layanan prabayar Anda dapat membatasi
penggunaannya karena pengguna bayar terlebih dahulu
sebelum memakai. Dengan begitu pengguna bisa membatasi,
budget komunikasi pada setiap bulannya.
2. Repot alias ribet
Menggunakan layanan pascabayar terbilang ribet, karena
mulai dari prosedur pendaftaran hingga pembayaran
membuat penggunanya melakukan usaha khusus untuk
memenuhi syarat penggunaan. Misalnya saat mendaftar
pengguna harus menggunakan kartu identitas resmi, atau
cara pembayaran
Berbeda dengan prabayar yang terbilang lebih efisien dan
simpel
3. Resiko lebih besar
Resiko menggunakan pascabayar memang tidak semudah
pengguna prabayar. Karena keterikatan pengguna dengan
operator, pengguna yang kehilangan kartu atau ponselnya
diwajibkan untuk melapor pada operator yang bersangkutan.
Karena jika tidak kartu atau ponsel berpindah tangan bisa
saja digunakan oleh orang lain tanpa sepengetahuan
penggunanya. Dan hasilnya tagihan penggunaan kartu tetap
saja akan ditagih pendaftar.
Berbeda dengan prabayar yang tidak memiliki keterikatan.
Jika kartu prabayar hilang, pengguna pengguna tidak memiliki
resiko lainnya kecuali rugi pulsa yang ada didalamnya kartu
tersebut.
4. Abudemen (Pakai Atau Tidak Biaya Tetap Mahal)
Ada beberapa operator memang meniadakan biaya abudemen,
tapi nyatanya operator tetap menetapkan batas minimal
pemakaian pada setiap bulannya pada pengguna kartu
pascabayar sebesar 20 sampai 25 ribu perbulannya.
Berbeda dengan kartu prabayar, Anda tinggal mengisi ulang
pulsa minimal 5 ribu rupiah, maka kartu prabayar sudah bisa
hidup selama 1 bulan.
5. Pascabayar tidak menawarkan banyak promo
Saat ini para operator lebih banyak memperhatikan kartu
prabayar mereka, buktinya banyak promo-promo yang
ditawarkan diperuntukan kartu prabayar, Seperti nelpon
gratis, sms gratis hingga internetan gratis.
Berbeda dengan pascabayar yang minim promo, bahkan
hampir tidak tersentuh program gratisan. Memang cukup
ironi, padahal pengguna pascabayar merupakan pengguna
loyal bagi operator tersebut.
Dengan 5 alasan ini jelas sekali mengapa Anda tidak harus
menggunakan kartu pascabayar ketimbang prabayar. Jadi
apa yang Anda pilih? prabayar atau pasca bayar
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
5 Alasan Tidak Memilih Layanan Pascabayar
02-08-2013 19:25
lebih nyaman isi ulang berarti
0 0
0
5 Alasan Tidak Memilih Layanan Pascabayar
02-08-2013 19:35
Nomor 5 yang menurut ane paling sesuai dgn ane gan.
Langganan jarang ada promo atau bonus.
0 0
0
5 Alasan Tidak Memilih Layanan Pascabayar
02-08-2013 20:30
ane dulu make si mboktri pasca bayar, ane pake di android sekitar 4-5 bulanan, tapi udahnya ane tinggalin emoticon-Ngakak sempet di tagih sampe 174rb tunggakan ane kalo ga salah emoticon-Ngakak

tapi udahnya kagak nagih nagih lagi tuh emoticon-Malu (S)

kalo di tri dulu pasca bayar sama pra bayar, paket inetnya lebih mudah yg pasca bayar gan. kalo g salah dulu 50rb di pra bayar cuma dapet kuota 1gb, sedangkan yg pasca bayar dapet 2gb, trus di pasca bayar ada paket sms 10000 perak per bulan bebas sms ke mana aja. selama sebulan. (2012) itu dulu kagak tau dah sekarang gimana emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Alasan Tidak Memilih Layanan Pascabayar
01-09-2013 15:16
Kartu pascabayar itu lebih cocok untuk eksekutif muda kayak ane emoticon-Busa
Karena tidak dibatasi limit emoticon-Recommended Seller
0 0
0
5 Alasan Tidak Memilih Layanan Pascabayar
15-09-2013 00:36
bener gan, hidup prabayar
0 0
0
5 Alasan Tidak Memilih Layanan Pascabayar
Lapor Hansip
04-04-2019 08:57
Balasan post brian18
Limit nya atur aja bisa disesuaikan dgn kebutuhan
0 0
0
5 Alasan Tidak Memilih Layanan Pascabayar
30-08-2019 21:28
Prabayar lah lbh simple pengen jg coba pascabayar tp entar kalo mmg sgt membutuhkan utk keperluan calling2 kerjaan or bisnis
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia