ZeNiStAvatar border
TS
ZeNiSt
[ASK] Bingung Modal Nikah
Assalamualaikum wr. Wb.

Agan dan agan wati yg berbahagia. Izinkan saya untuk bercerita,bertanya masalah pernikahan kepada kalian

Saya seorang cowok yg berumur 22 tahun,dengan wajah pas2an,dan penghasilan juga pas2an. Saya punya kekasih yg sudah saya pacari selama 6 tahun. Umur doi 21 tahun,dan dia menargetkan untuk menikah umur 24. Yg dimana saya masih ada waktu 3 tahun untuk menabung biaya menikah dan biaya setelah menikah.

Saya bekerja disebuah perusahaan dengan status outsourching,dengan gaji 2jtan perbulan,sedangkan untuk pengeluaran perbulan saya kira2 800rb untuk jajan,bensin,paketan dan main. Dan untuk menabung saya ambil 1jt,sisahnya untuk traktiran maupun saya kasih ke ortu. Saya juga ingin meringankan beban ortu saya,karena adik saya yg skrg kelas 3 SMA tidak memiliki motor,dan perjalanan dari rumah ke sekolah sangat jauh,ayah saya dibuat kesusahan tiap pagi karena harus mengantar adik saya dan pergi kerja. Saya berencana mencari motor bekas dengan budget 10jtan kebawah,daripada harus mencicil sampai bertahun2.

Yg ingin saya tanyakan,bagaimana cara mengatur uang dengan kondisi hidup saya yg bisa dikatakan boros,membeli motor untuk adik,dan biaya nikah. Serta berapa modal yg pas untuk menikah menurut pengalaman agan/wati?

Terimakasih,mohon maaf jika ada salah kata
dayatnh
dayatnh memberi reputasi
1
2.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.