News
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d66622ff4d6952cab125ad9/aulia-kesuma-otak-pembunuhan-suami-anak-tiri-terlilit-utang-rp-10-m
Aulia Kesuma terlilit utang ke sejumlah bank. Nilainya miliaran rupiah. Ia nekat menyewa empat eksekutor untuk menghabisi nyawa suami, Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54), dan anak tirinya, M Adi Pradana alias Dana (23). Aulia berharap menguasai warisan harta benda milik suaminya itu demi melunasi utang.
Lapor Hansip
28-08-2019 18:14

Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M

Past Hot Thread
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M

Quote:

Aulia Kesuma terlilit utang ke sejumlah bank. Nilainya miliaran rupiah. Ia nekat menyewa empat eksekutor untuk menghabisi nyawa suami, Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54), dan anak tirinya, M Adi Pradana alias Dana (23). Aulia berharap menguasai warisan harta benda milik suaminya itu demi melunasi utang.

Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M

"Dia punya utang ke dua bank, yang pertama sebesar Rp 7 miliar. Kemudian yang kedua Rp 2,5 miliar atas nama dia dan suaminya. Terakhir utang kredit mencapai Rp 500 juta, sehingga total utangnya Rp 10 miliar. Uang pinjaman itu untuk buka usaha, tapi gagal," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di Mapolres Sukabumi, Rabu (28/8/2019).

Akibat terjerat utang, Aulia diharuskan membayar Rp 200 juta setiap bulannya. Merasa terdesak melunasi utang Rp 10 miliar, Aulia meminta kepada suaminya untuk menjual aset.

"Tersangka kemudian meminta kepada suaminya agar rumah dijual. Namun ditolak oleh suaminya, karena rumah yang ditempati merupakan rumah warisan, selain itu ada penolakan juga dari Dana," ujar Nasriadi.

Gegara mendapat penolakan, Aulia merencanakan menghabisi nyawa suami dan anak tirinya tersebut. Ia mengontak mantan pembantunya untuk menyewa pembunuh bayaran.

Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M

Berkaitan kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya KTP milik tersangka Geovanni Kelvin (24), selimut berbau bahan bakar, potongan SIM milik korban Edi Chandra, satu buah kotak handphone, satu buah penjepit dan satu gunting.

Aulia menyewa jasa eksekutor untuk membunuh Pupung dan Dana. Pencarian empat eksekutor itu dilakukan oleh tersangka Geovanni Kelvin, pemuda yang diakui Aulia sebagai anak. Dalam kasus ini, empat eksekutor dijanjikan Rp 500 juta setelah menjalankan misi keji tersebut. Dua eksekutor berhasil diringkus polisi.
detik.com


Ternyata karena faktor U



Akui Kelvin Anak Kandung, Aulia Kesuma Ungkap Kesalahan Tahun Lahir

Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M

Quote:
Misteri status hubungan Aulia Kesuma dan tersangka Geovanni Kelvin (24) akhirnya terungkap. Di hadapan polisi, Aulia ternyata mengaku pada KTP-nya salah tahun kelahiran dan menegaskan bahwa Kelvin anak kandungnya.

Aulia menjadi otak pembunuhan suami, Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M Adi Pradana alias Dana (23). Ia menyewa empat eksekutor. Kelvin terlibat kasus tersebut lantaran berperan membakar mobil berisi mayat ayah-anak tersebut di Sukabumi.

"Jadi pada saat menikah (dengan korban) ada kesalahan pencatatan di KTP. Harusnya saya lahir tahun 1974, tapi entah kenapa jadi 1984," tutur Aulia di Mapolres Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (28/8/2019).

Soal perbedaan umur antara Aulia dan Kelvin membetot perhatian publik. Dengan usia berdasar KTP, Aulia hanya terpaut perbedaan usia 10 tahun dengan Kelvin.
Mengetahui kesalahan tahun lahir itu, Aulia tidak koreksi. "Kelvin anak kandung saya dari suami yang sebelumnya, mantan suami saya juga masih ada," kata Aulia.

Awalnya Aulia lancar memberikan keterangan kepada petugas. Namun saat wartawan bertanya, Aulia lebih memilih diam dan mulai menangis.

"Jadi misteri perbedaan umur antara tersangka Aulia dan tersangka Kelvin sudah jelas ya sekarang. Memang sebelumnya dia sempat berbelit-belit ketika ditanya soal ini kepada anggota kita," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

detik.com

Ternyata gegara typo
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
patricksby dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 12
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
Lapor Hansip
29-08-2019 08:36
Balasan post kerupukaleng
Quote:Original Posted By kerupukaleng
Emaknya muslim, anaknya kristen/katolik emoticon-Big Grin

Mgkn jg bukan anak. Msh misteri.


