alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d68b68baf7e9350c26e3a8a/alhinduanulama-dahulu-takut-melihat-salibgusnadir-kutip-kalimat-umar-bin-abdul-aziz
Lapor Hansip
30-08-2019 12:39
Alhinduan:Ulama dahulu Takut Melihat Salib,GusNadir Kutip Kalimat Umar bin Abdul Aziz
Alhinduan:Ulama dahulu Takut Melihat Salib,GusNadir Kutip Kalimat Umar bin Abdul Aziz
Akademisi Gus Nadir | Twitter/na_dirs



AKURAT.CO, Rais Syuriah PCNU Australia Nadirsyah Hosen atau
Gus Nadir menanggapi pernyataan Ketua bidang dakwah DPP Front Santri Indonesia (FSI) Habib Ali Alhinduan yang mengatakan ulama besar terdahulu ketakutan jika melihat simbol salib.

Menurut Ali, ketakutan ulama-ulama tersebut begitu tinggi, bahkan sampai ada yang jatuh pingsan lantaran melihat simbol salib. Kata dia, ketakutan tersebut bukan karena apa, melainkan takut imannya dicabut di akhir hayatnya.

"Ketika siuman mereka ditanya kenapa Anda takut melihat simbol itu? "Aku takut imanku dicabut diakhir hayatku seperti mereka." Toleransi wajib, tapi iman dijaga," tulis Ali melalui akun twitter @alialhinduan, Kamis (29/8/2019).

Pernyataan Ali tersebut mendapat respon dari warganet, salah satunya yaitu Gus Nadir . Ia mengatakan bahwa ulama hanya takut terhadap Allah, bukan yang lain. Tak hanya itu, Gus Nadir juga mengutip sebuah kalimat yang pernah dilontarkan oleh pemimpin kedelapan Dinasti Umayyah Damaskus, Umar bin Abdul Aziz.

"Umar bin Abdul Azis berkata: Siapa yg takut kpd Allah, semua akan takut padanya; yg tdk takut pada Allah, dia akan takut pada semua hal. Cc:@alialhinduan," kata Gus Nadir .



Seperti diketahui, perbincangan mengenai simbol salib sempat ramai di kalangan masyarakat, khususnya di media sosial. Hal itu lantaran video ceramah Ustadz Abdul Somad atau UAS tiga tahun lalu, kembali viral belakangan ini. UAS bahkan dilaporkan oleh sejumlah pihak ke Polisi lantaran diduga menistakan agama, karena ucapannya dalam video tersebut dianggap menghina simbol yang disakralkan dalam agama kristen.



https://m.akurat.co/id-742496-read-a...bin-abdul-aziz


profile-picture
profile-picture
knoopy dan cellato memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Lapor Hansip
30-08-2019 13:21
Balasan post pecinta.alam156
Quote:Original Posted By pecinta.alam156
setuju dgn habib ali alhinduan


bahkan nabipun, sangat sangat membenci dan paranoid terhadap salib emoticon-Takut


Alhinduan:Ulama dahulu Takut Melihat Salib,GusNadir Kutip Kalimat Umar bin Abdul Aziz



hooooooo ada dongengnya toh asal muasalnya ttg potong salib.. hmm..pantes
0
30-08-2019 13:25
gw takut liat toa.
0
Lapor Hansip
30-08-2019 13:35
Balasan post ontapesek
Quote:Original Posted By ontapesek
takut liat salib, berarti iman nya lemah
emoticon-Leh Uga


Bukan gan...

Itu jenis kampret vampire.. yg lbh gede ya drakula..
baru tahu ane islam itu agamanya vampire.. takut ama salib.. besok2 bakal ada info tambahan takut bawang putih, air garam dll..
0
30-08-2019 14:02
Kasihan melihat ulama yang baik malah dimusuhi oleh sebagian ummatnya sendiri karena tidak sepaham dengan mereka.
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
30-08-2019 14:13
Balasan post elvisharcher
Quote:Original Posted By elvisharcher
Kasihan melihat ulama yang baik malah dimusuhi oleh sebagian ummatnya sendiri karena tidak sepaham dengan mereka.

Karena beda golongan gan. Kan katanya ada 73 golongan islam, tapi yang masuk surga hanya 1. Rata2 taunya cuma sampe itu doang padahal masih ada penjelasan golongan yg 1 itu adalah yang berada pada jalanku dan para sahabatku.
Nah karena bacanya cuma sepotong jadi ga tau yg paling bener. Caranya gimana supaya bisa jadi the one and only? Meng klaim golongannya yg paling bener dan mengkafirkan golongan lain, karena kafir = auto neraka emoticon-Wkwkwk
Mirip2 cara prabowo waktu pilpres lah, udah jelas kalah perhitungan suara, langkah yg diambil ke ma = minta diskwalifikasi jokowi emoticon-Leh Uga
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
1
30-08-2019 14:15
Maksudnya jaman perang salib takut lihat pasukan crusader.
emoticon-Betty
0
Lapor Hansip
30-08-2019 14:51
Balasan post pecinta.alam156
Quote:Original Posted By pecinta.alam156
setuju dgn habib ali alhinduan


bahkan nabipun, sangat sangat membenci dan paranoid terhadap salib emoticon-Takut


