alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6893af7e3a7265f10a802e/waspada-teror-kuyang-di-tanah-ibu-kota-baru
Lapor Hansip
30-08-2019 10:10
Waspada Teror ‘Kuyang’ di Tanah Ibu Kota Baru
Sudah Siap Dengan Teror Kuyang, Kalo Pindah Ke Ibu Kota Baru.

emoticon-Wakaka

Waspada Teror ‘Kuyang’ di Tanah Ibu Kota Baru

MINEWS, JAKARTA– Rasanya ada yang kurang kalau membahas soal Kalimantan, tanpa membicarakan cerita-cerita mistis dan horor di pulau terbesar Indonesia tersebut. Salah satu cerita horor paling terkenal di Kalimantan sampai saat ini adalah teror Kuyang.

Mengutip sumber tertentu, Kuyang didefinisikan sebagai sejenis siluman atau manusia jadi-jadian yang berwujud kepala dengan isi perut yang menempel tanpa kulit dan badan. Kuyang disebutkan melayang atau terbang saat menampakkan dirinya.

Kuyang adalah salah satu cerita masyarakat yang diyakini sampai saat ini masih tetap ada. Sebenarnya, Kuyang bukanlah sejenis bangsa jin atau hantu, melainkan manusia normal yang menjelma menjadi sosok menyeramkan tersebut karena sedang melakukan pesugihan atau ritual tertentu.

Makhluk jadi-jadian yang satu ini kabarnya selalu berjenis kelamin perempuan. Mangsanya adalah bayi, atau perempuan yang baru saja melahirkan untuk dihisap darahnya. Teror Kuyang hampir setiap saat terjadi di hampir seluruh wilayah Kalimantan, tak terkecuali di lokasi ibu kota baru, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.


Asal Usul Kuyang
Belum ada catatan detail sejak kapan Kuyang mulai jadi kepercayaan masyarakat Kalimantan. Namun, yang pasti, mereka yang menjadi Kuyang adalah yang mempelajari ilmu hitam untuk kepentingan kekayaan atau kehebatan-kehebatan di luar nalar lainnya.
Selain di Kalimantan, Kuyang dengan nama berbeda juga dikenal di Sumatera, Sulawesi, sampai negara-negara di sekitar Thailand.


Cara Menangkal Kuyang
Ada beberapa cara yang diyakini dapat menangkal kedatangan Kuyang. Cara paling umum untuk menghalau Kuyang adalah dengan sapu ijuk atau sapu lidi yang ditaruh di pintu rumah. Bisa juga dengan alat-alat dapur seperti panci atau wajan, dan sisir serta cermin.


KALO NEMU, TANGKAP LANGSUNG KAYAK MENDADAK GAN>>

emoticon-Cool


0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
30-08-2019 10:11
rasanya kaya masih era 80an aja
0
30-08-2019 10:12
biasanya ane kalo abis duduk trus tiba berdiri suka kunyang-kunyang gan emoticon-Hammer2
0
Lihat 1 balasan
30-08-2019 10:13
Lastcar siap menghadapi kuyang dengan nasihat:

"Astaghfirullah Kuyang, daripada nakutin orang bawa-bawa organ begitu
mending organnya didonorkan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan."

Syukron ya Kuyang. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
ichachi dan khambing34 memberi reputasi
2
Lihat 4 balasan
Lapor Hansip
30-08-2019 10:16
Balasan post lastcar
betul itu kita harus membantu sodara" yang memebutuhkan
profile-picture
lastcar memberi reputasi
1
30-08-2019 10:17
Trit sampah emoticon-Angkat Beer
profile-picture
trezedator memberi reputasi
1
30-08-2019 10:17
kalo somad dilantik jadi menag pasti kuyangnya takut
0
30-08-2019 10:18
di ibukota aja sudah ada. namanya uya kuyang emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
30-08-2019 10:19
Balasan post lastcar
@khambing34 Syukron ya akhi. emoticon-Salaman
0
30-08-2019 10:21
gembar gembor aman tsunami, gempa bumi, dll

tapi banyak kuyang nya emoticon-Wakaka
0
30-08-2019 10:21
yang pasti setan kuyang bakalan punah gara2 minder sama setan2 berdasi emoticon-Najis
0
30-08-2019 10:21
Kalau nguik jadi hantu kuyang pasti epic, pala babik terbang

emoticon-Wakaka
0
30-08-2019 10:24
jamannya kamera go pro 4k

kok masih ga ada penampakan mahluk halus yang bagus sih, 720p aja ga usah 4k

penampakan selama ini selalu kualitas kamera vga

gw kan pengen liat yang aslinya cem mana
profile-picture
R310s memberi reputasi
1
30-08-2019 10:33
ap tuh emoticon-Ngakak