Menurut ane nih, mungkin loh ya,,mungkin si tersangka tante AK ini tadinya kristen/katolik, trus menikah sama Almarhum om Pupung jadi mualaf, tapi si anaknya tante yg juga tersangka, si KV masih ikut agama orangtuanya dulu (kristen), kan si tante AK ini juga bilang kan mantan suami pertamanya masih ada. gitu sih menurut ane.
profile-picture
profile-picture
goonerettekw dan saya.kira memberi reputasi
2 0
2
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 08:55
Quote:Original Posted By lollyta203
Menurut ane nih, mungkin loh ya,,mungkin si tersangka tante AK ini tadinya kristen/katolik, trus menikah sama Almarhum om Pupung jadi mualaf, tapi si anaknya tante yg juga tersangka, si KV masih ikut agama orangtuanya dulu (kristen), kan si tante AK ini juga bilang kan mantan suami pertamanya masih ada. gitu sih menurut ane.


iya bisa jadi gan
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 09:59
Nih bini muda emang udah niat menguasai harta benda si suaminya. Dia serakah, gak mau berbagi, makannya dibunuh juga ahli warisnya si anak laki2 kandung suaminya ini..apalagi dalam islam kan anak kandung laki laki dpt warisan 2/3, sedangkan anak kandung perempuan hanya dpt 1/3..anak kandung si bini muda dengan pupung ini adalah anak perempuan yang masih berusia 4 tahun, secara hukum islam memang bagiannya lebih sedikit, sedangkan hutang si bini muda ini sampe belasan milyar..naudzubillah...
profile-picture
goonerettekw memberi reputasi
1 0
1
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
Lapor Hansip
29-08-2019 10:39
Balasan post Kacung.abadi
Quote:Original Posted By Kacung.abadi
@Nibrashilmy2 budhe beli tanah sebelum nikah = tanah asal atau tanah gawan. Jika meninggal, maka tanah tsb akan kembali atau menjadi milik ahli waris yaitu anak (jika tidak memiliki keturunan, kembali ke saudara2 kandung yg masih hidup). Disini mantam suami tidak dapat hak.

Wasiat memang harus dilaksanakan seketika (pada saat pemberi wasiat meninggal).
Karena dalam kasus ini bahwa tau2 tanah udah dijual oleh mantan suami, sebetulnya secara hukum bisa dibatalkan jual beli nya (cacat hukum) dengan proses pengadilan tentunya..

Maaf, tidak menutup kemungkinan, dulu ketika pada waktu menjual tanah tsb, budhe ikut tanda tangan atau bisa jadi tanda tangan dipalsu oleh mantan suami..
Ada ranah pidana dan perdata.
Pidana karena pemalsuan tanda tangan (jika memang demikian)
Perdata yaitu akta atau perjanjian jual beli cacat hukum dan bisa dibatalkan demi hukum.
Jika jual beli nya melalui notaris.. silahkan cek berkas di notaris yg melakukan atau membuat akta jual beli nya, disitu akan kelihatan bahwa ttd budhe di palsu atau tidak. (Minta ke notarisnya bukan hanya salinan akta, kalau bisa sekalian minta bukti2 foto atau video budhe ikut ttd atau tidak)
Jika merasa bahwa ttd budhe di palsu, selain mantan suami budhe, agan juga bisa menyeret notaris ke pengadilan.

Tp tetap kembali lagi pada keluarga agan.. memang sih ribet sekaligus menyita banyak tenaga dan mungkin biaya juga.
Hal ini semata2 hanya untuk mempertahankan hak keluarga agan.
Iya bro terimakasih..memang kemungkinan besar di palsu tanda tangan nya..saya dapat info benar atau tidak ya..ada notaris hitam yang bantu dengan cara ilegal begitu..dulu itu tak langsung di urus karena masih ada Tepo seliro setelah kematian,dan suami dari budhe saya itu kerja nya tak jelas banyak nganggur..di kira tak terjadi apa2, setelah 6 bulan baru tahu kalau tanah itu sudah di jual,orangnya juga menghilang..nomer hp ganti,sosmed tak ada..mau di lacak ke asalnya bisa..tapi setelah di pikir ibu atau emak saya..kalau di urus ke pengadilan itu mungkin uang hasil jualan mungkin sdh menyusut banyak atau di belikan apa..juga mengurusnya bisa mengganggu pikiran dan tenaga beda kota lagi..nyerahin saja kalau kasus perdata di pengadilan..ya pesan saja masalah warisan begini biar keluarga ketemu pas lebaran seperti baik2 saja..tetapi kadang kala ada yang tak terduga.. Alhamdulillah keluarga saya ada sdkt kelapangan rezeki..umpama lagi susah atau kenapa,bisa saja mata gelap dan nekad mencari suami dari budhe saya itu..

