• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kerusuhan Terjadi di Jayapura, Massa Bakar Kantor Majelis Rakyat Papua

VolkswagenPutih
TS
VolkswagenPutih
Kerusuhan Terjadi di Jayapura, Massa Bakar Kantor Majelis Rakyat Papua
Implikasi atas insiden rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang beberapa waktu lalu nampaknya belum mereda. Hingga kini masih terdapat unjuk rasa yang berakhir pada pembakaran Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang berlokasi di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Insiden ini membuat sejumlah pusat perbelanjaan dan perkantoran yang ada di daerah tersebut memilih tutup karena demonstrasi besar-besaran yang dilakukan massa sejak Kamis (29/8/2019).

Mengutip dari Antara, aksi sempat berjalan anarkis sehingga polisi melempar gas air mata. Bahkan massa juga merusak mobil dinas milik Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf Johanes Parinusa.


Foto: Tribunnews

Yulika, salah satu pengunjung Grand Abe Hotel mengaku terjebak dan tidak bisa kembali kerumahnya karena demo yang mulai terlihat anarkis.

"Kaca Grand Abe Hotel dilempar massa," ungkapnya lewat sambungan telepon seluler.

Sementara itu, Hotel Horison Kotaraja yang baru diresmikan pada Juli lalu oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano tidak luput dari lemparan batu massa pendemo yang berjalan kearah pusat Kota Jayapura.

Nampak sejumlah pecahan kaca berserakan di lantai satu pintu masuk hotel yang tak jauh dari Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP).

Dari atas hotel, terlihat asap hitam membumbung tinggi diarah kantor MRP. Belum bisa dipastikan apakah yang menimbulkan asap hitam itu berasal dari kantor tersebut.

"Harap tenang yah," kata salah satu karyawan Hotel Horison kepada pengunjung yang terlihat panik karena bunyi lemparan benda yang mengenai kaca.

Selain terlihat asap, nampak juga massa pendemo yang berjalan bergerombol dan naik kendaraan roda dua bahkan ada yang membawa bendera bintang kejora.

"Semoga situasi ini bisa segera pulih dan aman," ucap Erna, salah satu warga Kotaraja, berharap.


Foto: Liputan6

Kerusuhan di Jayapura ini membuat beberapa sekolah terpaksa memulangkan siswanya sejak pukul 09:30 WIT. Selain itu angkutan kota di daerah tersebut juga memilih tidak beroperasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga aksi unjuk rasa di Jayapura kembali kondusif dan kita doakan tidak ada lagi kerugian yang bersifat material dan imaterial untuk saudara-saudara kita disana.
emoticon-Angel


REFERENSI
Liputan6.com
Covesia.com
jagotorpedobigmomsbknoopy
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
6
9.8K
129
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.