kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Alhinduan:Ulama dahulu Takut Melihat Salib,GusNadir Kutip Kalimat Umar bin Abdul Aziz

Akademisi Gus Nadir | Twitter/na_dirs



AKURAT.CO, Rais Syuriah PCNU Australia Nadirsyah Hosen atau
Gus Nadir menanggapi pernyataan Ketua bidang dakwah DPP Front Santri Indonesia (FSI) Habib Ali Alhinduan yang mengatakan ulama besar terdahulu ketakutan jika melihat simbol salib.

Menurut Ali, ketakutan ulama-ulama tersebut begitu tinggi, bahkan sampai ada yang jatuh pingsan lantaran melihat simbol salib. Kata dia, ketakutan tersebut bukan karena apa, melainkan takut imannya dicabut di akhir hayatnya.

"Ketika siuman mereka ditanya kenapa Anda takut melihat simbol itu? "Aku takut imanku dicabut diakhir hayatku seperti mereka." Toleransi wajib, tapi iman dijaga," tulis Ali melalui akun twitter @alialhinduan, Kamis (29/8/2019).

Pernyataan Ali tersebut mendapat respon dari warganet, salah satunya yaitu Gus Nadir . Ia mengatakan bahwa ulama hanya takut terhadap Allah, bukan yang lain. Tak hanya itu, Gus Nadir juga mengutip sebuah kalimat yang pernah dilontarkan oleh pemimpin kedelapan Dinasti Umayyah Damaskus, Umar bin Abdul Aziz.

"Umar bin Abdul Azis berkata: Siapa yg takut kpd Allah, semua akan takut padanya; yg tdk takut pada Allah, dia akan takut pada semua hal. Cc:@alialhinduan," kata Gus Nadir .



Seperti diketahui, perbincangan mengenai simbol salib sempat ramai di kalangan masyarakat, khususnya di media sosial. Hal itu lantaran video ceramah Ustadz Abdul Somad atau UAS tiga tahun lalu, kembali viral belakangan ini. UAS bahkan dilaporkan oleh sejumlah pihak ke Polisi lantaran diduga menistakan agama, karena ucapannya dalam video tersebut dianggap menghina simbol yang disakralkan dalam agama kristen.



[url]https://m.akuraS E N S O Rid-742496-read-ali-alhinduan-ulama-terdahulu-takut-melihat-salib-gus-nadir-kutip-kalimat-umar-bin-abdul-aziz[/url]


cellato
knoopy
serapionleo
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.