alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d68a40582d49536e15101bd/massa-aksi-di-kantor-gubernur-papua-takut-pulang-tni-polri-bantu-kawal
Lapor Hansip
30-08-2019 11:20
Massa Aksi di Kantor Gubernur Papua Takut Pulang, TNI-Polri Bantu Kawal
Past Hot Thread
Quote:
Massa Aksi di Kantor Gubernur Papua Takut Pulang, TNI-Polri Bantu Kawal
Massa Aksi di Kantor Gubernur Papua Takut Pulang, TNI-Polri Bantu Kawal
Kondisi Jayapura pagi ini (Evarukdijati/Antara)



Jakarta - Tim gabungan TNI-Polri mengevakuasi massa aksi yang berdemonstrasi di kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura. Massa itu disebut ketakutan untuk pulang.

"Truk TNI/Polri mengevakuasi 1.000 peserta aksi demo yang merasa ketakutan untuk kembali setelah menduduki kantor gubernur," ucap Kapendam XVII/ Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto dalam keterangannya, Jumat (30/8/2019).

Ada 10 truk yang dikerahkan untuk mengantar pulang massa itu. Massa yang berdemo itu, disebut Eko, takut pulang karena ada aksi masyarakat lain yang menolak aksi tersebut.

"Upaya mengantisipasi bentrok antara massa aksi demo yang merasa ketakutan untuk kembali ke tempat masing-masing dengan aksi masyarakat yang mengatasnamakan kelompok masyarakat Paguyuban Nusantara yang menolak aksi demo," sebut Eko.

Selain itu, Eko menambahkan, Kodam XVII/Cenderawasih mengimbau masyarakat Paguyuban Nusantara menghentikan penyisiran terhadap para pelaku aksi demo. Tim tersebut juga meningkatkan pengamanan pada objek-objek vital.

"Meningkatkan pengamanan terhadap objek-objek vital dan mem-back up Polda Papua dalam rangka pengamanan aksi-aksi demo di lapangan," kata Eko.

Seperti diketahui, pada Kamis (29/8) unjuk rasa berakhir ricuh terjadi Kota Jayapura. Semalam pun Kota Jayapura masih mencekam. Sejumlah pertokoan dijarah dan warga harus meningkatkan keamanan.

Komunikasi warga melalui telepon dan internet di Kota Jayapura hingga pagi ini pun masih terputus lantaran ada oknum yang memotong kabel utama jaringan. Pagi ini warga belum bisa melakukan komunikasi via telepon dan mengakses internet.
(dhn/tor)

SUMBER


ARAHAN DARI PRESIDEN
V
V


Quote:
Istana: Demo di Papua Menjelma Kerusuhan, Tugas Bersama Redam Situasi
Massa Aksi di Kantor Gubernur Papua Takut Pulang, TNI-Polri Bantu Kawal
Istana Negara (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)


Jakarta - Sejumlah aksi unjuk rasa yang terjadi di Papua dan Papua Barat berujung rusuh. Kantor Staf Presiden (KSP) dari pihak Istana menekankan pentingnya meredam kerusuhan.

"Kita semua harus memahami bahwa isu utamanya hari ini adalah bagaimana kita menghentikan kerusuhan ini? Ini bukan lagi demonstrasi damai. Melainkan sudah anarkis, sudah menjelma kerusuhan," ujar Deputi V KSP bidang Politik, Hukum, Keamanan dan Hak Asasi Manusia Jaleswari Pramodhawardhani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/8/2019).

Jaleswari mengatakan, merupakan tugas pemangku kepentingan untuk meredam situasi ini. "Tugas semua pemangku kepentingan untuk ikut meredam situasi yang panas ini. Papua adalah kita. Kewajiban kita semua untuk menciptakan Papua yang berkeadilan dan menjunjung nilai kemanusiaan," ujarnya.

Jaleswari kembali menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di mana pentingnya mengedepankan pendekatan secara kemanusian. Jokowi juga memerintahkan untuk menindak tegas bagi pelaku perusakan saat aksi di Papua.

"Presiden selalu mengarahkan bahwa pendekatan kemanusiaan itu paling penting dan terdepan. Namun bukan berarti pendekatan keamanan tidak diperlukan, tapi itu hanya berlaku sebagai the last resort, upaya terakhir yang boleh dilakukan dengan standar operasional yang terukur dan akuntabel," kata Jaleswari.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi telah mendapatkan laporan situasi terkini terkait kerusuhan di Jayapura, Papua. Jokowi meminta Menko Polhukam Wiranto menindak tegas pelaku anarkistis di Jayapura.

"Saya juga telah memerintahkan sebetulnya tadi malam, sudah saya perintahkan pada Menko Polhukam, pada saat rapat di Istana bersama Kapolri, KaBIN, dan Panglima TNI, untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang melanggar hukum dan pelaku tindakan anarkis serta rasialis," kata Jokowi di Purworejo, Kamis (29/8).

Seperti diketahui, kemarin unjuk rasa berakhir ricuh terjadi Kota Jayapura. Semalam pun, Kota Jayapura kembali mencekam. Sejumlah pertokoan dijarah dan warga pun harus meningkatkan keamanan.