Mirip leak
Diubah oleh authorised
0
30-08-2019 10:39
kalo hal2 mistis gua kaga percaya cuma kalo liat penampakan sih pernah kek kuntilanak terbang
0
Lihat 1 balasan
30-08-2019 10:39
Quote:Original Posted By khambing34
Sudah Siap Dengan Teror Kuyang, Kalo Pindah Ke Ibu Kota Baru.

emoticon-Wakaka

Waspada Teror ‘Kuyang’ di Tanah Ibu Kota Baru

MINEWS, JAKARTA– Rasanya ada yang kurang kalau membahas soal Kalimantan, tanpa membicarakan cerita-cerita mistis dan horor di pulau terbesar Indonesia tersebut. Salah satu cerita horor paling terkenal di Kalimantan sampai saat ini adalah teror Kuyang.

Mengutip sumber tertentu, Kuyang didefinisikan sebagai sejenis siluman atau manusia jadi-jadian yang berwujud kepala dengan isi perut yang menempel tanpa kulit dan badan. Kuyang disebutkan melayang atau terbang saat menampakkan dirinya.

Kuyang adalah salah satu cerita masyarakat yang diyakini sampai saat ini masih tetap ada. Sebenarnya, Kuyang bukanlah sejenis bangsa jin atau hantu, melainkan manusia normal yang menjelma menjadi sosok menyeramkan tersebut karena sedang melakukan pesugihan atau ritual tertentu.

Makhluk jadi-jadian yang satu ini kabarnya selalu berjenis kelamin perempuan. Mangsanya adalah bayi, atau perempuan yang baru saja melahirkan untuk dihisap darahnya. Teror Kuyang hampir setiap saat terjadi di hampir seluruh wilayah Kalimantan, tak terkecuali di lokasi ibu kota baru, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.


Asal Usul Kuyang
Belum ada catatan detail sejak kapan Kuyang mulai jadi kepercayaan masyarakat Kalimantan. Namun, yang pasti, mereka yang menjadi Kuyang adalah yang mempelajari ilmu hitam untuk kepentingan kekayaan atau kehebatan-kehebatan di luar nalar lainnya.
Selain di Kalimantan, Kuyang dengan nama berbeda juga dikenal di Sumatera, Sulawesi, sampai negara-negara di sekitar Thailand.


Cara Menangkal Kuyang
Ada beberapa cara yang diyakini dapat menangkal kedatangan Kuyang. Cara paling umum untuk menghalau Kuyang adalah dengan sapu ijuk atau sapu lidi yang ditaruh di pintu rumah. Bisa juga dengan alat-alat dapur seperti panci atau wajan, dan sisir serta cermin.


KALO NEMU, TANGKAP LANGSUNG KAYAK MENDADAK GAN>>

emoticon-Cool




Tenang pasukan SO MAD N JEMAAH KESURUPAN MONASLIMIN 212 AKAN SIAP MENUSIR DAN MENAMPUNG HANTU2, JIN2 KAFIR..

DAN WAN ABID SIAP2 MERUSAK MARKAS HANTU2, JIN2 KAFIR..
0
30-08-2019 10:47
kuyang kasih sayang emoticon-Ngakak
0
30-08-2019 10:51
Lu aja yang nangkep.
Buat soto babat.
0
30-08-2019 10:52
Yang ada malah diburu kali itu kuyang. Lumayan itu harga jantung, paru-paru, hati, pankreas. Kalo diuangkan kan hasilnya bisa nambah keuangan negara itu...
0
Lapor Hansip
30-08-2019 10:52
Balasan post boyzok
Quote:Original Posted By boyzok
kalo hal2 mistis gua kaga percaya cuma kalo liat penampakan sih pernah kek kuntilanak terbang


Skizo.

emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
30-08-2019 11:04
Balasan post pophonorface
Quote:Original Posted By pophonorface
biasanya ane kalo abis duduk trus tiba berdiri suka kunyang-kunyang gan emoticon-Hammer2


Brarti elu kuyang darah.
Mending sruput darah jongos onta aja dulu
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.