cicitegu
TS
cicitegu
Persaingan Nike VS Adidas, Siapa yang Menang?

Sepertinya emang bener ya Gan jika sneakers saat ini bukan hanya menjadi sebuah kebutuhan tapi juga telah merambah sebagai sebuah lifestyle bahkan hobi. Pasalnya, pasar sneakers secara global pada tahun 2018 kabarnya mencapai angka 58 miliar dolar AS. Nggak hanya sampai di situ aja sih karena angka ini masih diprediksi akan terus naik hingga 88 miliar dolar pada tahun 2024.

Nggak heran kan ya jika sneakers saat ini dianggap sebagai bisnis yang sangat menggiurkan, jika ditinjau dari angka-angka tersebut. Karena mendapati adanya potensi tersebut, berbagai macam brand pun terus berusaha merebut porsi terbesar dengan berbagai macam strategi.



Emang sih Gan saat ini nggak sedikit pemain baru yang berdatangan dalam beberapa tahun terakhir untuk bisa ikutan meramaikan pasar sneakers ini. Meskipun demikian, ternyata pasar sneakers ini masih didominasi oleh sejumlah kecil pemain kelas berat. Misalnya aja seperti Nike dan adidas yang telah lama menjadi juara dunia dalam pasar sneakers.



Dilansir dari Kompas, Phil Knight pernah menjelaskan dalam buku Shoe Dog mengenai persaingan kedua brand tersebut hingga mereka berhasil meraih posisi puncak. Hmmm, tapi ngomong-omong, ending-nya bakalan gimana ya? Kira-kira siapa dong yang akan menang untuk mengakhiri pertarungan ini?


Quote:



Quote:


Persaingan ini memang belum ada ujungnya Gan. Nike dan adidas masih terus bertempur menguasai pasar. Tapi yang jelas, mungkin Nike memang perusahaan yang lebih besar. Tapi melalui nama-nama bintang yang diusung oleh adidas, jelas faktor tersebut mampu mempersempit celah Nike. Hmm kalau menurut Agan sendiri gimana nih? Secara pribadi lebih suka Nike apa adidas nih?



alleastdoobeysunshii32
sunshii32 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
9.3K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
Fashion
icon
16KThread4.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.