Update.Berita
TS
Update.Berita
Viral Polisi Tendang Pemotor di Tangerang, Ini Faktanya

Foto: Dok screenshoot (Ist)

Serang - Seorang polisi jadi viral karena menendang pengendara motor di Tangerang. Si pengendara tanpa helm ini tersungkur dan hampir tertabrak kendaraan lain.

Dalam video terlihat polisi sedang melakuan tindakan penilangan pada pengendara motor matik dan penumpang perempuan yang tak mengenakan helm. Saat terjadi percakapan, tiba-tiba pengendara RX King muncul dari arah belakang.

Salah satu polisi kemudian menendang pengendara tanpa helm tersebut. Si pengendara kemudian tersungkur di bagian belakang mobil di tengah jalan.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, kejadian tersebut terjadi pagi tadi di kawasan Cibadak. Saat itu, ada anggota Lantas Polres sedang melakukan tindakan penilangan karena tidak memakai helm.

Waktu itu, Brigadir DD katanya sedang menindak pengendara tak menggunakan helm. Personel lain, Brigadir DW juga sedang menindak pengendara motor RX King.

"Pelanggar pertama bersikeras berdebat dengan petugas kami, begitu bersitegang dilerai Brigadir DW, yang pengendara mau kabur, ditendang. Ternyata dicek nggak ada surat-suratnya dan tidak bisa menunjukan surat kendaraan," kata Komarudin saat dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon dari Serang, Banten, Jumat (30/8/2019).

Tapi, tindakan anggotanya menendang pengendara memang tidak bisa dibenarkan. Kedua petugas saat ini menurutnya masih diperiksa Paminal Polres Tangerang.

"Anggota saat ini menjalani pemeriksaan dan barang bukti sudah ada di kita," ujarnya.

SUMBER BERITA

Berikut tanggapan netizen di media sosial mengenai kasus ini:





Jadi, bagaimana tanggapan Kaskuser? Apakah setuju dengan cara polisi tersebut atau kontra dengan cara bertindaknya?
emoticon-cystg
jembloengjavatahubulatgury12tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
11.5K
146
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.