Hingga pagi ini, aktivitas di Jayapura pun masih lumpuh. Warga masih berjaga-jaga di jalan, sekolah, pusat perbelanjaan hingga perkantoran pun tidak beroperasi hari ini.
(dkp/mae)

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annala dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
30-08-2019 13:45
Kenapa sih sodara kita yang dipapua ini kenapa mereka ingin merdeka sendiri padahal kita udah 74tahun merdeka bersama jangan lah membikin perpecahan kita ini sudah merdeka bersama sudah lama kan
0
Lapor Hansip
30-08-2019 13:52
Balasan post anesopo
mencoreng wajah pak prabowo aja tuh orang. memalukan.

emoticon-Ngakak
0
30-08-2019 13:55
Quote:Original Posted By 64m64n9s
mencoreng wajah pak prabowo aja tuh orang. memalukan.

emoticon-Ngakak


Betul sekali bre emoticon-Ngakak
0
30-08-2019 14:08
semoga disana bisa kembali normal lagi keadaanya...
0
30-08-2019 14:12
banci ternyata (eh gak rasis kan ini)
0
30-08-2019 14:13
anjrit, udah nyusahin pake demo terus rusuh, malah takut pulang, lah situ berani demo terus ngerusuh terus kenapa takut pulang dah emoticon-Hammer2
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
1
30-08-2019 14:17
Massa Aksi di Kantor Gubernur Papua Takut Pulang, TNI-Polri Bantu Kawal
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan Alexis.Rhodes memberi reputasi
0
Lapor Hansip
30-08-2019 14:24
Balasan post uratkumbang
Quote:Original Posted By uratkumbang
Kurang apalagi coba,takut mo pulang abis demo dianterin ma TNI polri.
Gitu msh bilang pemerintah ga adil n bilang diskriminasi.??

emoticon-Cape d...


Kalau di dunia barat, si benefit scrounger benny wenda yg bikin gosip2 ga jelas ke media luar. Kudunya pemerintah hantem aja fb ama twitter si benny kasih berita yg berimbang. Biar makin berkurang duit sumbangan yg dia dapet di inggris.

Makin banyak berita yg diplintir yg dia keluarin, makin banyak duit yg dia terima.
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 48y24rd memberi reputasi
2
30-08-2019 14:31
Ealahh bar bar takut pulang
0
30-08-2019 14:36
nyimak,.,
0
30-08-2019 14:41
Quote:Original Posted By jonitamvan
HIDUP NKRI JAWA DAN SUMATERA

PRO MAYORITAS


Entah kenikmatan macam apa yang telah dia telan
0
30-08-2019 14:50
Quote:Original Posted By Sok.Art


ARAHAN DARI PRESIDEN
V
V




Datang tak dijemput, pulang minta di antar..
0
30-08-2019 14:56
Semoga, papua pulih & damai.
Papua tetap NKRI.
Selesaikan dg pendekatan kemanusiaan.

Yg rasis, mungkin seumur hidupnya blm pernah ngerasain tinggal bersama dg SARA lain.

Kita boleh bangga dg identitas kita tanpa menjelekkan orang lain.
Gampang kok.spt, ane bangga2in istri ane yg cantik tanpa menjelekkan istri org lain.
Gitu aja.
emoticon-I Love Indonesia
0
30-08-2019 15:03
Lah dia yg bikin onar sampe bakar2 jadi takut pulang, bego amat yak
profile-picture
noisscat memberi reputasi
1
30-08-2019 15:05
Kalah sama jaelangkung...
Pulang gak minta di antar...
Bisa pulang sendiri....



emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0
30-08-2019 15:07
habis ini kira-kira ada hoaks ga ya pakai tuh foto... lalu narasinya,

A. TNI-polri menangkap ribuan demonstran yang menolak dibubarkan
B. TNI-polri terlibat dalam pengiriman massa demo di kantor gubernur
C. TNI-polri membantu pergerakan massa yang sedang demonstrasi

Jurnalisme sekarang bagai pisau bermata dua... tetap hati-hati emoticon-Recommended Seller. Macam hoaks yang rusuh pasca pilpres kemarin. Ini membuktikan bahwa rakyat indonesia krisis literasi dan berpikir rasional dengan mengedepankan validasi. Memang masalah sepele tetapi ini berbahaya bagi keutuhan bangsa.
Diubah oleh leenet
0
30-08-2019 15:15
ah kelen goblok semua emoticon-Embarrassment udah jelas hasil kerja tim produksi buat pengalihan issue emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Z4ng3t5u dan 6 lainnya memberi reputasi
-3
30-08-2019 15:29
brarti dalam hatinya ngakuin dong mereka demo tu sbnernya salah
0
30-08-2019 15:31
Quote:Original Posted By GZuron
udah, pemerintah main cantik aja, buat massa tandingan, pasti bisa lah, ini mah karena mereka dibaik2in makanya melunjak

Manusia2 disana emang gitu, klo diikutin tambah menjadi jadi, coba digertak, lgsg terbirit birit

pakde aja yang terlalu berhati hati


la itu paguyuban nusantara kan massa tandingan


kalo menurut gua pake taktik Vladimir Putin saat menangin perang Chechnya jilid 2...dan efeknya Chechnya solid ttp di dalam federasi Russia
Diubah oleh KRAVZHENKO
0
30-08-2019 15:39
Semoga cepat selesai masalahnya.
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.