ajang.deeAvatar border
TS
ajang.dee
Pelaku-pelaku seksual, haruskan di hukum kebiri dengan kimia?

Sumber : Dok Link Di Sini

Terima kasih saya sebenarnya ingin melihat keputusan yang di buat tentang kasus predator sexs aturan dan hukuman seperti apa?

Setiap orang yang melakukan tindakan yang merugikan orang lain jelas seperti kasus 9 orang anak oleh pelaku kekerasan sexual.
Dari sumber di atas akan di adakan hukuman kebiri kimia.

Apakah kalian setuju hukuman kebiri kimia?

Hukuman kebiri kimia saat ini telah diakomodasi oleh Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Apakah hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual membuat jera

Tentang hal ini mungkin banyakan SETUJU



Dan kita bayangkan bila kita semasa-masa kecil yang terbebani oleh lingkungan sekitar pastinya menjadi risih dan ingin berteriak karena lingkungan sekitar kurang begitu nyaman.

Sama halnya dengan kasus ini anak pasti mengalami Trauma, kesedihan, dan gangguan yang pernah di alami.

Apakah mempunyai masa depan? Ada!

emoticon-Malu
Quote:

emoticon-Ngakak

Baca Juga

Hukuman kebiri kimia di Indonesia mungkin banyak pro dan kontra, buktinya beberapa negara di dunia yang mungkin lebih awal menerapkan hukuman kebiri kimia kepada pelaku pelecehan seksual anak dan di antaranya negara
Amerika Serikat,Korea Selatan,Republik Ceko,Rusia,Kazakhstan
Kebiri kimia adalah menyuntikan cairan kepada pelaku agar mengurangi kadar hormon testosteron yang merubah titik libido atau dorongan seksual agar tidak mengulangi perbuatan yang pelaku lalukan pada anak 9 orang yang menjadi korban akal nafsunya.

Aturan hukum yang di buat untuk pelaku pelecehan sexual seperti hukumn kebiri dan hukuman mati mungkin harus di buktikan untuk kasus seperti ini supaya tidak terjadi pro dan kontra hukuman kebirilah yang harus diadakan


*Bisakah korban mempunyai masa depan?*

Bila muncul kasus seperti ini, hanya ada satu kemungkinan orang tua harus Pemahaman kondisi anak dan harus memberikan semangat untuk masa depan, karena orang tua berperan penting untuk pemikiran anak untuk masa depan, bisa dengan cara menghibur anak, memberikan pandangan yang baik untuk masa depan, dan paling penting pengarahan dan pendidikan.
emoticon-Big Kiss

* Pendidikan dan masalalu *

Yang disebut dengan pendidikan yaitu berkarya di suatu ruangan dengan latihan dan belajar dan di dampingi oleh guru, Pertama pedidikan kita mulai dari TK,SD,SMP,SMA dan memiliki peran penting untuk berpikir lalu dengan masalalunya kita hanya perlu menjaga suasana hati kita dengan baik apa yang menjadi pikiran masalalunya akan larut mengikuti pertumbuhan dan harus berpikir positif kerena yang terkait pikirkan bukan masalalunya yang harus kita pikirkan otak pelaku yang harus di hukum kebiri.

Kebiri Kimia Menurut HAM

Kebiri Kimia juga memang cocok untuk perubahan hukuman bagi siapa ajah yang melakukan pedator seks yang memiliki kelainan/bertingkat terhadap gairah seksual, Apakah proses hukuman kebiri kimia sudah pantas dilakukan Namun di indonesia Mempunyai Hak Asasi Manusia?Karena kebiri kimia ini umumnya dilakukan di luar negeri maka proses hukuman ini sebagai proses rehabilitasi mungkin harus dilaksanakan supaya dapat diatasi dengan cara menurunkan hormon.


Hukuman ini menjadi semraut sebab Indonesia belum pernah melakukannya proses hukuman ini kepada pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur atau yang lainnya.

Walau pun pihak Pengadilan Negeri ini telah memutuskan hukuman kebiri kimia, mungkin akan sulit untuk dilaksanakan sebab sebagian ada yang menolak sebagai pelaksana.

Semua itu kita serahkan kepada yang memiliki aturan dan undang-undang semoga aturan seperti kasus ini lebih mendalam tetang keputusan.

Sumber : dok link

Terima kasih

Sebuah Nama : Ajang, dee


Agustus 27, 2019

Balas
Menurut yang paling benar ok gans&sis

TINGGALKAN BALASAN
emoticon-Hansipemoticon-Hansip

Diubah oleh ajang.dee 05-09-2019 11:24
Cahayahalimah
mbak.far
AdelineNordica
AdelineNordica dan 19 lainnya memberi reputasi
20
11.2K
270
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.