Alhinduan:Ulama dahulu Takut Melihat Salib,GusNadir Kutip Kalimat Umar bin Abdul Aziz



Sedungu apa sih ente sampe menafsirkan hadist tersebut sbg bukti kebencian dan paranoid Rasulullah?
Itu kan di rumah Rasulullah sendiri. Buat apa beliau naro salib di rumahnya?
Ente ngga punya mihrab di rumah. Ente sangat sangat membenci dan paranoid pada mihrab ya?
0
Lapor Hansip
30-08-2019 15:00
Balasan post khafidz99
Quote:Original Posted By khafidz99


Sedungu apa sih ente sampe menafsirkan hadist tersebut sbg bukti kebencian dan paranoid Rasulullah?
Itu kan di rumah Rasulullah sendiri. Buat apa beliau naro salib di rumahnya?
Ente ngga punya mihrab di rumah. Ente sangat sangat membenci dan paranoid pada mihrab ya?






baca baik2 "berbentuk salib"

berbentuk salib, belum tentu salib,
tapi itupun sudah dipotong nabi


ini sudah jelas,
berapa bencinya dan paranoidnya nabi terhadap salib emoticon-Takut
Diubah oleh pecinta.alam156
0
30-08-2019 15:12
Ini arab ga pernah nonton film kingdom of heaven. D situ ada adegan salahuddin alayyubi meletakan lg salib d atas meja dgn rapi saat pasukan dia berhasil merebut jerusallam......Alhinduan:Ulama dahulu Takut Melihat Salib,GusNadir Kutip Kalimat Umar bin Abdul Aziz
Diubah oleh smogal
0
30-08-2019 15:14


baca baik2 "berbentuk salib"

berbentuk salib, belum tentu salib,
tapi itupun sudah dipotong nabi


ini sudah jelas,
berapa bencinya dan paranoidnya nabi terhadap salib emoticon-Takut [/QUOTE]

Trus? Suka suka beliau lah, itu kan rumahnya sendiri

Kalau ente ga suka rumah ente ada cat warna pink neon atau ungu bling bling apakah itu berarti ente sangat sangat benci dan paranoid pada warna pink neon atau ungu bling bling?
0
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
30-08-2019 15:18
Balasan post khafidz99
Quote:Original Posted By khafidz99



Trus? Suka suka beliau lah, itu kan rumahnya sendiri

Kalau ente ga suka rumah ente ada cat warna pink neon atau ungu bling bling apakah itu berarti ente sangat sangat benci dan paranoid pada warna pink neon atau ungu bling bling?




memang suka2 nabi mau sangat membenci salib,


yg jadi masalah,
ketika kebencian nabi ini menjadi ajaran dan sunnah 1,5 milyar manusia emoticon-Takut


kebencian nabi inilah yg melahirkan orang2 macam ustad somad, osama bin laden dan abu bakr bagdadi emoticon-Tai

Diubah oleh pecinta.alam156
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1
30-08-2019 15:18
Ulama jaman dahulu=vampireemoticon-EEK!
0
Lapor Hansip
30-08-2019 15:43
Balasan post pecinta.alam156
@pecinta.alam156 ane si mempertanyakan itu dongeng ya.. haditzh kan..bukan kitab.. hadits yg bercerita tentang eternal erection dan keperkasaan bercinta setara 30 wanita

emoticon-Leh Uga kbanyakan isinya menista diri sndiri emoticon-Ngakak (S)
0
Lapor Hansip
30-08-2019 15:43
Balasan post pecinta.alam156
Quote:Original Posted By pecinta.alam156
setuju dgn habib ali alhinduan


bahkan nabipun, sangat sangat membenci dan paranoid terhadap salib emoticon-Takut


Alhinduan:Ulama dahulu Takut Melihat Salib,GusNadir Kutip Kalimat Umar bin Abdul Aziz



ayat damae. emoticon-Takut
0
30-08-2019 15:43
0
Lapor Hansip
30-08-2019 15:45
Balasan post pecinta.alam156
@pecinta.alam156
Awas terjebak. Perluas wawasan anda.
0
Lapor Hansip
30-08-2019 15:56
Balasan post pecinta.alam156
Quote:Original Posted By pecinta.alam156
setuju dgn habib ali alhinduan


bahkan nabipun, sangat sangat membenci dan paranoid terhadap salib emoticon-Takut


Alhinduan:Ulama dahulu Takut Melihat Salib,GusNadir Kutip Kalimat Umar bin Abdul Aziz



astazim ya akhi. emoticon-Imlek
0
30-08-2019 17:55
lihat salib aja takut, emang dasar keblinger aja
0
30-08-2019 18:53
Alhinduan:Ulama dahulu Takut Melihat Salib,GusNadir Kutip Kalimat Umar bin Abdul Aziz
0
30-08-2019 19:18
Makjleb banget itu jawabannya gus nadir emoticon-thumbsup
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.