0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
Lapor Hansip
29-08-2019 11:04
Balasan post Nibrashilmy2
@Nibrashilmy2 iya gan.. semoga aja keluarga agan malah dapat rejeki lebih daripada hasil rumah yg udah di gelapkan oleh mantan suami budhe.
Waris memang bisa bikin hancur keluarga jika tidak dikelola dg baik.

Sekedar info aja barangkali berkenan.
Jika agan tau siapa notaris yg membuat akta jual beli tanah tsb, agan bisa buat laporan tertulis atau lesan secara langsung kepada Majelis Pengawas Daerah atau wilayah atau Pusat notaris (biasa disebut MPD, MPW, MPP). Ini info juga buat semua yg baca tulisan saya.. udah dari dulu banyak oknum2 notaris yg nakal atau hitam dg cara melakukan perbuatan hukum secara ilegal atau tanpa sepengetahuan para pihak. Bahkan kapan hari juga sempat viral ada notaris palsu di daeran jakarta ya.. itu hanya contoh aja..
Jadi jangan ragu ketika agan agan semua ketika mengurus segala sesuatu kepada notaris, tanyalah SK notaris atau bisa juga cek di web.. apakah notaris tsb asli atau bukan.


Kembali lagi.. ketika agan sudah tahu siapa MPD notaris, gan bisa kesana dan Disitu agan bisa jelaskan kronologis nya.
Tp tetap aja nanti ujung2 nya juga proses pengadilan yg mungkin bikin repot.. karena bagaimanapun akta notaris/ppat hanya bisa dibatalkan oleh pengadilan.
profile-picture
profile-picture
goonerettekw dan saya.kira memberi reputasi
2 0
2
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 11:09
mampus gara gara ketam racun emoticon-Ngakak
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
Lapor Hansip
29-08-2019 12:56
Balasan post stiv8785
Quote:Original Posted By stiv8785
skrg bebas merdeka ga perlu bayar utang.... hidup di prodeo


ya kaga
tetep aja ditagih, malah mungkin sita jaminan

0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:32
HUKUM MATI AJA NIH PEREMPUAN SUNDAL...
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
Lapor Hansip
29-08-2019 14:34
Balasan post saya.kira
klo di berita sih rumah emang uda setuju di jual, cm pembagian hasil penjualannya si tersangka ga puas, mungkin pengen bagian yg lebih besar
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:35
Hukum mati ....
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:37
dari matanya aja udah keliatan jahat ni orang
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:37
ya ampun tampangnya kek emak2 kosidahan ramayana gitu emoticon-Ngakak gataunya pembunuh yang sangat keji emoticon-Marah
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:40
Anjirr angsuran 200jt tiap bulan. Pelaku punya usaha apaan ya buat bayar hutang segitu? Ngak kebayang anak sm saudara yg nanggung hutang
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:42
Quote:Original Posted By njing.kirik
utang ke bank.

keluar dari penjarapun tetap ditagih. emoticon-Takut


Ya bank harus mau nunggu 20 tahun.... emoticon-Ngacir
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:42
Quote:Original Posted By aapuu
Anjirr angsuran 200jt tiap bulan. Pelaku punya usaha apaan ya buat bayar hutang segitu? Ngak kebayang anak sm saudara yg nanggung hutang


Gak ada urusan dengan sanak saudaranya
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:43
Bukannya melunasi hutang tp malah nambah hutang emoticon-Traveller
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:43
ijin nyimak supaya gk kudet
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:45
buset usaha apaan sampe 10 M gagal ?
Diubah oleh ardhisadewo
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:45
hmm..utang aja ga kebayar, gimana mau bayar ongkos pembunuh bayaran -,-
0 0
0
Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami-Anak Tiri Terlilit Utang Rp 10 M
29-08-2019 14:45
10m usaha apaan kok sampen gak maju?

membusuk dipenjara neh orang atau hukuman mati
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 6 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia